//
you're reading...
Binatang, Curah Pikiran, Hobi, Ular

Ular Kobra Salah Satu Ular Berbisa Yang Populer

Ular Kobra atau dalam bahasa Inggris disebut Cobra Snake memiliki nama latin naja sputatrix. Ular jenis ini merupakan ular yang memiliki racun jenis neurotoksin dan hemotoksin. Apabila menggigit mangsanya ular jenis ini menyuntikkan bisa / racun melalui taring racunnya ke dalam pembuluh darah mangsanya.

Akibat terkandungnya jenis racun hemotoksin maka apabila tergigit akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, akan terasa panas seperti terbakar. Oleh karenanya hal ini bisa dianggap membantu sebagai sinyalemen dan pertolongan dapat segera dilakukan. Berbeda dengan ular yang hanya memiliki jenis racun neurotoksin, korban tidak akan merasa sakit sama sekali, dan bahkan seringkali korban tidak merasa tergigit. Oleh karena itu biasanya korban gigitan ular Kobra masih bisa tertolong karena cepatnya penanganan.

Ular Kobra penyebarannya sangat luas, mulai semak-semak, ladang, hingga persawahan, dan bahkan sampai masuk ke dalam rumah. Biasanya jenis ular Kobra bersarang di dalam lubang tikus yang sudah tidak terpakai lagi atau setelah tikusnya dimangsa oleh mereka. Di dalam sarang tersebut induk Kobra bertelur dan menjaganya sampai menetas.

Makanan yang biasa dimangsa selain tikus adalah katak, ikan, burung, anak ayam, kadal, dan lain-lain. Ular Kobra akan menyemburkan bisanya untuk melumpuhkan jenis unggas lalu menggigitnya untuk menyuntikkan racun melalui gigi taringnya. Namun racun yang disemprotkan/disemburkan tidak sekuat dengan racun yang disuntikkan langsung ke pembuluh darah.

Ular Kobra akan mengembangkan leher dan menegakkan badannya apabila merasa terancam dan siap menyemprotkan bisanya. Sasaran semprotnya selalu menuju mata korbannya. Bisa atau racun yang terkena mata manusia akan menimbulkan kebutaan sementara dan bisa sembuh dengan sendirinya apabila dibasuh dengan air mengalir.

Ular Kobra juga banyak dimanfaatkan oleh ahli pengobatan dari Cina untuk digunakan sebagai obat. Untuk darah dan empedunya biasa digunakan sebagai ramuan obat berbagai macam penyakit dalam. Khusus untuk bagian dagingnya biasa digunakan untuk terapi pengobatan penyakit kulit yang sulit disembuhkan seperti eksim. Biasanya daging ular disajikan dalam bentuk abon ular yang rasanya sangat gurih dan enak.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ular Kobra dan kegunaannya dalam pengobatan bisa hubungi saya melalui: mertanus@cbn.net.id

By: Budy Snake

Magician & Snake Charmer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

154 thoughts on “Ular Kobra Salah Satu Ular Berbisa Yang Populer

  1. kalau daging untuk penyakit kulit, kalo darah dan empedunya bisa untuk kulit eksim tidak?thx

    Posted by vonnie vivia | 6 August 2007, 10:27 pm
  2. Sebenarnya kalau menurut ilmu pengobatan dari Cina, darah dan empedu ular yang dicampur arak dapat bermanfaat untuk penyakit dalam. Dalam hal ini termasuk juga menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim. Namun bagi yang tidak suka dengan darah dan empedunya, daging ular bisa menjadi alternatif. Secara medis memang belum diteliti lebih lanjut, tapi faktanya memang terbukti.

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 11:17 am
    • aku ada bekas luka dikaki,, bekasi gigitan nyamuk n knalpot. kira bisa hilang gak klo minum darah ular n empedu karena aku baru mnm sekali n mau dua kali nanti mlm..

      Posted by netha | 4 May 2012, 1:13 pm
  3. Aku punya problem pada kulit nih, suka gatal2 seluruh tubuh dari mulai lengan atas, perut bawah, punggung bawah, sekitar paha, belakang lutut, betis ampe di pergelangan kaki. Aku jg gak gitu tahu kalo itu jamur ato eksim. Aku mo tanya apakah daging ular benar2 bisa menyembuhkan penyakit gatal2ku? Lalu dimana aku bisa mendapatkan daging ular tersebut yg plg deket dgn daerah tempat tinggalku di Grogol.

    Posted by linda | 14 August 2007, 8:28 pm
  4. Anda kurang jelas mendefinisikan gatal anda. Misal: saat kapan gatal itu muncul? dan seperti apa gatalnya…
    karena bisa juga karena alergi dengan makanan tertentu.

    Kalau yang mudah mengkonsumsinya dan enak rasanya bisa dicari abon ular kobra (tapi harus asli) karena banyak yang menggunakan daging biawak yang bentuk dan teksturnya mirip dengan daging ular kobra.

    Posted by mertanus | 15 August 2007, 1:03 am
  5. saya pria berjerawat dan sudah dari dulu ke dokter blm sembuh,memang kalo minum obat dokter sembuh tapi setelah tidak minum timbul lagi jerawatnya,saya tidak mau ketergantungan oleh obat,saya ingin mencoba minum darah ular dan empedunya secara rutin karena saya dengar bisa sembuh. sdr mertanus bisa kasih referensi baiknya satu minggu berapa kali saya bagusnya minum darah ular itu,karena sy pernah dengar jgn terlalu sering malah krn bs kolesterol. Dan yg saya ingin tanya apakah ada orang2 lain yg sudah sembuh jerawat karena darah ular, ato manfaat yg lainnya dari darah ular..oh ya saya tinggal di bandung,bs dicari dimana yah abon ular yg asli..thanks a lot

    Posted by alex | 20 August 2007, 4:39 pm
  6. saya mengalami masalah jerawat.. Saya baru mencoba 1x meminum darah ular dan empedu. Harus berapa kali saya meminum ramuan tersebut? Dan bagusnya 1mggu berapa kali? Apakah ada pantangan dalam meminum ramuan tersebut? Dan apakah saya juga perlu memakan daging ular tersebut? Thx

    Posted by friska | 29 August 2007, 8:40 pm
  7. To Alex dan Fransiska: Anda bisa coba untuk minum darah dan empedu seminggu dua kali atau setiap 4 hari sekali. Lalu anda lihat ada perubahan tidak, kalau memang ada perubahan anda bisa lanjutkan sampai jerawat berkurang. Setelah jerawat berkurang anda bisa kurangi misalnya 5 hari sekali atau 6 hari sekali. Sudah banyak orang yang sembuh karena jerawat menahun. Itu semua untuk pengobatan dari dalam.

    Untuk penyembuhan dari luar, anda pun tetap harus menjaga kebersihan muka anda dengan sabun bayi dan jangan menyentuh apapun alasannya. Dengan demikian jerawat akan hilang dalam waktu singkat dan tidak muncul lagi. Kebersihan muka tetap yang utama. Untuk perawatan setelah jerawat hilang bisa dicoba setiap 10 hari sekali minum darah ular. Setelah benar-benar sembuh bisa dihentikan.

    Selain darah dan empedu bisa dicoba daging ularnya, agar tidak repot memang bisa juga makan hanya abonnya saja yang bisa dimakan dengan berbarengan dengan nasi. Terima kasih.

    Posted by mertanus | 29 August 2007, 11:55 pm
  8. Setau gw, ular cobra itu disembah dan dianggap sebagai dewa lho di India…
    Betul ga sich???????????????

    Posted by Niur | 11 September 2007, 12:05 pm
  9. Memang betul, di sebagian daerah Ular Kobra dianggap hewan suci. Seperti halnya sapi di Pulau Bali.

    Posted by mertanus | 18 September 2007, 11:32 am
  10. Apakah efek samping yang di timbulkan setelah mengkonsumsi suplemen atau obat yang terbuat dari ular kobra?

    Posted by Desy Rhobiatul | 22 September 2007, 4:40 pm
  11. Saya pikir untuk efek samping tidak ada. Walaupun secara medis hal ini belum dibuktikan secara uji klinis. Ramuan yang berhubungan dengan ular kobra berasal dari pengobatan China.

    Posted by Mertanus | 22 September 2007, 8:39 pm
  12. Saya mau kasih info untuk Pak Alex, kalo mau cari tempat jual darah ular dikota Bandung salah satunya di restoran naya di jalan terusan pasteur (dekat jembatan layang Pasupati)

    Posted by Laury | 24 September 2007, 8:53 pm
  13. Thanks Laury atas informasinya. Namun perlu dijelaskan bahwa RM. NAYA telah pindah lokasi, tetap di Jl. Terusan Pasteur namun sekarang letaknya persis di seberang Hotel Gran Aquila.

    Posted by mertanus | 25 September 2007, 12:35 am
  14. mao nanya neh.. bener ya darah ular bisa nyembuhin jerawat..? hmm.. kalo di jakarta dimana yah saya bisa menemukan darah ular tersebut? trus, td saya membaca kalo perawatan dari luar adalah dengan mencuci wajah dengan sabun bayi. kalo gak sabun bayi gpp?? thx yach..

    Posted by vivi | 1 October 2007, 8:11 pm
  15. To Vivi: Memang benar bahwa darah ular bisa menyembuhkan jerawat, lebih tepatnya pengobatan dari dalam. Di Jakarta mungkin bisa didapat di Jl. Raya Mangga Besar.
    Mengenai sabun sebenarnya sih tidak mutlak harus sabun bayi, tapi gunakanlah sabun yang lembut dan netral.

    Posted by mertanus | 4 October 2007, 6:54 pm
  16. ditempat saya banyak ular kobra, tapi saya takut mengkonsumsi ular tsb. tolong dong ajari cara mengkonsumsi ular kobra dengan baik ( mungkin mulai dari cara- cara pemotongan )

    Posted by Binsar | 29 October 2007, 4:08 pm
  17. To Binsar: Wah asik sekali pak, masih banyak lahan kosong yang alami ya pak? Kalau boleh tahu tinggal di daerah mana pak?
    Mengenai cara memotong yang penting tidak terkena bagian kelenjar bisa / racun. Pemotongan dapat dilakukan kurang lebih 1 cm di belakang rahang ular. Darahnya bisa diminum dengan dicampur madu atau lebih baik dengan arak. Sedangkan dagingnya bisa digoreng dengan bumbu tentunya. Oh ya sekedar saran kalau daging ular cobra lebih baik dibuat sop.

    Posted by mertanus | 29 October 2007, 5:56 pm
  18. Terimakasih atas infonya. Saya tinggal di daerah Perkebunan Kelapa Sawit di daerah Labuhan batu. Saya hanya takut saja mengkomsumsi ular kobra walaupun saya tahu dari teman bahwa daging dan darah kobra sangat baik utk kesehatan, karena teman saya pernah memakan daging kobra ( tangkap dan potong sendiri ), alahasil….badannya gatal-gatal dan bengkak-bengkak, akhirnya teman saya itu opname di RS selama seminggu baru sembuh.

    Posted by Binsar | 31 October 2007, 9:48 am
  19. Saya punya 4 buah king kobra di rumah, niatnya sih dipelihara tapi yang saya khawatirin dia(kobra)ini gak mau makan udah bnyak binatang yang saya kasihin tapi gak dimakan! mungkin ada yang tau makan yang paling disukai selain cicak dan katak

    Posted by Egie | 15 December 2007, 8:07 am
  20. King Cobra itu makanannya adalah ular lagi. Jadi berikan ular yang ukuran badannya lebih kecil adri ukuran ular King Cobra anda. Karena King Cobra memang jenis pemakan ular.

    Posted by mertanus | 18 December 2007, 11:17 am
  21. ibu saya pernah operasi untuk kanker apakah empedu kobra bisa menyembuhkan ata ada efek yang bagus untuk obat kanker ??

    thanks

    ina

    Posted by ina | 9 January 2008, 10:50 am
  22. mohon bantuannya : saya menderita penyakit kulit (orang dulu bilang nama nya penyakit supak atau bule) secara medis saya sudah memeriksanya dengan kesimpulan saya mederita kekurangan “Pigment” kulit , pertanyaan nya apakah empedu ular sawah atau sendok dapat menjadi obat dari penyakit yang saya alami ?

    Posted by viky | 12 January 2008, 7:45 pm
  23. pak mertanus mau nanya nih,
    darah ma empedu kegunaan lain apa..
    makasih

    Posted by ronald | 24 April 2008, 12:58 pm
  24. muka gw udah lama jerawatan ,etlis gw jadi gak pede
    emang benar klo empedu cobra bisa menyembuhkan…..!!!
    dimana gw bisa peroleh??? gw tinggal di pasar minggu

    Posted by bayang | 7 May 2008, 8:41 pm
  25. To Bayang, Ronald: Untuk jerawat atau penyakit kulit yang basah, bisa mengonsumsi darah dan empedu ular. Untuk Jakarta anda bisa dapatkan di daerah kota di Jl. Mangga Besar. Mungkin ada rekan lain yang bisa bantu?

    To Ina: Walaupun sebagian besar orang percaya itu namun sampai sekarang belum terbukti.

    Posted by mertanus | 9 May 2008, 12:33 pm
  26. Disamping obat gatal/kulit, jerawat dan penyakit dalam
    ular cobra bisa untuk memperlama orgasme bagi laki2 dan memperbesar alat kelamin benar dak sih

    Posted by Arioa | 14 May 2008, 4:39 pm
  27. To Arioa: Itu hanya mitos saja yang tidak ada bukti kebenarannya.

    Posted by mertanus | 15 May 2008, 6:18 pm
  28. Salam kenal .. bung Mertanus
    Membaca article semua tentang kegunaan ular, sy 14/05/08 kemarin mencoba daging ular piton … wah rasanya lumayan enak kebetulan digoreng yang (sop juga ada) tastenya seperti daging ayam tapi agak keras (mungkin dah tua).
    seporsi 10 rebu (tiga potong) makan tanpa nasi hanya pakai sambal.Rumah makannya cukup bersih … jadi enak makannya.
    oh …. yah kalau ada netter yang mau coba disana juga tersedia daging abon ular/biawak,empedu asli/dicabsul isi 30 harga 30rebu doang.+ tangkur + saleb cobra untuk gatal 10 rebu.
    alamatnya : Mungkin baru buka tempat ini:
    Jalan Raya Bekasi, kalau dari arah pulogadung keBekasi terus setelah kecamatan cakung kira-2 200 meteran ada perapatan jl baru (diatasnya ada jln toll cakung-cilincing).
    seberang jalan tempatnya. kalau dari pulogadung cari aja dekat bengkel radiator+tukang cukur .. ruwet yah.
    semoga dapat membantu netter yang butuh.

    Posted by Rudi sutisna | 16 May 2008, 1:32 pm
  29. halo,,wah menarik juga nih… boleh ikut? Saya punya eksim di wajah saya..Ruam-ruam merah gitu. Terrible!! Daging ular cobra bisa untuk obatnya ya?? saya ada di daerah mampang. kira-kira, dimana ada resto ular yang dekat dengan daerah saya?? Thanks ya..

    Posted by si_udy_tea | 10 June 2008, 5:32 pm
  30. Salam kenal .. Mas Mertanus
    saya sudah lama mempunyai penyakit bentol-bentol di bagian (maaf) pantat, kira-kira sudah 8 bulanan. sudah dikasih obat-obatan dari tablet sampai salep tapi belum sembuh juga!, bagaimana ya? kalau pakai ular bisa ga?
    trus bagian apa yang harus saya makan kalau bisa?
    terima kasih sebelumnya.

    Posted by Tony | 10 June 2008, 8:15 pm
  31. Salam kenal, Pak Mertanus..
    Pak, saya dan keluarga penngemar berat danging cobra goreng. Minggu2 belakangan ini, say hampir tiap hari mengkonsumsi daging cobra.
    Pa, saya mau tanya, apakah kandungan lemak?kolesterol dalam daging cobra itu tinggi?
    Selain untuk obat sakit kulit, apa fungsi baik lainnya dari daging cobra?
    Trimakasih.

    Posted by Adjie | 23 June 2008, 1:04 am
  32. pak bisa gak buat penyakit hati atau lever kronis . . Terima kasih

    Posted by yeni | 26 June 2008, 10:12 am
  33. pa mau tanya!

    menurut diagnosis dokter saya berpenyakit seboroik dermatitis ( berasal dari keturunan keluarga)..
    apakah bisa sembuh dengan dagingnya ular???
    thx

    Posted by andi | 30 June 2008, 2:16 pm
  34. alamat lengkap yg jual darah & empedu cobra ?dan harga per porsinya brp? thx

    Posted by ares | 3 July 2008, 11:45 am
  35. Bung rudi salam kenal,..alamat yg dimaksud ndak ada telpon nya yah?
    Aku kasihan lihat anak ku kalo dah garuk2 kulit tangan, kaki nya kalo dah gatal.
    Pgn tau juga info dr rekan2 lain juga yg punya blog ini bung mertanus,..ada refferensi obat apa ndak utk anak saya yang masih 2 tahun…tlg info nya yah…utk bung rudi anda ada tlp gak spy sya bisa tanya detail alamat yg anda maksud di posting an anda…cheers

    Posted by pram | 11 July 2008, 3:49 am
  36. Dear mertanus & rudy

    saya minta info lengkap alamat & tpon no nya dong…

    dari umur 5thn saya mudah banget gatel2…

    saya tunggu yah

    thx

    Posted by ari | 14 July 2008, 10:52 am
  37. Pak Mertanus . Saya dari kelas 1 SD sudah mempunyai penyakit eksim , sampai skrang klas 2 SMA blum smbuh2 . Katanya lemak atau darah ular bisa di oleskan ke daerah yg luka , apa betul ? salep apa yg ampuh menghilangkan eksim . thxo .

    Posted by indah | 21 July 2008, 4:15 pm
  38. tempat jual ular d bndung dmn y pak ?

    Posted by indah | 23 July 2008, 10:55 am
  39. saya ingin bertanya?apakah dengan meminum darah ular dan mengkonsumsi empedu atau dagingnya dapat menyembuhkan penyakit rematik dan radang sendi?

    Thanks( ^ ^)

    Savitri

    Posted by SaViTrI | 18 August 2008, 1:59 pm
  40. Numpang blognya pak Mertanus, saya mau tanya pada Pak/Mas Adjie (no 31) yang sering mengkonsumsi daging ular, dimana alamat bisa beli daging/abon ular?. Saya ingin membeli karena ada famili yang punya gatal-gatal di kulit. Terima kasih.

    Posted by dani | 1 September 2008, 9:19 am
  41. To Dani: Kalau di Bandung di RM. NAYA. Jl. Pasteur (sebrang Hotel Aquila)

    Posted by mertanus | 1 September 2008, 12:40 pm
  42. Sekedar info, ada penjual daging ular kobra dll, disekitar lapangan ros, tebet, tepatnya di seberang stasiun kereta api tebet, arah ke kampung melayu, sebelum pom bensin

    Posted by sasongko | 2 September 2008, 9:36 am
  43. Bang, mo nanya cara netralkan bisa ular (penderita tidak mempunyai pengetahuan tentang jenis ular) secara alamiah (pake jamu / tumbuhan2 liar) itu gimana sich. q dah tau k’lo penderita harus dibawa k dokter, tapi k’lo digigitnya di hutan itu khan jauh dari dunia per-dokteran yang serba pake alat. Ada gak sih tumbuhan ato obat – obatan yang dapat diperoleh dihutan yang dapat menetralkan racun ular tsbt, n tolong kasih tau cara penyajiannya selengkap yang abang bisa jelaskan (klo bisa dengan gambar tanamannya/bahannya) dioleskan ato diminumkan pada penderita.

    mo nanya juga koq pawang ular digigit ular b’racun g papa y ?

    K’lo gak terlalu ngerepotin kasih jawabannya di emailku ajah y “SoulEater.Rune@yahoo.com”

    Posted by Tir Mcdohl | 3 September 2008, 1:11 am
  44. klo bisa jangan satu tips saja tentang penetralan racunnya (kalo bisa <– digaris bawahi), beberapa tips alternatif lainnya tentang penetralan racun ular juga akan sangat membantu sharing pengetahuan (soalnya aq mo bisa membantu orang lain dengan pengetahuan q yang sedikit ini)

    Posted by Tir Mcdohl | 3 September 2008, 1:18 am
  45. saya punya penyakit gatal- gatal di selakangan,
    apa bisa disembuhkan dengan makan daging ular cobra

    Posted by ponco | 16 September 2008, 3:32 pm
  46. beli daging ular kobra di bandung dimana yach ?

    Posted by sugih | 19 September 2008, 2:30 pm
  47. kemarin siang dihalaman rumah saya ada ular, kata anak saya warnanya hitam dan besarnya 2,5 jari dan panjang 1 meteran, ular apa dan dimana saya bisa minta tolong untuk nangkepin ular itu, karena takut banget nih. Terima kasih atas infonya

    Posted by rita | 30 September 2008, 7:37 am
  48. hi….

    saya mo tnya
    ada saudara saya,kakinya korengan dan ada bekas2,,dan jadi bintik2 item
    itu bisa disembuhkan dng darah n dging ular tidak????
    dan itu bepatokan dng umur tidak???
    terkadang ada yg bilang klo da dewasa sulit untuk disembuhkan krna perubahan tekstur kulit…….

    tq

    Posted by mena | 21 November 2008, 5:06 pm
  49. pak,saya mau nanya..
    sejak usia saya 12 tahun sampai sekarang 19 tahun hampir semua di tubuh saya terdapat bercak-bercak putih seperti panu, tetapi tidak gatal. kira-kira apa kah dengan darah ular bisa sembuh? dan di jakarta dimana saya bisa mendapatkan darah ular tersebut? sebelumnya terima kasih.

    Posted by utami | 13 December 2008, 11:40 pm
    • Kalau bercak seperti itu saya pikir tidak bisa diobati dengan darah ular. Karena itu termasuk jenis sakit kulit yang kering. Perlu ke dokter dan ditanyakan apa penyebabnya.

      Posted by mertanus | 19 December 2008, 2:47 pm
  50. pak saya mau tanya.
    adik saya matanya terkena bisa ular cobra kecil,apa dampak dari bisa tersebt dan bagai mana pengobatannya?

    Posted by yudi | 27 December 2008, 4:46 pm
  51. pak, untuk pengobatan jerawat bisa ngga kl hanya dengan mengonsumsi empedu nya saja, tidak dgn darahnya? saya br 1x menelan empedu dan sum2nya, namun blm sampai hati kl minum darahnya.. jerawat saya lumayan parah udah 2 tahun ini blm sembuh dgn berbagai macam perawatan wajah, pdhl saya mau menikah.. kira2 sampai berapa kali saya harus mengonsumsinya hingga jerawat saya bisa benar2 sembuh? mohon nasehatnya.. terima kasih..

    Posted by inna | 11 January 2009, 1:51 pm
  52. saya mempunyai teman tetapi dia mempunyai kesenangan menangkap ular dan dia mencari orang yg berpengalaman dalam hal menangkap ular untuk itu saya perlu informasinya wasalamualaikum wrb

    Posted by eka lara satya | 29 March 2009, 11:59 pm
  53. Kbun rmahku bru aja (tadi sore) kdtg’an ular kobra ni, aq jg g tau msukny dr mna, tp klo aq bca dr artikel dblakan kyanya msuk dri lubang tikus yg da dsmping tembok kbun Q…mslhny ampe skr tuh ular blm mau pergi, aq + kluarga jd g brani bka pintu ni…tau g cra nangkep ular kobra gmn? trus ular itu takutnya ma apa ja c? thx y… aq butuh jwbnny sgera…Urgen bgt ni…

    Posted by dinny | 4 May 2009, 7:19 pm
  54. Saya lagi cari daging/empedu kobra untuk obat (gatal2). Saya tinggal di cikarang dan disini blom dapat info dimana saya bisa mendapatkannya di sekitar daerah saya. Bisa minta infonya jika ada? Thanks

    Posted by Lilik | 1 June 2009, 10:03 pm
  55. kalo mau beli abon ular yang penjualnya di sekitar jakarta selatan dimana ya?
    bales ke email saya saja
    naomiindartiningrum@rocketmail.com
    makasih

    Posted by naomi | 15 July 2009, 11:56 am
  56. aduu jangan percaya ama gituan . .pas saya habis makan daging uler malah saya gatal” sampai sekarang . .

