Sudah 5 hari ini saya merasakan sakit di sekitar ulu hati ketika menelan makanan. Kejadian awalnya ketika hari Senin lalu saya meminum obat kapsul, pada saat itu saya merasa obat tersebut nyangkut di sekitar ulu hati. Obat yang saya minum merupakan antibiotic jenis Clindamycin, karena memang sudah 2 hari saya pilek, batuk dan sedikit radang di tenggorokan. Mengganjal dan sedikit nyeri itulah yang saya rasakan di sekitar ulu hati, awalnya saya menganggap hal itu biasa. Namun sudah hampir seminggu ini rasa itu belum hilang dan saya masih merasakan nyeri pada saat menelan makanan.

Waduh ada-ada saja nih… tapi ya ini yang terjadi. Sampai akhirnya tadi siang saya putuskan ke dokter spesialis THT (Telinga Hidung Tenggorok). Menurut dokter tidak mungkin ada benda yang “nyangkut” karena apabila itu terjadi saya tidak akan bisa minum apalagi makan. Yang terjadi kemungkinan adalah infeksi. Yang saya masih bingung adalah kok mendadak sekali bertepatan dengan saya menelan kapsul.

Apakah anda pernah merasakan hal yang sama?

By: Budy Snake

About these ads