//
you're reading...
Curah Hati, Kesehatan

Sakit Kram Perut Yang Menyiksa

Kemarin malam saya sakit. Sakit yang saya buat sendiri dan karena kelalaian saya sendiri. Kemarin saya tidak makan siang sampai saya melakukan berbagai aktivitas sampai sore. Setelah itu pun saya hanya makan sedikit dan tidur. Saya tidur hanya satu jam karena harus mandi dan ada janji lagi untuk bertemu adik-adik saya yang sedang berlibur di Jakarta.

Ketika saya bangun, saya merasakan sakit yang luar biasa di bagian perut saya, rasanya sangat sakit sepertinya kram di bagian perut dan melilit di usus. Saya teringat kejadian 4 tahun lalu, saat itu saya pun pernah mengalami hal serupa karena telat makan juga. Rasa sakit yang saya rasakan hampir setiap 5 menit sekali itu terus menyerang saya sejak pukul 19.00 sampai 01.00 pagi dini hari sampai akhirnya saya tertidur karena pengaruh obat.

Simpulannya rasa sakit itu akibat perut yang sangat kosong dan tiba-tiba diisi makanan. Hal ini berbeda dengan gejala maag yang pernah juga saya rasakan. Kalau maag makan akan ada efek mual karena kondisi asam lambung meningkat dan ada rasa perih di lambung. Hal ini sudah dua kali dan saya tidak akan mengulangi lagi kelalaian ini. Sesibuk apapun tetap harus makan dengan teratur dan gizi yang baik. Pernahkah anda mengalami hal yang sama? Pesan saya adalah tetap utamakan jadwal makan anda dan jangan samapi mengalami apa yang pernah saya alami karena rasa sakitnya akan luar biasa.

By: Budy Snake

About these ads

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

55 thoughts on “Sakit Kram Perut Yang Menyiksa

  1. kalau saya lapar biasanya yang langsung terasa adalah pusing kepala Pak….untungnya belum pernah saya sampai kram perut seperti Anda.

    Posted by tedytirta | 19 July 2007, 8:19 am
  2. Wah jangan sampai deh bapak mengalaminya. Sangat menyiksa, oleh karena itu saya coba sharingkan, bagi yang belum pernah jangan sampai mengalaminya, bagi yang sudah pernah saya mau tahu ceritanya; apakah sama dengan saya?

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 12:06 pm
    • sya pernah mengalami skit yg luar biasa pd perut sblah kiri bgian bwah rsa skit itu sering sya rsakan dri sya klas 1sMk sampai skrng pun msh sring sya rasakan ketika skit itu dtng sdkit pun sya tdak bsa menggerakan organ tbuh sya kcuali tngan dlu wktu kls 3 sMp sya pun prnah mengalami oprasi
      sya ingin brtnya apakah ada kaitan nya antara kram usus dgn pnyakit usus buntu sya yg sdah di oprasi …???

      Posted by miftahul hudda | 7 March 2011, 2:41 pm
  3. wah ini luar biasa pak, kebetulan saya puasa. dan rasanya kram perut itu datang setiap pagi setelah sahur / bangun dari tidur. Luar biasa kram ini bisa bertahan 3jam, setelah itu mereda sendiri. Tapi anehnya ini selalu terulang setiap hari, waduh rasanya menyiksa sekali. Sy tidak punya riwayat maag, tp mungkin sekarang sudah ya :(
    bapk sdh pernah periksakan ke dokter? apa kata dr. pak?
    salam

    Posted by ajie | 21 September 2007, 10:54 am
  4. Pak Ajie, kalau tiap hari sakit seperti itu selama puasa mungkin bisa disimpulkan bapak makan terlalu banyak pada saat sahur dan tidur lagi setelahnya. Artinya yang bapak rasakan hampir sama seperti saya. Setelah sekian jam perut kosong, lalu diisi dan tidur setelahnya.

    Saran saya pak, coba makan dahulu sebelum tidur agar ketika sahur tidak terlalu banyak makan. Usahakan menu sahur dengan jumlah ideal namun kandungan kalori cukup.
    Atau, sebelum mencoba saran di atas bapak coba dahulu setelah sahur tidak tidur lagi.

    Posted by mertanus | 21 September 2007, 1:26 pm
    • 3 tahun yg lalu saya pernah di oprasi akibat pnykit usus buntu nah kni sudah hampir 1 thun sya srinng mrasakan skit perut di bgian kiri bwah skit ini sya rasakan begtu sering sampai pd suatu mlm sya kejang-kejang dri jam 01 mlm sampai mnjlng sbuh blm jg hlang rasa skit itu sampai akhr nya sy di larikan ke r.s
      menurut dokter sya terkena pnykit kram usus di bgian usus besar sbnar nya apakah ada kaitan nya antara pnykit usus buntu dgn kram usus trsbt …???

      Posted by miftahul hudda | 7 March 2011, 9:07 am
  5. apa kurang tidur juga bisa mempengaruhi ya pak?
    kemarin saya ada tugas kampus, ngerjainnya mpe jam 5 pagi. trus besoknya baru makan jam 2 siang. kramnya ga parah2 banget,, tapi sakitnya secara berkala. kadang sakit, kadang gak.

    Posted by andi | 7 January 2008, 8:39 am
  6. To Andi: Bukan masalah kurang tidur, tapi telat makannya itu loh, perut anda dibiarkan kosong terlalu lama kan… Jangan diulang pak, kasian perutnya dan juga sakitnya itu loh… :)

    Posted by mertanus | 14 January 2008, 5:50 pm
  7. iya saya jg pernah begitu.. sy maktu itu sampai menangis krn sakit sekali, maag syy sudah sampai parah tapi sekarang sdh lumayan tdk sperti dulu..

    Posted by libarsi | 23 January 2008, 2:13 pm
  8. wahh pak .. baru aja kmaren ngerasain spt itu di ktr, makanya skrg lagi coba search ‘kram perut’ …. efeknya itu msh trasa hingga hari ini ! … ampunn deh ….

    btw .. kira2 obat/penanggulangannya gimana ya baiknya?
    hr ini aja masih brasa banget diperut sisa2 sakit yg kmaren itu..

    Posted by etta | 17 June 2008, 11:21 am
  9. MENGATASI SAKIT MAAG / NYERI LAMBUNG :
    1. Jangan makan or minum : pedas, panas, masam, alkohol, kopi, teh, makanan berkolesterol tinggi, makanan yg bersifat kasar/ keras.
    2. Makan nasi hangat beserta lauknya tiap 4 jam sekali yaitu jam 7, 11, 15, 19, 22 dg porsi tiap kali makan setengah piring nasi aja.
    3. Tiap kali habis makan, minum air putih 1,5 gelas untuk menetralkan dan mengeluarkan asam lambung yg berlebihan saat buang air kecil.
    4. Minum susu yang berkadar lemak rendah pada jam 11.30 siang seperti susu anlene.
    5. Jangan banyak pikiran apalagi sampa stress, bersikap santai dan rilekS aj.
    6. Istirahat yang cukup.
    7. Olah raga pagi dg jalan kaki kurang lebih 15 menit aja,
    8. Minum obat Mylanta or ratidine, omeprazole or obat yang diresepkan dokter.
    Lakukan dg disiplin hal diatas, Smoga para penderita maag cepat sembuh. bye e-tradezone.com

    Posted by himawan | 22 February 2009, 8:19 am
  10. akir2 ni ak jg sering kram perut…dl pernah kram perut, cm gr2 kecapekan..

    Posted by ovie | 17 June 2009, 5:34 pm
  11. dari hari kemarind pak, sya ngrasa.in sakit d.bagian atas perut rasa.na sakit bgd, apa it juga trmasuk kram perut pak ?
    Dan itu bnr pak terjadi beberapa saat ga kerasa, eh tau” kerasa lg ..

    Posted by Ntiew | 30 June 2009, 2:19 am
  12. saya jg pernah kram perut rasanya sakiiit bngt sampe ga bs bangun 2 jam.. macem2 deh kulakukan sampe minum obat mag, dikasi air hangat..ehh dikerokin perutnya langsung kentut n sakitnya berkurang.. sebenarnya apa sih penyebabnya?? sakitnya minta ampun sampe berjam2 tp kalo dah keluar anginnya sembuh apa cuma masuk anginn?? tp kok kadang2 kambuh lg..