    Posted by ikcsan bayu aji | 24 July 2009, 2:29 pm
    • Hi, saya punya eksim kering. Baru saja semalam ke mangga besar makan sup ular kobra dan minum darah empedu ular, enak rasanya, tp blm ada perubahan krn baru 1x. Tp sudah ke dokter di rs medistra dan diberi obat telan dan salep. Berkurang, skr tinggal bekas coklat2 yg sangat menganggu. Ada saran tdk, untuk menghilangkan bekas bulat2 di kaki dan tangan? Sedih bgt gak bisa pakai celana pendek dan rok pendek lagi :(. Lalu masalah lain timbul, 2 minggu setelah eksim berkurang dan obat telan sudah habis, timbul bentol2 merah di tangan atas, tetapi anehnya timbul bentolnya selalu diwaktu saya di kamar mandi (selagi mandi saja), kalau hanya buang air atau cuci tangan tdk bentol. Kenapa ya? Saya mandi cm 10 menit dan juga menggunakan sabun bayi. Sedih bgt rasanya stress berat eksimnya muncul lagi dan dibagian tangan atas. Kalau ini tetap berlangsung, saya ingin ke dokter minggu2 ini. Apa ada saran hrs saya beri krim apa tangan saya? Please any kind of advice needed :(

      Posted by noviana | 2 March 2014, 2:07 am
      • Hai Novi, salam kenal…

        Mungkin itu semacam alergi kalau saya bilang. Itu sejak kapan ya?

        Salam,

        Budy Snake

        Posted by mertanus | 3 March 2014, 5:29 pm
  57. benar gk sih cobra itu kanibal??trus bisa ular apa yg paling mematikan di dunia??sory banyak tanya slnya saya sering banget hiking..!!Tq

    Posted by ghoib | 14 August 2009, 6:02 pm
  58. mas mertinus,saya mau tanya
    1.empedu ular itu di dalamnya mengandung zat apa saja?
    2.apakah setiap empedu ular itu, sama hasiatnya atau beda?contohnya, apakah sama antara empedu ular kobra dgn ular tanah?
    3. empedu ular apa yang paling berhasiat dalam hal pengobatan penyakit kulit? terima kasih

    Posted by dodi | 12 September 2009, 9:48 am
  59. Mas, dimana saya bisa beli abon ular..??

    Posted by ARie | 26 September 2009, 12:20 am
  60. Tolong informasinya kirim via email saya, ariecute08@gmail.com

    Posted by ARie | 26 September 2009, 12:34 am
  61. slamet siang mas, saya semalam menangkap ular cobra hidup-hidup panjang 1.5 M hitam, sangat agresip, kalo daerah bogor dijual kemana ya? punya kenalan ga mas ?
    thx

    informasikan ke. email ku
    jaylani_rumah@yahoo.co.id

    Posted by jaelani | 26 October 2009, 10:24 am
  62. mas, sy mo tanya kira2 tau gak ya klu d jogja bisa dapatkan empedu ular cobra alamatnya d mana ya ?

    klu sempat tlg kasih infonya k email sy
    anik_win9@yahoo.com

    Posted by anik | 29 October 2009, 8:33 pm
  63. om, saya mau tanya kalau di jl. Raya mangga besar tepatnya dimana,deket apa and no brp. Ada ga no telpnya? Tks.

    Posted by ason | 17 December 2009, 11:33 pm
  64. hi guys,..gw ancik;)
    lam knal yah..

    Posted by ancik | 20 December 2009, 8:23 pm
  65. mau tanya nih,.apakah bnar ular cobra putih itu bs buat obat kanker hati..?
    thxs lho untuk siapapun yg mnjawab;))..

    Posted by ancik | 20 December 2009, 8:33 pm
    • Sampai sekarang belum ada bukti klinis yang menyatakan hal itu. Namun ada beberapa metode pengobatan dari Cina yang mengklaim bahwa penyakit kanker bisa ditekan perkembangannya dengan ramuan yang menggunakan empedu ular kobra.

      Posted by mertanus | 20 December 2009, 8:49 pm
  66. apakah ular kobra hidupnya berkoloni, saya pernah membunuh induk ular kobra di pekarangan rumah(taman) dengan panjang hampir 2m, tetapi beberapa bulan kemudian muncul kobra-kobra kecil dengan panjang kira-kira 30-45cm dan yang anehnya bagi saya kobra-kobra tersebut berada ditengah-tengah pemukiman yang padat. mohon jawaban dari bung Mertanus, terima kasih saya ucapkan sebelumnya.

    Posted by jay | 28 January 2010, 8:23 pm
  67. barusan saja (30/02/2010, 18:45) saya membunuh satu ekor anak ular kobra, klo d saya menyebutnya ular sinduk, andai saja saya punya kamera pasti saya kirim ke bung mertanus foto ular yang saya maksud,adakah penangkalnya agar ular2 tersebut tidak tinggal di pemukiman. Saya penasaran berapa butir seekor ular kobra dewasa bisa menetaskan anaknya, terima kasih diucapkan sebelumnya, informasi bung Mertanus sangat membantu saya.

    Posted by jay | 31 January 2010, 8:23 pm
    • Mungkin perlu dibenahi tempat-tempat yang sekiranya kering dan bisa untuk bersembunyi ular. Intinya kalau lingkungan bersih dan tidak banyak tempat persembunyian maka ular pun tidak akan bersarang. Lebih baik ular yang ditangkap tidak dibunuh, tetapi anda bisa singkirkan ke tempat yang jauh dari manusia.
      Untuk jumlah telur yang saya tahu sekitar 15-20 butir.

      Posted by mertanus | 3 February 2010, 7:52 am
  68. Kalau mau beli Sop,sate, nasigoreng Daging ular, biawak. dll, Racikan Empedu+arak+darah ular , abon , salep dan kapsul untuk daerah Mangga Besar , kelapa Gading , Tendean Jakarta Selatan bisa menghubungi Istana Ular ( mereka buka jam 10 pagi sampai jam 11 malam)
    no telp. 021 6296087 (mangga besar) dekat stasiun KRL kira kira 100 ke arah barat tokonya kecil lebar kira 5 meter sejajar lokasari, jadi harus jeli. disitu sudah ada brosur semacam resep (penyakit berikut paket pengobatan). terakhir beli salap king (25ribu, empedu arak + darah 50 rb) tergantung jenis ular. lumayan eksim di kaki langsung kering, cuma harus terus diobati.

    Posted by richard | 7 May 2010, 1:49 pm
  69. sebenernya bt nyembuhin jerwat yg bertahun2 itu yg dikonsumsi apanya saja…
    trus jenis ularnya apa???
    selain d RM.NAYA apa da tempat lain lg??????
    biasanya harganya brp y utk sekali harga darahnya dll???
    thq

    Posted by Lidya | 14 May 2010, 8:07 pm
  70. kemarin (kamis) anakku 5 thn, baru minum darah dan empedu ular kobra, karena eksim, kira2 dlm brp hari akan terlihat efek sembuhnya ya? kalau sekali minum cukup ga? atau harus berapa kali lagi?

    Posted by nadine | 2 July 2010, 5:54 pm
    • Untuk eksim coba konsumsi abon ular Cobra asli. dimakan tiap hari berbarengan dengan nasi. atau bila perlu dioles minyak ular pada bagian yang sakit. Sebulan juga biasanya dah sembuh, malah seringkali lebih cepat.

      Posted by mertanus | 22 July 2010, 10:53 pm
  71. pak maertanus saya mau tanya? kalau minyak ular bagus tidak untuk wajah? soalnya kata sodara saya minyak ular itu lebih efektif daripada harus mengkonsumsi darah dan empedu ular

    Posted by vya | 29 July 2010, 1:46 pm
  72. minyak ular bisa menghilankan bekas luka dan flek tidak??

    Posted by vya | 29 July 2010, 1:47 pm
  73. aku mau nanya ,,,
    dmna yach klo mau beli darah ular kobra di bndung tapi yg bisa di bungkus ..
    masalah nya itu buat mamah aku yg ada di rumah,soal mamah aku ga bisa ke luar rumah
    coz lagi sakit, pliss repy ya ,, thx
    di tunggu info nya

    Posted by vie | 30 July 2010, 10:59 am
  74. Pak Maertanus,
    Apakah empedu ular boleh diberikan kepada anak usia 2 tahun??
    Apakah akan ada efek sampingnya?

    Karena apabila tubuh anak saya panas dan saya beri empedu ular maka panas akan turun.
    Namun saya tidak tahu sebenarnya, apakah itu baik untuk tubuhnya.
    Mohon informasinya ya Pak.

    Terima kasih.

    Posted by santi | 6 August 2010, 11:37 am
    • Sejauh ini blm ada penelitian medis tentang empedu ular. Kalau anak panas perlu dipastikan dahulu penyebabnya Bu. Karena bisa jadi hanya karena kekurangan cairan tubuh. Pastikan warna air seninya tidak berwarna kuning tetapi jernih.

      Posted by mertanus | 12 August 2010, 2:30 am
  75. Ada yang tau yg jual empedu ular dalam bentuk kapsul d mana??
    Saya tinggal d surabaya.. thx

    Posted by Michael | 28 August 2010, 10:22 am
  76. malem pak mertanus,maaf ya aku mau tanya apakah daging ular kobra atau darah ular kobra bisa mengobati cacar air yang sudah hampir 4minggu, skarang sudah kering sih tapi meninggalkan bekas bekas hitam di wajah saya dan ada sedikit kulit dimuka saya yang tak sengaja kegaruk lalu membekas… tolong solusinya untuk mempercepat penyembuhanya bekasnya itu karna banyak sekali dan aku sudah ingin masuk kerja kmbali…?
    Satu lagi aku baru saja makan sate biawak dan sopnya,juga abon biawak apa itu jg bisa?
    Tolong pak infonya terimakasih.

    Posted by Fhernanda | 15 September 2010, 10:38 pm
  77. Ular adalah yang suci Dia menjaga hutan kita sebagai jelmaan dari sang Maha Dewi Durga. . .pelindung kita dikala kita sakit dan menderita. . .segala puji bagi Dewi Durga dan Ular Kobra sebagai wujud/jelmaan Maha Dewi Durga di bumi

    Posted by Andy | 18 September 2010, 3:58 pm
  78. Aku menyembahMu dan MemujiMu. . .Kau mengatur dunia ini, I menyembahMu duhai yang sudah hadir sebelum kehadiran dunia ini. . .Cinta bersemi karena kehangatan kasihMu dan Perhatian dariMu. . .aku menyembahMu dari hatiku yg terdalam maka dengarkanlah Puji2anku. . .Oh Dewi Ular. . .Ibu dari para Dewa dan manusia

    Posted by Andy | 18 September 2010, 4:06 pm
  79. kayaknya klo masalah penyakit udah banyak jawabannya… kali ini saya bawa masalah beda… kira2 tau nggak tempat peternakan ular kobra di daerah jakarta?? om saya fotografer dan pengin banget foto2in jenis ular yg satu itu…. bisa tolong bantuannya??
    thanks.

    Posted by MizuKana | 30 September 2010, 9:57 pm
  80. Hiii,, Mertinus..
    apa empedu ular kobra bisa membuat kulit lebih halus dan ngilangin bekas luka?
    gimana cara makan empedunya? dan dimana aq bisa membelinya ?
    thx.

    Posted by ivo | 22 October 2010, 11:38 am
  81. Hi Pak, minta no hp nya donk pak, mau nanya alamat / area untuk tempat jual daging dan darah ular cobra yang resmi untuk daerah bekasi dimana ya karena saya tinggal di daerah bekasi di jatibening tepatnya.makanya agak jauh klo saya ke mangga besar jakarta barat.. Trims buat infonya.Anne

    Posted by Anne | 16 November 2010, 2:48 am
  82. di daerah mn yach yang jual daging ular???saya tinggal di daerah jakarta selatan…

    Posted by koukina | 28 November 2010, 2:09 pm
  83. Saya minta tempat penjualan darah king kobra di bandung donk

    Posted by rima | 28 November 2010, 5:49 pm
  84. mau nanya ni saya punya penyakit kulit yaitu di bagian-bagian tubuh saya berubah warna jd putih bule yang tadinya gak ada tapi tidak merasakan apa-apa gak gatal gak sakit, bisa gak dengan ular kobra???

    Posted by ukhtee | 13 December 2010, 4:06 pm
  85. permisi pak,saya mau tanya.
    Bapak saya matanya kena semburan bisa kobra..stlah dibwa k dokter obatnya tdk brfungsi,ada yg tau gk cra pengobatannya?
    Mohon dijawab,trimakasih.

    Posted by sarangchullpa92 | 29 December 2010, 7:16 am
    • tenang saja pak…tidak apa apa…

      akan sembuh dengan sendirinya…jangan dikucek matanya…biarkan sembuh sendiri..

      info lanjutan ke hp saya 0857 1653 1999

      salam,

      budy snake

      Posted by mertanus | 12 January 2011, 10:22 pm
  86. saya prnah mngalami kcelakaan , sampai skarang luka d kaki saya msh berbekas ga bisa hilang gii . adakah obat yg bisa mnghilangkan bekas luka saya itu ?
    tqz :)

    Posted by riska | 6 February 2011, 12:41 pm
  87. siang pak …saya sering gatal2 karena minum beer :) , apakah darah ular bisa untuk penyembuhan dan menghilangkan rasa gatal2 saya?
    dan apakah benar percampuran 3 macam darah dan empedu ular sangat baek untuk kulit?
    (cobra,ular warna belang kuning &hitam,dan ular piton)
    Thanks ya pak…..ditunggu replay nya

    Posted by yantos | 13 February 2011, 11:58 am
  88. Saya tinggal di bandung saya mengalami gata2 kurang lebih dah 8 bulan kadang sembuh kadang kambuh, pusing dan stres juga jadinya mikirin penyakit ini. setelah membaca sharing diatas alhamdulilah saya dekat banget dengan RM NAYA yg terletak di depan Hotel Aquila….sekarang saya mau kesana, tapi mau tanya kira2 berapa sih satu porsinya dihawatirkan mahal banget tar kalo kekurangan bayar malu dech…terimaksih.

    Posted by kang phey | 20 February 2011, 1:58 pm
    • salam kenal…

      kl harga masakan dengan daging ular kisaran 30rb / porsi

      kl minum darah dan empedu juga kira kira segitu… :)

      selamat mencoba ..

      salam,

      budy snake

      Posted by mertanus | 20 February 2011, 2:46 pm
  89. pak,saya mau tanya,,kondisi badan saya tidak tahan dingin,,(takut cuaca dingin).dan saya sudah mencoba minum empedu ular dicampur arak,,dan rutin 2 kali seminggu,sudah sebulan ini,tapi belum ada hasil,,
    saya mau tau sejauh mana khasiat empedu ular ini,terhadap kesehatan saya yang rentan dengan suhu dingin.,,thanks untuk jawaban dari bapak.

    Posted by erlins | 8 March 2011, 9:50 pm
  90. gan,,saya gatel2 di daerah selangkangan dan pantat ( maaf )
    emang bener yua darah ular cobra bisa menyembukan nya ???

    Posted by zhe | 23 March 2011, 2:15 pm
  91. Dear Pak Mertanus

    Pak saya mau tanya, saya sudah gatal” sudah lama dan sering kali berobat dan sudah bermacam” salep tetap tidak sembuh, dan terakhir saya ke dokter dan kata dokter saya terkena penyakit semacam eksim..gatal-gatal tidak hanya ditangan saja namu dipergelangan kaki dan perut juga terasa gatal..

    kalau saya mau beli abon ular, salep yang dari ular atau kapsulnya yang asli dari daging ular dimana ya, bisa berikan alamat lengkapnya atau nama tokonya apa?dan kisaran harganya brp?

    best regards
    ovie

    Posted by ovie | 29 March 2011, 2:30 pm
  92. waduh pak, saya makan daging ular udah satu minggu badan saya panas tinggi, pada sakit semua badan juga. mata sakit juga. huaaaaaaaah remek badan saya pak

    Posted by HARDI SURYO ATMOJO | 10 April 2011, 4:03 pm
    • Salam kenal Pak.

      Itu hanya kebetulan saja Pak. Karena cuaca sekarang tidak menentu kemungkinan besar badan Bapak sudah tidak fit sebelum konsunsi daging ular. Karena daging ular tidak ada efek apa apa seperti layaknya makanan daging lainnya.

      jadi bukan karena makan daging ular Pak….

      salam,

      budy snake

      Posted by mertanus | 12 April 2011, 3:24 pm
  93. toko yg jual abon ular kobra ada di Jln.p.Tendean Samping POM bENSIN

    Posted by elisabeth | 6 September 2011, 1:29 pm
  94. kms bre gintingna
    28 sept 2011 sumatra utara karo
    sop ular dapat menyembuhkan segala penyakit tapi kalau tidak biasa ngeri loooooo

    Posted by sop ular dapat menyembuhkan segala penyakit tapi kaluk tidak biasa ngeri looooooo | 28 September 2011, 6:03 am
  95. sop ular dapat menyembuhkan segala penyakit tapi kalau tidak bisa ngeri looooo

    Posted by sop ular dapat menyembuhkan segala penyakit tapi kaluk tidak biasa ngeri looooooo | 28 September 2011, 6:05 am
  96. teryata ular berbisa banyak juga manfaat nya ..sampai2 saya denger daging ular cobra bisa di sate

    Posted by dealer pulsa | 29 October 2011, 1:28 pm
  97. assskum,pa sya pnya pnykit gatal2 smenjak msh SD smpai skg sya sdah pnya anak msh blum smbuh jga,sdh brobat kmana2 msh blum smbuh jga,gatal sya sdh smpai hmpir slruh bdan,obt tradisional yg blum sya coba yaitu makan daging ular dan minum darah nya,apakah bnar mitos tsbt,klu bnr psti sya lakukan asal pnykit gatal sya ni bsa smbuh……………………trims mhon blsannya?

    Posted by ofiq himawan | 15 December 2011, 7:14 pm
  98. met knal mas,sy yul petet,punya masalah Wasir yg ga sembuh2 (sudah ber macam2 obat Wasir tapi gak sembuh juga).sama Tifus sy sudah 10x kambuh…apa dengan kosumsi darah+empedu ular bisa menyembuhkan ke 2 Penyakit sy….? Tolong infonya. makasih.

    Posted by yul petet | 8 February 2012, 12:40 pm
  99. apakah daging ular bisa menyembuhkan bekas luka yg di sebabkan oleh drah manis..?

    Posted by syifa | 8 March 2012, 3:02 pm
  100. salam kenal
    saya lagi cari abon ular apakah ada.. kalau ada tolong info di mana bisa saya dapatkan dan membelinya

    tnks
    didi

    Posted by didi | 23 April 2012, 11:21 am
  101. benarkah minyak ular kobra dapat mmbesarkan penis,,pak..

    Posted by surya | 29 May 2012, 11:38 am
    • Salam kenal…

      kalau memmbesarkan penis saya katakan tidak bisa, tapi kalo melicinkan penis bisa hehe… jangan percaya mitos Pak.

      salam,

      Budy Snake

      Posted by mertanus | 2 June 2012, 9:29 am
  102. apa kita dapat mati dengan tidak menyakitkan dengan menyuntikkan bisa king cobra ke aliran darah.. klo ia, dimana kita dapat membeli bisa king cobra?

    Posted by andi | 19 June 2012, 8:38 am
  103. pak empedu kobra bisa gak buat sembuhin anak yang sering batuk,kata dokter sih gelaja asma,,anak saya usia 3.6 tahun

    Posted by sekar | 10 September 2012, 1:59 pm
    • untuk batuk sih tidak ya, tapi kl utk asma boleh dicoba. tapi yg jelas asma biasanya berhubungan dengan alergi , biasanya alergi udara lembap.

      salam,

      budy snake

      Posted by mertanus | 25 October 2012, 8:00 am
      • Klo unt jerawat menahun, harus mkn empedunya juga atau boleh hanya darahnya saja pak? kemudian harus dicampur ramuan2 lg atau tanpa dicampur apa2?
        Terima kasih dan mohon dibalas pak

        Posted by surya | 5 January 2013, 8:18 am
  104. Mau nanya pak.. Kasus saya jerawat menahun.. sekarang lg makan obat, mungkin anti biotik dari dokter spec kulit. Klo minum darah ular kobra boleh berbarengan dgn antibiotik atau nunggu anti biotik nya abis dulu. Karena udh g sabar jg mau coba. thanks…

    Posted by andi | 22 September 2012, 2:31 pm
  105. Slm knal pk mertanus,,
    Saya dr kcil hingga skrng suka gatal2 krn gigitan nyamuk, bru di hinggap nyamuk sbntar aja lngsung gatel bgt pk, kta org krn darah manis,
    Saya tkut tuk mkn empedu & minum darah ular, tp ingin smbuh, apa bnar ini bs mnghilangkan bkas gigitan nyamuk saya,??
    Kira2 di pnghujung thn 2012 ni brp ya hrga empedu+darah ular di mangga besar.??

    Mohon bntuannya, Thx ;D

    Posted by Mala | 29 November 2012, 8:30 pm
  106. dimana saya bisa beli abom ular cobra yang asli saya tinggal d karawang

    Posted by yayan suryana | 7 December 2012, 9:22 pm
  107. pak mertanus, apa boleh ibu menyusui meminum darah ular? apa efeknya terhadap bayi si ibu tsb? thanks.

    Posted by ibu menyusui | 23 January 2013, 12:14 am
    • Salam kenal,

      Sebaiknya selamat menyusui sih hindari dulu lah ya. Kembangnya ada apa sampai harus minum darah ular?

      Salam,

      Budy Snake

      Posted by mertanus | 23 January 2013, 9:40 am
      • maaf pak.. saya melanjutkan prtnyaan ibu diatas.. sejak melahirkan exim di kaki makin parah. dan saya tdk berani mnggunakan salep atau obat2an. jika saya mngkonsumsi daging ular apa ada efek untuk bayi saya??

        Posted by elis | 15 October 2014, 1:39 am
  108. mas, klo mau beli racun ular di daerah jakarta/tangerang dimana yah,,,buat ramuan obat cina,,thanks

    Posted by rudy doank | 26 September 2013, 9:19 pm
  109. EMPEDU ULAR KO..,,DI MAKAN ANEH APA GAK JORKS

    Posted by ZAKI BOTSAK | 28 October 2013, 3:23 pm
  110. Sy aada cobra panjang 1,7 meter.
    08971188423

    Posted by yantto | 5 January 2014, 2:59 am
  111. anjing saya mata nya di semprot bisa kobra, cara nyembuhin nya gimana ya?? saya udah semprotin air ke mata tapi tetep merah dan berair.. tolong info secepatnya, thx

    Posted by Zee | 10 February 2014, 1:44 pm
  112. Saya punya penyakit kulit.jadi ketika saya berkeringat si gatal2 nya itu mulai terasa dan kulit sy jd agak menebal ketika gatal nya menyerang kulit saya..mudah2 an ada obatnya…ataw penanganan nya…thanks

    Posted by Tedy Sonjaya | 23 February 2014, 1:26 am
  113. Sdr Mertanus, bisa tdak klo sy pesan daging ular dalam bentuk abon, sy menderita gatal2 sdh 4 tahun, sdh capek minum obat, ada saran suruh coba makan dading ular…terima kasih

    salam knal

    Posted by PoerWanto | 18 March 2014, 4:10 pm
  114. sya punya keluhan yg sama di alami oleh istrisya, yaitu di tangannya merasa perih, dan kadang ampe pecah2… dan saya bingung untuk menanggulanginya… setiap sehabis mencuci piring ataupun mengupas bawang… tolong jawabannya.. makasih

    Posted by tono | 18 September 2014, 11:57 am
  115. Pak Mertanus, Saya mau tanya, anak saya punya penyakit eczema atau eksim. Kami sudah bawa ke dokter spesialis di jakarta dan juga luar negeri. Tapi tidak ada kepastian. Kami dengar empedu ular + daging abon bisa menyembuhkan. Kami pergi ke mangga besar dan tante nya bilang makan ini : empedu ular kobra (dikeringkan) dan dicelupkan air mendidih. Dan abon kobra asli, dan ada minyak (salep) kobra dan minyak biawak. Setelah kami berikan ke anak kami, dia malah bengkak-bengkak di muka nya. Kami telp dan tanya ke yang jual. Katanya itu sedang bereaksi dan mengeluarkan racun nya (detoks). Apakah benar? Kami takut ini berbahaya.

    Posted by David | 12 October 2014, 1:54 pm
    • Saya mw nanya ne siapa aj yg jawab anak sya berumur 2th 8bln anaku itu klo d gigit nyamuk selalu akan mnjadi koreng/melebar k kulit yg lainnya kita2 darah ular ap abon kobra yg lbih. Bgus cpt pnyembuhannya??ap kah boleh anakku mngkonsumsi sjnis ular kobra yah …makasih

      Posted by Azahra Aulia | 3 December 2014, 1:06 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Ular Kobra Putih Langka dan Piton Ditangkap Warga | Masih Hangat - 28 April 2011

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

