//
you're reading...
Curah Pikiran, Transportasi

Jasa Pengiriman Barang Melalui Kereta Api

Hari ini saya baru bisa membeli barang yang dipesan oleh ayah saya setelah dua hari tertunda karena barang yang tidak tersedia. Setelah barang didapatkan maka ada hal lain yang membuat saya bingung, yaitu jasa pengiriman apa yang bisa digunakan agar besok dapat segera digunakan namun juga harus murah. Mengapa? Karena barang yang akan saya kirim berupa paku ulir seberat 60 kg. Bisa dibayangkan berapa biaya yg harus dikeluarkan apabila menggunakan jasa pengiriman kilat seperti CV. Tiki atau sejenisnya.

Saya teringat dengan salah satu rekan saya yang bergerak di bidang ekspedisi. Saya pun bergegas pulang ke rumah dahulu untuk mencari nomor teleponnya. Selain itu juga saya berpikiran untuk segera sampai rumah dahulu karena saya membawa barang tersebut menggunakan sepeda motor, sangat sulit, sampai kaki terasa kram. Setelah sampai rumah saya cari nomor yang bisa dikontak tetapi nihil. Saya mencoba tanya kepada rekan saya, dan akhirnya saya mendapat tiga nomor. Tetapi tidak satu pun nomor tersebut valid, bahkan diantaranya ada yang salah sambung. Saya benar-benar bingung, mengingat hari ini harus dikirim agar bisa digunakan besok pagi.

Waktu sudah menunjuk pukul 6.00 sore, adzan maghrib pun sudah berkumandang, belum ada solusi. Sampai akhirnya terpikir untuk menggunakan jasa ekspedisi menggunakan kereta api. Saya putuskan untuk berangkat ke stasiun Kota bersama seorang rekan menggunakan mobil, karena kuatir hujan :)

Sesampainya di stasiun kami akhirnya berhasil menemui seorang pegawai salah satu jasa ekspedisi. Bapak tersebut menawarkan jasa pengiriman ke Cirebon dengan biaya Rp 1.000,00 per kg. Barang akan dibawa besok pagi menggunakan Kereta Api Taksaka. Setelah setuju dengan biaya yang diberikan maka saya turunkan barang tersebut dan membuat tanda terima. Selain biaya pengiriman saya pun memberika sedikit tips untuk kuli angkat yang membantu kami sebesar Rp. 10.000,00. Total pengeluaran Rp 70.000,00 ditambah uang parkir Rp 2.000,00 :)

Lega rasanya tugas telah selesai dan barang sudah diserahkan kepada jasa pengiriman. Sekarang tinggal menunggu proses pengiriman dan berharap semoga barang bisa tiba dengan selamat di Cirebon.

Apakah ada yang memiliki pengalaman serupa? Apakah ada alternatif lain untuk pengiriman barang dari Jakarta menuju daerah timur seperti Cirebon?

By: Budy Snake
Social Observer

About these ads

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

27 thoughts on “Jasa Pengiriman Barang Melalui Kereta Api

  1. bisa gak kirim kendaraan roda dua via kereta api juga ke jawa timur? aku lagi butuh nich.

    Posted by mazirwan | 6 July 2007, 10:40 am
  2. Bisa kok. Kontak aza langsung ata datang langsung ke Stasiun Kota bagian ekspedisi, anda tinggal pilih mau menggunakan jasa dari perusahaan mana.

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 11:54 am
  3. TMCARGO
    ~ MELAYANI KIRIMAN & ANTRAN BARANG2
    ~ PENGEPACKAN BARANG ( MOVING / PACKING , UNPACKING , )
    ~ MELALUI : UDARA , DARAT , LAUT
    ~ HEAVY CARGO, GENERAL CARGO, & OTHERS )

    ( TARIF UDARA )
    ~ INCOMING HANDLING ( PORT ) : Rp. 750, per Kg
    ~ SHIPT DELIVERY : Rp. harga bersaing

    EXPEDISI PENGIRIMAN & PENERIMAAN BARANG BARANG DI INDONESIA DI MAKASSAR ( SULS SEL )
    ~ PERUSAHAAN TERPERCAYA DI INDONESIA, BERDIRI SEJAK TH 1975.
    ~ MEMILIKI PERWAKILAN KERJASAMA SELURUH INDONESIA.

    contact : irwanb.
    HEAD OFFICE :
    JL. G. LATIMOJONG ,/ RUKO LATIMOJONG INDAH 46 / B.26

    OPS OFFICE :
    AIRPORT HASANUDDIN ,MANDAI – SULSEL

    HUB: IRWANB.
    0411-6078706 / 0411 – 5322022 / MARKETING
    email : tm_cargo@yahoo.com.
    Fax : 0411 – 3651418.

