Kemarin malam saya sakit. Sakit yang saya buat sendiri dan karena kelalaian saya sendiri. Kemarin saya tidak makan siang sampai saya melakukan berbagai aktivitas sampai sore. Setelah itu pun saya hanya makan sedikit dan tidur. Saya tidur hanya satu jam karena harus mandi dan ada janji lagi untuk bertemu adik-adik saya yang sedang berlibur di Jakarta.

Ketika saya bangun, saya merasakan sakit yang luar biasa di bagian perut saya, rasanya sangat sakit sepertinya kram di bagian perut dan melilit di usus. Saya teringat kejadian 4 tahun lalu, saat itu saya pun pernah mengalami hal serupa karena telat makan juga. Rasa sakit yang saya rasakan hampir setiap 5 menit sekali itu terus menyerang saya sejak pukul 19.00 sampai 01.00 pagi dini hari sampai akhirnya saya tertidur karena pengaruh obat.

Simpulannya rasa sakit itu akibat perut yang sangat kosong dan tiba-tiba diisi makanan. Hal ini berbeda dengan gejala maag yang pernah juga saya rasakan. Kalau maag makan akan ada efek mual karena kondisi asam lambung meningkat dan ada rasa perih di lambung. Hal ini sudah dua kali dan saya tidak akan mengulangi lagi kelalaian ini. Sesibuk apapun tetap harus makan dengan teratur dan gizi yang baik. Pernahkah anda mengalami hal yang sama? Pesan saya adalah tetap utamakan jadwal makan anda dan jangan samapi mengalami apa yang pernah saya alami karena rasa sakitnya akan luar biasa.

By: Budy Snake