    Posted by wira | 6 August 2009, 1:01 pm
  13. Aduuh ampuun, saya bru aja ngalamin kram perut krna g mkan trus main sepak bola.. Tpat di bagian kanan atas dkat ulu hati. Dri jam 7 mlam smpai subuh nahanin sakit perut yang luar biasa.. 2 tahun lalu pernah juga, tapi ga separah sekarang. Kalau makan nasi pasti muntah,. Saya coba mkan bubur akhirnxa bisa buang angin.. Huuh lega rasanya..

    Posted by Dhani | 4 October 2009, 12:26 pm
  14. Nih sy sdg mengalami kram usus pak. Saat ini sy berbaring dan bolos kerja krn kram usus ini,jd hrs istirahat. Sy jg gamau lagi. Sakit luar biasa. Sy lg browsing ttg kram usus dan smp ke hal ini. Salam kenal pak.

    Posted by Rezki | 12 October 2009, 2:39 pm
  15. suami saya kyknya juga lagi kena kram perut deh. dari jam 3 pagi sampai sekarang masih suka sakit. kyknya gara2 suka makan ga teratur. kadang cuma makan sekali, kadang lupa ga makan. padahal dia kudu kerja berat n tidurnya pun ga teratur. thx buat infonya ya pak. btw, diobatin pake apa neh? pake obat maag aja bisa?

    Posted by Sasse Indarto | 3 December 2009, 2:21 pm
  16. Ak br aj plg dr rmh skt gr2 kram usus.jgn mau dech ky hdup ga mati ga.skitny g karuan naudzubilahimindalik kalw kna lg.jgn tlt mkn n byk minum pkoe

    Posted by Oky herdianto | 17 December 2009, 4:04 pm
  17. aq dah sekitar 2 tahun ini mengalami kram perut. rasanya luar biasa sakitnya. hampir tidak bisa bergerak sama sekali. pernah aq periksa ke dokter, di USG tapi tak ada kelainan sedikitpun, normal2 saja.tapi aq tidak yakin…
    sebenernya penyebab kram perut apa sech…n bagaimana pengobatannya…?

    Posted by twotee | 4 January 2010, 1:02 pm
  18. q sring ada gangguan dgn perut sblh kri atas. skit bgt,,, give me solution.

    Posted by lukhy wilandari | 19 February 2010, 7:39 pm
  19. ak jg sama ngalamin kek gt sakit bgt… rasanya…
    temen2 udah pada sembuh belom??kira2 apa ya obat yang manjur?? klo ada kontak aq ya.. lwt imel rez.style_gt@yahoo.co.id …. tq ^^

    Posted by rezti | 25 April 2010, 10:21 pm
  20. Aq jg.. Dr kmrn sore smpe skrg.. Tp kmrn trlbh dahulu disertai pinggal pegal2 bru agak mlmx terasa kram perut hngga skrg..
    Dan skrg mulai ad tanda2 diare jdx.. Sering buang angin n ad sdkt mual.. Dulu jg saya beberapa kali mengalami hal yg serupa.. Tp bru kali ini yg disertai pegal2 d pnggang..
    Ap ad yg mengalami gejala2 seperti aq..??
    Ad yg tau solusix..?? Thx b4..

    Posted by Nurul | 8 May 2010, 11:52 pm
  21. Wah saya juga 2 hari yang lalu mengalami kram perut seperti itu dari jam 9 malam sampai jam 7 pagi tiap 5 – 10 menit berasa melilit dan kram..bener2 bergadang ampe pagi..setelah jam 7 pagi keatas jedah kramnya mulai jarang..antara 2 – 3 jam sekali dan tidak separah sebelumnya..sekarang uda hari ketiga kram nya masi tetap ada namun sangat jarang.

    terus terang aku sudah mencoba mylanta, promag dan polycrol namun sampai sekarang masi begini begini saja..saya coba mengisi air hangat pada botol plastik dan taruh diatas perut..seringkali kram yang baru saja mau mulai tiba2 hilang.