    Posted by IRWANB | 31 August 2007, 2:11 pm
  4. tolong dong berapa harga jas ekspedisi ,untuk pengiriman motor dari jakarta ke solo?

    Posted by dionisius | 2 October 2007, 9:32 am
  5. Langsung kontak aja ke kantornya. No telepon bisa tanya ke 108. Bisa menggunakan Jasa Herona Express.

    Posted by mertanus | 4 October 2007, 7:00 pm
  6. Salam… Memperkenalkan Media Promosi Online http://www.iklanjaya.com . Efektifkan Promosi Bisnis dan Produk anda di Web Iklan Baris dan Banner Online http://www.iklanjaya.com ,
    tersedia Iklan Banner dan iklan baris premium dengan tarif Murah dan Tampil di semua halaman .

    Posted by sumantri | 22 August 2008, 5:10 pm
  7. Ass. Waktu itu menghubungi kepala stasiun atau bagian mana dari stasiun kereta api yg bs dihubungi mengenai pengantaran barang tsb?Kan khawatir jg, meski bayar mahal/murah tp barang sampai tidak selamat or tidak pernah sampai samasekali. Terimakasih.

    Posted by mirna | 23 August 2008, 4:09 pm
  8. Mas, gimana ya cara ngirim motor dari jakarta ke denpasar dg kereta api?Tlg no telp nya sekalian ya.THX

    Posted by DIDIN | 28 August 2008, 2:03 am
  9. gimana yah mau kirim motor ke purwokerto lewat kereta api motor tsb kondidi baru surat-surat keluar 2minggu lag dari sekarang apakah bisa hanya dengan kwitansi/surat jalan soalnya stnk & BPKB belum didapat, posisi Cargo yang terdekat dimana soalnya kami ada di daerah mampang-jaksel.

    Posted by puji sayekti | 9 September 2008, 3:19 pm
  10. saya pernah memiliki pengalaman serupa. Tapi bedanya, karena waktu itu saya butuh besok pagi sudah sampai, sedangkan kereta api, saat itu akan dikirimkan keesokan harinya, maka saya ambil alternatif lain, yaitu memakai bis jurusan semarang. Malam berangkat, pagi sudah sampai. Alhamdulillah.

    Posted by dinoyudha | 12 July 2009, 6:40 am
  11. tolong donk kirimin gue.proses pengiriman nya penting nie3

    Posted by LUTFI YA | 17 July 2009, 6:32 pm
  12. Tolong dong kalo ada yg tau info pengiriman motor dari jakarta ke solo/karang anyar dan biayanya brp? Call/sms 085310069070. Thanks

    Posted by Hasbullah | 24 August 2009, 9:47 pm
  13. mo kirim motor ke jimbaran,denpasar, bali,lewat jasa kereta api apa bisa? TOLONG informasinya sekalian biaya sampai ditempat/rumah,trims atas bantuannya.

    Posted by riris | 8 February 2010, 6:36 am
  14. gman ya cara ngirim barang dari cirebon ke ngawi jatim,via darat,yang murah

    Posted by bastian | 1 March 2010, 5:35 pm
  15. lumayan infonya boz:D

    Posted by oen | 22 March 2010, 1:52 pm
  16. bos aku mw tanya, yang murah ngrm vespa dr bogor ke sby pake apa? n perkiraan harganya berapa cz aku bingung

    Posted by sunda | 28 August 2010, 5:25 am
  17. mas, kalokirim telur itik mentah pa bisa ya dari tulungagung ke jakarta? ongkosnya berapa ya

    Posted by rudi | 9 November 2010, 10:54 am
  18. tolong beritahu syarat apa saja yang dibutuhkan untuk pengiriman barang dari jawa timur ke jakarta….

    Posted by aziz | 30 November 2010, 4:38 pm
  19. ngirim motor 100an cc dari solo atw jateng ke bandar lampung pake apa bozzz yang murah???

    Posted by wiwi | 16 March 2011, 2:43 pm
  20. untuk motor saya brp nih
    beratnya 124,5 kg
    itu brp…
    and bsa di kirim menuju lokasi aapa nympe stasiun aja???

    Posted by firdaus | 15 May 2011, 7:26 pm
  21. dri cirebon ke bekasi timur

    Posted by firdaus | 15 May 2011, 7:28 pm
  22. kaka, saya ga ngerti ka gimana caranya pembelian barang yang pakai jasa kereta api, saya mau beli barang kurang lebih 300 kardus kara 65 ml, saya ga tau berapa kilo, saya pesen dari surabaya ke bandung. buat mastiin barang diterima dengan aman tanpa penipuan gimana ya kan? terus kira2 biaya nya berapa. Makasih sebelumnya ka

    Posted by Alya | 25 October 2011, 11:17 am
  23. jasa ekspedisi dari cirebon ke surabaya apa??????
    jalur darat yang cepat dan murah

    Posted by feri | 19 July 2013, 11:05 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: