Seni sulap memang sangat menarik dan memiliki daya tarik yang sangat kuat. Itulah salah satu alasan saya sehingga sejak kecil saya menekuni seni sulap. Sampai saat ini saya pun telah mengajar banyak orang awam yang ingin mengetahui lebih lanjut apa itu seni sulap.

Ada hal yang menarik untuk saya kemukakan yaitu ketertarikan sebagian besar orang dengan trik metal bending atau membengkokan logam seperti sendok atau garpu. Memang permainan sulap itu sempat sangat populer di Indonesia ketika Deddy Corbuzier menampilkannya di acara Impresario 008 di RCTI pada tahun 1998.
Begitu kuat efek dan kesan yang ditimbulkan dari permainan tersebut sampai saat sekarang pun saya sebagai magician sering diminta untuk membawakan trik tersebut. Bahkan seringkali diminta oleh calon murid saya untuk juga memasukan dalam daftar materi yang akan diajarkan dalam paket belajar.

Namun menurut saya trik tersebut tidak cocok untuk seorang new comer atau pemula dalam dunia sulap. Karena permainan tersebut merupakan salah satu dari jenis permainan mentalis. Dalam permainan mentalis, banyak hal yang harus dikuasai dibanding trik itu sendiri. Banyak hal yang berperan seperti teknik berbicara, penguasaan audiens, teknik mempengaruhi audiens, penguasaan suasana, dll.

Sangat lucu apabila seseorang hanya akan mempertunjukan permainan sendok bengkok tanpa didudukung teknik yang baik. Menurut saya sangatlah bijak apabila belajar seni sulap sejak awal, selangkah demi selangkah. Sama halnya ketika kita belajar berjalan ketika masih balita. Tidak mungkin kita langsung belajar berlari bukan? Tentunya kita tetap harus belajar mulai dari proses merangkak, berdiri, melangkah, jatuh, bangun, mencoba berdiri lagi, mencoba berjalan selangkah demi selangkah, dan seterusnya. Demikian halnya ketika belajar trik sulap, mulailah dari hal yang sederhana.

Saya selalu bertanya dahulu tentang tujuan seseorang ingin mempelajari seni sulap. Apakah hanya ingin tahu caranya saja atau memang sungguh-sungguh tertarik ingin mempelajari seni sulap itu sendiri. Apabila hanya ingin tahu caranya alias mengobati rasa penasaran, maka akan saya tolak secara halus. Mengapa? Karena seni sulap tidak akan ada artinya apabila seseorang mempelajarinya bukan atas dasar ketertarikan yang mendalam dari diri orang tersebut. Menurut saya apabila dipaksakan akan membuang uang percuma dan sia-sia.

Setelah orang tersebut yakin akan mempelajari seni sulap maka akan saya berikan demo gratis beberapa jenis permainan sulap dan saya tawarkan beberapa penawaran paket belajar seni sulap.

Apabila anda ingin info lanjutan mengenai seni sulap anda bisa kontak melalui email ke:
mertanus@cbn.net.id

By: Budy Snake

Magician & Snake Charmer

About these ads