    Posted by Agus | 17 May 2010, 10:15 pm
  22. Dua hari ini saya mengalami kram perut,,,sakitnya minta ampun.Sebelumnya saya pernah punya riwayat maag,tapi sudah lama saya tidak kambuh.nah 2 hari ini yang saya alami sakitnya lebih dari sakit maag.dan sakitnya juga datang sewaktu-waktu.saya takut banget kalau2 saya menderita penykit yang aneh2.saya belum sempat perksa dokter.kira2 obat yang manjur apa ya,,,

    Posted by beti | 7 June 2010, 10:36 am
  23. duuh kapok deh telat makan lagi,baru 2 hari in ngrasain yang namanya kram perut usus melilit stiap 5 menit skali,bagi yang belum kena segera deh makan teratur jangan sampe telat.karena it akan menyiksa diri sendiri.obatnya cuma 1 yaitu kesadaran diri kita akan pentingnya hidup

    Posted by linda | 17 June 2010, 7:21 pm
  24. pak sekarang ini saya sedang mengalami radang usus….awalnya karena kecapean dan lupa makan….saya mau tranya pak apa obat yg manjur supaya cepat sembuh…karena sepertinya obat dokter kurang reaksinya….apakah penyakit ini juga berbahaya????

    Posted by fifi mariachi | 21 September 2010, 10:32 pm
  25. ya nih saya sekarang mengalami keram usus/ yang jelas kalau saya isi makan pasti perut saya sakit banget dan itu sakitnya sekitar 1 – 2 jam

    Posted by ikbal | 22 September 2010, 3:31 pm
  26. Saya pernah mengalaminya..dah beberapa kali,,saya pernah sampai opname dirumah sakit..dicek macem2 , dikira usus buntu,,dokternya smp bingung,krn saya kesakitan luar biasa,,setelah saya bisa kentut dan BAB pasti sembuh.., sebabnya saya juga tidak tahu, tiba2 aja perut sakit luar biasa

    Posted by della | 16 October 2010, 10:45 pm
  27. Saya pernah mengalaminya..dah beberapa kali,,saya pernah sampai opname dirumah sakit..dicek macem2 , dikira usus buntu,,dokternya smp bingung,krn saya kesakitan luar biasa,,setelah saya bisa kentut dan BAB pasti sembuh.., sebabnya saya juga tidak tahu, tiba2 aja perut sakit luar biasa, saat ini sy pun sedang mengalaiminya..sy barusan pulang dokter, ketika agak reda aku browsing cari penyebab kram usus,,aduhhh tapi sakitnya mulai terasa lagi ni

    Posted by della | 16 October 2010, 10:51 pm
  28. Duch sakit bgt low gi kram usus, ap sih pnyebab utama ny ???

    Posted by Arie | 11 January 2011, 8:39 pm
  29. Ya Allah pak…nasib kita memang sama
    saya juga terkena kram usus, sekarang saya baru kelaz 1 SMA..
    hduh..!!!! rsanya pak,,,suuuuuuu……………….akiiiiiiiiiit bget

    Posted by anggraini | 18 January 2011, 8:30 pm
  30. huhuhu bener banget nui keram usus sakit banget di buat nafas seakan ada yang ketarik di bagian perut..
    dan sakitnya pun berputar layaknya jalur usus yang pertama di sebelah kiri perut dan kemudian di tengah2 perut bagian pusar dan kemudian di kanan perut dan jika di sentuh sakitnya luar biasa…
    sy mengalami keram usus udah 4-5x dan ketika masuk rumah sakit dokter berkata bahwa ini mungkin gejala usus buntu tp ternyata laen setelah pemeriksaan telah terjadi otot2 yang menegang di sekitar perut

    Posted by irdiansyah | 14 February 2011, 7:30 pm
  31. kalo aku dulu srg sakit perut tiap menjelang jam 4 subuh. Tp kuobatin minum jamu beras kencur tiap pagi sm di pijat telapak dan betis. Skrg sembuh.

    Posted by eda | 13 June 2011, 4:35 pm
  32. ya,,,bnerr2 skittttttt bgt yg namanya kram prut tuh,,,,,q smpe nangis2 saking sakitya…

    Posted by ripa | 25 July 2011, 4:46 pm
  33. Tiba2 saja saya begitu dekat dengan Tuhan. Serasa usia tak lama lagi, jika merasakan kram perut di sebelah kiri, trus sampai ke ulu hati. Menjadi sesak bernafas. Saya trus membrowsing penyakit ini, dan mencari pengobatannya. Boleh dibilang, saya termasuk yang sering masuk angin, karena itu saya sering dikerok. Maklum, saya banyak menghabiskan waktu di motor, pulang larut malam, kurang tidur, suka makan pedas.
    Sya coba iktui saran temen2 spt botol panas ke dalam perut.

    Ternyata Kentut adalah ciptaan Tuhan yang sangat dahsyat dan mahal. Saya baru merasakan kekuasaan-Nya dengan mengenal organ2 tubuh ciptaan-Nya. Kesimpulannya, itu akibat kelalaian saya sendiri. Terima kasih sobat.

    Posted by Adhes | 24 August 2011, 10:38 am
  34. ya ampun,, kram prut ngeri bgt, sampai2 w ga bsa bngun.
    w nyebut nma tuhan aja dah, w tkut w kra usus buntu, tp allhamdullh cma kram aja, doain w moga cpet ilang skitnya…

    Posted by Rafika Megawati | 5 October 2011, 7:20 pm
  35. gimana taunya itu usus buntu atau kram usus y kak.?
    7 hri lalu saya kesakitan bagian knan puser agak bawah..
    priksa kdokter ktanya ad gjala usus buntu,,trus disuntik pnghilang sakit n diksih obt..
    emg ilang sakitnya..
    ktanya klo skit lg dsruh lgsg ke RS bwt operasi usus buntu..
    3 hri stelahna kmbuh lg..
    smpet mao dbwa ke RS tp trus trang saya takut salah diagnosa na..
    tkut jg bkal da infeksi klo hbis di operasi..
    soalnya bbrapa mnggu kmren da kbar kk tingkat di kampus sayaninggal dunia akibat infksi krna hbis operasi..
    hiiiiiii..ngerii..
    akhinya dibwa ke orang yg bs nyembuhin pke obat tradisional..
    diperiksanya kyk pke ilmu kyk mncet titik2 syaraf gt..
    lupa pa nama metodenya..
    dkasih rmuan tradisional..
    mnurut dy bukn usus buntu..
    tp sembelit dan ususnya kram..
    3 hri stlahnya kmbuh lg..
    mskipun sakitnya ga sesakit kmrin2 dan juga cm sbentar..
    cm skitar stengah jam sblum hilng dgn sndrinya..

    smpe skrg saya msh bngung..
    sbnerny tu kram usus pa emg usus buntu. .
    soalnya saya bngung gmn klo” sakitnya ni kambuh lg..
    mo operasi usua buntu tp tkut salah..
    tlong dbantu kak..
    sbenarnya mn cara bedainnya.?
    trimksh byk..

    Posted by demis | 26 October 2011, 5:29 pm
    • halo salam kenal…

      Saran saya coba cek ke beberapa dokter sebelum ambil tindakan operasi. Setau saya kalau usus buntu bermasalah itu cara ceknya dengan berdiri lalu coba angkat lutut kaki sampe menempel di perut. kalau terasa sakit saat lutut menempel di perut ada kemungkinan terjadi masalah di usus buntu.

      salam

      budy snake

      Posted by mertanus | 27 October 2011, 5:15 pm
  36. lagi search keram usus ketemu blog ini. Kirain saya aja yg ngalamin tyt byk ya? iya gara2nya memang telat makan atau porsi makn ga kayak biasanya dan jam yg beda. keasyikan kegiatan, pagi cm minum teh ama kue.. pdhal biasanya masuk roti 1 piring, trus jam 10 dah mkn nasi walau dikit, ga makan2 sampe jam 5 sore nah ituuuu malmnya kacau jadwal lapernya.. melilit deh. keram nya itu bisa bikin mata melotot. belum lagi diarenya.. ahh lemes deh.. ga bs tidur ber jam2 keringetan nahan sakit masya Allah itu angin x ya yg muter2 di usus? kapok dh.. jgn sepelekan jadwal makan ya guys…

    Posted by bucan dina | 31 October 2011, 11:51 am
  37. Udh 3bln bapak saya skit kram usus,sudah k dokter tapi gak ada perubahan sampai ke alternativ sma saja…skrng berobt jl..drm mkn y yg halus” berbagai cra sudah saya coba,tapi bapak saya tidak sembuh”

    Posted by ifzal | 18 January 2012, 10:56 am
  38. wah..ternyata penderitaan kita sama kwan….sekarang saat saya ngetik ini kram perut masih melilit di perut saya…sakitnya …wadoh minta ampun….sudah di usg ke dokter hasilnya juga ngak ada apa2……minum obat juga sudah ..tapi ini penyakit masih saja terasa..ya Tuhan apa dosaku sehingga mengalami hal ini????

    Posted by dhimas | 23 January 2012, 10:03 pm
  39. saya pernah mengalami nya,,,,memang rasa nya teramat sakit banget sampai saya sendiri kadang tak sadar diri karna betapa sakit nya,,,,,,,,,,,saya memang ga pernah menjaga makanan maka nya terjadi seperti itu,,,,,,,,,,,tapi mulai sekarang saya selalu menjaga makanan karna saya takut merasakan sakit lagi

    Posted by Riefani Riecka Fitriani | 27 April 2012, 3:15 pm
  40. koq ngga ada yah contoh makalah colic abdomen ?

    Posted by ichaa | 8 June 2012, 9:13 am
  41. ko saya sering keram disebelah kiri ya pak knp tu,

    Posted by malla | 15 January 2013, 2:20 pm
  42. nih saya sedang kena kram perut sudah jalan 2 hari, rasanya bener2 dah, belum pernah se umur2 sakit kyk gini, jangan sampai ngalami, saya ndak tau sebabnya, tapi 3 hari yl makan pagi pake nasi pecel + teh pekat manis, trus siangnya suuakit luar biasa dibagian perut kiri bawah, tapi sore dan malamnya sdh rada hilang… besok paginya saya makan pecel lagi + minum jeruk nipis hangat , siangnya kram itu kambuh lagi lebih menyakitkan + mual2 sp sekarang… tp sekarang dah mendingan, stl ke dokter dikasi obat nyeri dan mual, cuman bisa makan bubur encer dikit, belum bs BAB tp dah kentut dikit, moga2 besok dah sembuh…. kapok dah….

    Posted by gunawan | 14 March 2013, 12:11 pm
  43. .kram perut sekarang lagi sy rasakan pak.. Sudah beberapa kali sy ngamain ini.. Dan penyebanya setelah sy puasa..
    Sakiit banget rasanya…

    Posted by Alfie supiana | 14 May 2013, 2:36 pm
  44. saya jg pernah ngalamin sakit yg hebat kemarin…. awalnya saya makan agak pedas trus sorenya perut terasa tidak enak agak perih gitu dibagian pusar sampe malam. saat itu saya berdoa jangan sampe perih ini menjalar keulu hati. ee dugaan saya benar mag saya kambuh. yg lebih menyiksa jam 4 pagi asam lambung perut saya kram seperti asa yg nusuk2 gitu trua menjalar keari2 tw bawah perut bagian tengah. saking gak tahan nya saya selalu zikir. alhmdllh selang 5mnt kram nya brenti langsung saya dilariin k RS. sampe sekarang perut saya masih agak perih klu ditekan.

    Posted by debbykonveksi | 16 September 2013, 10:15 am
  45. akhir”ini saya juga sering ngerasa’in kram perut apakah itu gara”telat makan trus ga di atur,,sehari saya makan cmn sekali kerja’an aku banyak tp tidur ku kurang
    perut kalau di tekan itu terasa sakit sangat_sangat sakit apa yang harus saya lakukan dn cr mengurangi rasa sakit ny itu loh

    Posted by puput puspita | 25 June 2014, 7:38 pm
  46. Pak saya pernah merasa sakit pada perut di sebelah kiri, perut terasa kram, tangan dankaki kram serta terasa dingin dan kaku tidak bisa digerakkan bahkan sampai jatuh pingsan. saya sudah periksa ke beberapa rumah sakit bahkan saya pernah USG dan hasil menyatakan sehat dan dokter berkata rasa sakit yang saya alami karena asam lambung yang meningkat,akan tetapi rasa sakit itu sering datang tiba-tiba, Apa benar rasa sakit yang saya rasakan asam lambung yang sedang meningkat atau bagaimana ? mohon penjelasannya

    Posted by windi nurliana | 4 October 2014, 1:44 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: