//
you're reading...
Curah Pikiran

Kecelakan Wahana Tornado di Dufan Ancol = Hoax

dsc_00150001.jpg

Belakangan ini banyak berita beredar di milis atau Yahoo Messenger tentang kecelakaan Wahana Tornado di Dunia Fantasi (DUFAN) Ancol – Jakarta. Saya pribadi sudah menerima berita tersebut berulang kali karena saya bergabung di beberapa milis. Berita tersebut sudah beredar sebulan lalu. Nah ini dia yang di dunia internet disebut HOAX.
Hoax adalah berita bohong yang dibuat seolah-olah benar dan seringnya disertai beberapa alasannya atau bukti-bukti yang mendukung berita itu. Salah satu ciri khas yang biasanya adalah di akhir berita ada himbauan untuk menyebarkan berita tersebut kepada orang –orang terdekat.

Masih banyak contoh hoax yang menyebar via milis dan
PM di YM ataupun MSN, seperti:
1. Isi hoax tersebut adalah bila Anda mengalami
penodongan yang memaksa Anda harus mengambil uang di
ATM, masukkan saja password ATM Anda secara terbalik
(kalau nomor PIN anda 1234 masukkan 4321). Katanya
dengan cara ini ATM akan segera mengirimkan sinyal
permintaan bantuan (emergency signal) ke kantor polisi
terdekat.
2. Ada pula yang memberitakan bahaya dalam menggunakan
mouse optik.

Itu adalah sebagian contoh dari hoax. Isi berita sebuah hoax biasanya terkesan “baik” atau peduli terhadap sesama, tetapi di balik itu semua sebenarnya adalah berita palsu yang cenderung meresahkan, menyesatkan dan membodohi masyarakat.

Kalau boleh saya berpendapat kepada rekan-rekan pembaca untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarangan ikut menyebarkan berita, cek dulu kebenarannya, lihat dahulu masuk akal atau tidak. Sebagai contoh untuk kasus kecelakaan yang diberitakan ada korban jatuh dan korbannya disuap pihak Dunia Fantasi untuk tidak menyebarkan berita tersebut. Untuk hal seperti itu ada baiknya kita berpikir dahulu dan gunakan logika. Mana mungkin hal itu bisa terjadi? Apakah para penonton yang bisa dipastikan jumlahnya banyak itu tidak melihat kejadian tersebut?
Terkadang orang-orang tidak berpikir dahulu dalam bertindak, tanpa dicek kebenarannya langsung saja mengirimkan ulang email berisi hoax tersebut ke rekan-rekan bahkan seringkali dikirim ke milis. Maksud hati sih ingin memberi informasi, tetapi kalau itu hoax kan malah membuat resah masyarakat.

Mengenai berita kecelakaan TORNADO, itu pun sangat meresahkan dan membuat orang takut. Sehingga pihak Dufan pun sudah mengambil langkah-langkah klarifikasi.
Saya baca beberapa hari lalu di detikom. Bisa dibaca disini:

1. Wahana Tornado Diisukan Jatuh, Dufan Lapor Mabes Polri
2. Buktikan Tornado Dufan Aman, Artis Jajal Jungkir Balik
Demikian pendapat saya, semoga rekan-rekan dapat makin memahami lagi tentang apa itu hoax. Informasi tambahan tentang hoax yang ditulis oleh Sdr. Tedy Tirtawidjaja bisa anda baca di sini.

By: Budy Snake
Social Observer
(Bukan PR-nya Dufan)

About these ads

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

140 thoughts on “Kecelakan Wahana Tornado di Dufan Ancol = Hoax

  1. betul sekali bos, sebel gue sama HOAX! yang tidak berguna dan parahnya lagi itu kalo nyebar sama orang2 yang kerjanya copy paste tanpa cross check gitu..

    beritanya lebih cepet nyebar kalo sama orang yang kerjaan nya copy paste.. malah bisa aja di perbuas..

    kurang kerjaan aja ya orang yang suka nyebarin hoax! itu..

    sorry nih agak berapi2 nih.. hehehe

    Posted by diksen | 29 October 2007, 10:54 am
  2. Wah anda juga kesel yah? Berapi-api dalam memerangi hoax tidak masalah :) Semoga orang-orang yang telah mengerti hoax menjadi lebih kritis.

    Posted by mertanus | 29 October 2007, 12:27 pm
  3. bener tuh,,,
    sumPah seBel semPet pecaya,,,,

    buaT oran9 yang sukA bikin HOAX cepet2 inSap deH,,,,

    biaR biSa maSuk suR9a…

    coz udah banyak yang LO TIPU

    Posted by iya | 29 October 2007, 8:03 pm
  4. koQ kT Tmn2 Ga bNran y??
    yG psti buaT penGelola duFan, leBih perhatiiN d..
    kaRna oRg2 yG ada di DufaN kan pGn Do SomentHing Fun

    Posted by nez | 29 October 2007, 9:08 pm
  5. Yg lebih gila lg tuh org yg baca hoax, trus dengan PD nya nyebar2in ke orang2, seolah2 dia pinter….hueuehhe… Katro abis…

    Yg soal PIN ATM dibalik, gue prnah dikasih tau temen, trus gue balikin, wah kalo gue susah tuh, soalnya PIN gue 1221, dibolak balik sama aja…

    Posted by Ton | 29 October 2007, 11:26 pm
  6. To Iya: Ya doakan saja agar segera insaf yah :)
    To Nez: Ya mungkin temanmu dapat berita dari seseorang yang membaca berita hoax tersebut atau temanmu yang menerima berita tersebut.
    To Ton: Selain merasa pintar dia juga merasa telah berjasa dan berbuat baik, hehe.

    Posted by mertanus | 30 October 2007, 12:31 am
  7. Hoax juga nggak apa2, malah bisa bermanfaat. Siapa tahu keselamatan TORNADO makin diperhatiin sementara harganya dimurahin dan ANCOL bisa instropeksi untuk hal-hal lainnya juga.

    Posted by Hamid | 31 October 2007, 10:59 am
  8. gue ga stju bgt ama adanya HOAX .
    itu ky mnipu masyarakat !! :(

    Posted by VeNoMMzz | 31 October 2007, 7:58 pm
  9. kalo emang ini hoax kenapa ada paranormal yg meramalkannya? lagipula bukan cuma sekali ini aja dufan ngalamin kecelakaan.. tapi bisa cepet dicover karena jumlah asuransi kecelakaan disitu juga tergolong “besar” (baca : uang tutup mulut)..

    gw juga pernah ngalamin yg namanya kerusakan wahana di dufan (wahana ontang anting, dimana wahana terus berputar nonstop melebihi waktu aslinya).. ga tanggung tanggung.. 1 orang pingsan.. dan belasan lainnya muntah muntah.. tapi ya itu.. pihak sana cepet banget ngecover itu semua.. intinya jangan sampe ada satupun yg tau kerusakan kerusakan wahana disana..

    Posted by shin | 31 October 2007, 8:34 pm
  10. Ciayooo
    Love u

    Posted by Anastasia | 1 November 2007, 11:43 am
  11. HARI GINI PERCAYA HOAX DAN RAMALAN?! CAPE D’!

    Posted by budi sutomo | 1 November 2007, 4:12 pm
  12. mending tiduran baca novel! :D

    Posted by benbego | 2 November 2007, 4:29 pm
  13. aq sempet percaya juga, cuma kok masa ga ada satupun tv yang nyiarin. sakti bener dufan. eh.. ternyata kerjaan org iseng doang..

    Posted by mushi | 2 November 2007, 4:55 pm
  14. Berita bohong memang asyik, apalagi kalau menyangkut artis dan politikus (ingat kan pak SBY katanya sudah pernah menikah?)
    Nah politikus seperti itu memang mewakili rakyat yang suka HOAX hae..hae.

    Posted by masTu | 5 November 2007, 11:20 am
  15. tp kok katanya di metro TV sempet di tayangin sih???tmen gw sampe berani sumpah ktanya dia liat lwt metro TV…
    gemana tuh bos klo kaya gitu??
    ya percaya gak percaya sih..just take care your self deh!!

    Posted by engga | 5 November 2007, 12:01 pm
  16. gw dpt email dr tmen gw, yg isinya si penulis mengalami kejadian itu sendiri. tp dia tidak menulis dg detail wahana tsb. dia cm nulis klo wahana tsb berada setelah istana boneka. permainan terhenti pd ketinggian 50m. itu terjadi bbrp hari sblm idul fitri. kebenarannya blm valid jd ya sud….only wacana.

    Posted by didie | 5 November 2007, 4:56 pm
  17. Selain Hoax, ada yang nyebelin lagi. Orang yang suka nyebarin cerita yang sedih perih banget, seperti anak yang kehilangan tangan karena dipukul ayahnya gara-gara coret-coret mobil. Apa nggak ada tulisan yang lebih cerdas supaya kita sayang anak..??

    Posted by irman | 7 November 2007, 11:15 pm
  18. Sbnrnya si ToRnado kLu d naikin enak, sru, deG2an! Tp nYremin Jg! emANg beneran Kclakaan, y??? bootyliscious…

    Posted by ElYn | 8 November 2007, 2:22 pm
  19. ya percaya ga percaya seh…
    qt ga percaya krn blm pernah liat kjadiannya, mungkin mreka yg dah pernah liat ato yg pernah ngrasain br bs percaya… dan juga org lain blum tentu prcaya…
    ini pelajaran bwat dufan spya lebih ramah n merhatiin pelayanan & fasilitasnya…
    smoga aja ga terjadi pd qt smwa, amin…

    Posted by Adiet | 9 November 2007, 3:05 am
  20. Ya seharusnya itu tugas sampeyan dan temen2 yang peduli buat menyebarkan berita penetralisirnya. Salah satunya lewat blog seperti sekarang ini. Syukur2 kalo blogger yang lain sampeyan ajak juga. Biar tambah manteb…

    Posted by ardians | 9 November 2007, 2:07 pm
  21. kita rajin2 cross check aja kalau dapat info kayak gitu dari berbagai info yang lain, tapi jangan asal di cuekin, kalo bener gimana?

    Posted by AdityaWirawan | 10 November 2007, 10:42 pm
  22. Tu orang ga mampu kali masuk ke dufan… hehehehe
    SUMPAH asik bgt neak Tornado.. man loe semua harus ngerasain sendiri dah pokoknya.

    Posted by Lamz | 11 November 2007, 12:19 pm
  23. Apa nikmatnya sich pembikin hoax itu..? Tak puaskah mereka mngelabuhi orang bnyk?
    Btw, mau tukerlink..??

    Posted by cemol | 11 November 2007, 4:19 pm
  24. Hoax…. 100 deh ….
    Tapi naik tornado TOP deh…..
    Asyik …… pokoknya kalian semua harus nyobain naik tornado ….wah…..muanteeeppp…..

    Posted by RIta | 12 November 2007, 11:39 am
  25. jadi tragedi tornado tu hoax?
    temen gw punya temen yg katanya ngeliat kejadian itu…?
    orang2 berjatuhan?

    Posted by shuu | 12 November 2007, 1:58 pm
  26. HOAX,,
    masih bingung euyy,,padahal besok mw k dufan mumpung ad selebaran 50% off jd cuma byr 30rb doang,,lumayan kan..??!!

    tapi ttp masih bingung, naik tornado atw percaya HOAX n ramalan..??!!

    gosip di kampus ttangga, ktny ad tw tttanggany temenny temen saya yg jd korban..!!.. smakin mbingungkan..??!!

    jadi ksimpulannya..???

    lht tar dsana aj deh…!!!

    wallahualam..

    Posted by mEZ | 12 November 2007, 5:10 pm
  27. Puahhh ! Kalo ada berita yg sumbernya dari “temen nya temen punya temen dan tetangga nya dia bertemen sama salah satu diantara temen nya….. bla-bla-bla temen nya temen dsb” itu jaminan 99% adalah BOKIS !

    Salah satu HOAX yg paling jayus dan membumi bgt adalah :

    Kalo tindik di alis bisa buta karena pernah kejadian ada org yg ditindik di alis dan pas lg iseng2 dicopot dia raba2 alis nya trus dia nemuin ada semacam benang keluar dari lobang tindikan, pas di tarik mata dia langsung buta karena ternyata itu adalah saraf ! Kejadian nya dialamin temen nya temen gw yg bertemen sama tetangga temennya gw (alias BOKIS boww !)

    Posted by kresDUTH | 12 November 2007, 6:13 pm
  28. to: kresDUTH

    Man,,galak bgt..!!!

    Bharap ga lagi2 g submite comment,tar bs dhajar x..!!!

    Males………

    Posted by mEZ | 12 November 2007, 6:47 pm
  29. Owh,, br tau itu hoax,, gue percaya karena mang TORNADO sekarang atraksinya gak se-dahsyat dulu…..Dulu waktu gue naekin kan dipontang-panting dan gerakannya agak kenceng,,tapi sekarang pelan banget… yah jadi rada-rada percaya gituh dey. Ataw itu langkah dufan supaya gak tjadi spt yg diramalin?! hanya Allah yang tahu…

    Posted by Anggie | 13 November 2007, 6:53 pm
  30. aku pengen naik tornadooooooooooooooo…

    Posted by nieznaniez | 14 November 2007, 12:32 am
  31. kirain beneran..
    jahat amat yang bikin HOAX kayak gitu..
    bikin dufan jatooh ajaa ..

    Posted by Cindy | 14 November 2007, 2:59 pm
  32. Eh.. submit lagi ni.. tp percaya deh yang satu ni bukan HOAX alias knyataan..!!!
    Sumpah Demi ALLAH, Tuhan Yang Maha Kuasa Pencipta Alam Semesta,, TAKBIR,,

    Kemarin tpatnya tgl 13nov07, saya n ttangga, n kluarga, n tmen saya bkunjung k DUFAN dgn mksd hati ingin mnikmati murahnya promosi DUFAN 50 off walupun tiket masuk ANCOL naik dari 10rb sampe 12rb tp tket DUFAN jd 30rb hari biasa,lumayan lah…

    Oia,bwt bukti, waktu tw lagi ada syuting Eneng&Kaos Kaki Ajaib n qt ktmu aktor Feri Irawan d pintu masuk!!

    Bkeliling n mcoba bbagai wahana, smpailah qt d Wahana HALILINTAR,, ngantri2,, akhirnya dapat 4 tmpt duduk kosong di deret plg blakang,,

    Operator dah mlai nutup safety belt n kreta dah mulai jalan,, tnyata 2 tmpt duduk plg blakang tmpt ttangga g n sodara g blum nutup, dgn sgala upaya triakan blg k operator bhw tw safety belt blum ditutup, akhrnya operator lgsg ngrem mdadak kreta utk ngunci ulang smua safety belt..

    Akhrnya ptualangan dmulai, kreta berjalan,, dtengah pjalanan tmpt duduk no 2 dari blakang trouble, dstu duduk sodara n tmen g,, safety belt temen g ga kenceng, didorong k depan lgsg los,, temen g triak panik k sodara g n ttangga g,, akhrnya ttangga g dblakangnya megangin dr blakang n sodara g yg dsblahnya mgangin bju n nyilangin kakinya ddpan tmn g,, kreta bjalan,, dgan pasrah nyebut2 nama Tuhan akhrnya tmen g slamet ga kurang apapun..

    Turun dari kreta LAKNAT (sori ni..!!), tmen g langsung lemes,,istigfar campur misuh2,,sampe dia minta dicubitin n ditabokin biar sadar klo dia msh hidup..!!

    Damn,, yg bkin kesel tw operator dlaporin kya gtu bukannya minta maaf atw lgsg cek safety beltnya tapi malah marah2,,mw jadi ap ORANG INDONESIA kl NYAWA MANUSIA mjadi TIDAK BERHARGA..???

    Murah si murah cuma 30rb tp konsekuensiny NYAWA MLAYANG mw blang ap..??Paling permohonan maaf dan asuransi,, ga cukup MAN..!!!

    Posted by MEZ | 14 November 2007, 6:45 pm
  33. wahhhhhh…….. gila abezzz waktu gue pertama kali coba tornado yang ada di dufan seru abesssss…

    behh..gue yakin loe smua kalo kedufan kudu nyobain yang nama tornado kalo enggak barti loe blom pernah ke dufan yang sesungguhnya……

    waktu ngantri nya bisa berjam jam tapi waktu naeknya kurang kebih 5 ampe 10 menitan…………

    kalo gue bleh kaseh saran tolong yah untuk dufan sabuk pengamannya di perkuat byar ga terjadi hallll yang kita smua ga pengen !!!!!!!!!

    dan satu lagi kalo lage gerimis airnya jangan lupa di pancurin donk !!!!!!!

    yawdah sekian saran gue mudah mudahan taon besok waktu gue ke dufan lagi smua nya udah perfect……

    haha….

    Posted by Absurd kingdom | 15 November 2007, 1:27 pm
  34. Apakah benar isu tornado?!?
    Ketika Saya berkunjung ke Dufan, tetapi banyak yang masih ingin bermain tornado?!?
    Apakah benar?!?
    Apakah ada yang ingin menjebak pihak dufan dengan isu ini?!?
    Hanya TuhanLah yang Mengetahui semuanya!!!

    Posted by Vina | 15 November 2007, 1:40 pm
  35. mang iya apa tornado makan korban????
    busseet padahal kan itu wahana baru…..

    Posted by tyaz | 15 November 2007, 1:43 pm
  36. ah masa sih…
    gw gak percaya!buktinya mana?
    kalau ada bukti baru gw percaya,gw juga saranin untuk pihak dufan agar sabuk pengamannya DIBAGUSSIN…Udah deh….walaupun isu dufan banyak…gw tetep naik TORNADO

    Posted by Felly | 15 November 2007, 1:57 pm
  37. waduh2 jd bingung juga y…yg bener yg mana.hanya ALLAH-lah yg maha tau.:)

    Posted by Yudha | 15 November 2007, 4:18 pm
  38. hua hua…iahhh salah satu hoax terbaru yang saya tau
    waktu itu cw gw kirim sms kalo esia lagi jebol….sebar sms ini ke 5 orang bakal dapet pulsa gratis wkakakaka…..

    Posted by panji | 15 November 2007, 8:33 pm
  39. huahauha. . . .rame yah kalo ada gosip2 gitu. . . parah bgt deh orang yg buat gosip kek gitu, kaya yg gada kerjaan apa. . . apa senengnya coba buat gosip kaya gitu???aneh2 aja. . . .

    Posted by Wen | 16 November 2007, 1:04 am
  40. MEMANG BRENGSEX YANG MENYEBAR FITNAH SEPERTI ITU BROK
    GUE TGL 10 NOPEMBER 2007 YG LALUI ABIS PUAS2IN NAIK TORNADO WALAU USIA GUE DAH HAMPIR FOURTY…HEHEHHEHHEHEHHEHHEHE
    RASANYA MENANTANG DAN BIKIN HIDUP SEHABIS SAKARATUL MAUTTTTT
    SETELAH DENGAR KABAR TENTANG KORBAN TORNADO, BERGIDIK JUGA GUE TAPI UNTUNG TERNYATA BERITA ITU BOONG BESAR, SEMOGA GUE MASIH TAK GENTAR BUAT NYOBAIN LAGIIIIIIIIIII

    Posted by chepy | 16 November 2007, 9:46 am
  41. ohhhhhhhhhhhhhh. ternyata sekarang ini banyak diskon gara2 kejadian itu .serem juga tuch, sama aja ngantar nyawa gitu. ati2 tuch yang mau kesana.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Posted by anna | 16 November 2007, 6:48 pm
  42. bener g tuh

    Posted by naz | 16 November 2007, 8:24 pm
  43. haaaa???
    tornado makan korban?bener ga c?

    antara percaya ma ga percaya c,,,bizzz dulu mang prnh da ramalan klo ‘wahana baru d dufan’ banyak makan korban jiwa,,,

    tapi,,,masa c?dufan,,,githu lohh,,,musti_na kan safty na d jaga,,,jangan sampe ngerugi in org banyk,,,

    susah juga c,,,soal_na d negara kita blom sadar bgt penting_na safty,,,bukti_na masi bnyk org yg ga pake safty belt waktu nyetir,,,atw ga pake helm wkt bawa motor,,,
    mikir_na udah aman,,,padahal yang nama_na bahaya kan d mana2,,,kita musti_na bisa waspada

    Posted by she | 17 November 2007, 10:49 am
  44. kmaren jg gw bis dari dufan…tapi gara” ada gozip kya bgitu,gw ngajak tmen gw naek tornado kaga ada nyang mw.. masa gw naek ndirian kaya orang gelo pan ya.. ya udah akhirnya gw ma temen” cman naek wahana yang ece” aja.. bete kan jadinye..

    Posted by uthi | 17 November 2007, 3:39 pm
  45. Ee tmn2 jngan prcaya ma brt bhong, gw da naek 2x aman2 aja tuH, tu siH gship org2 pnakut aja. gw bkAn promosi, tp bg yg tkt ga usaH naek, ut yg brni biH coba. AsyiiiiiiiiK.

    Posted by Ableh | 18 November 2007, 8:15 am
  46. Gile yah!!! Dufan emang wahana permainan paling laku se indonesia… Isu tornado bikin heboh…
    Ampe merembet2 ke permaenan laen.. Klo emang bener sie.. Yah berarti dh takdir… Klo emg wktunya idup dah abis ya abis… Makanya tiap naek permaenan dufan gw suka bdoa dulu.. Penting lho… Have Fun At Dufan…

    Posted by Red_Sweater | 18 November 2007, 3:52 pm
  47. Ihh..emang nyebelin tuh brita,, malahan d kntr gw heboh bgt dan yg pertama kali ngomong adalah manager gw..kan sedikit-banyak gw percaya.. ahh taunya cuma hoax. DAMN

    Posted by Imel | 19 November 2007, 9:42 am
  48. wew wiw waw wow wuw……..
    gue sempet ketipu f***,holysh**

    Posted by cikr3k | 19 November 2007, 12:25 pm
  49. Syukurlah kalo itu boong, kalo sampe kejadian kasihan khan yang mati konyol gitu, yang pasti kejadian apa ngga, ya semua mesti intropeksi diri, baik yang suka naik tornado and pihak Dufan, semoga yang ditulis ama si pembohong ini bisa membawa makna yang bermanfaat bagi semua pihak, thanks to buat yang tulis berita ini ya… kita semua jadi lebih waspada, ambil hikmah baiknya aja, oceee

    Posted by agnes | 19 November 2007, 2:04 pm
  50. gak tau yach!soalnya gw gk pernah ke sana.Wong gw deso gt loe!!!!,.tp gw percaya gak percaya sih!!!Alluhu Alam khan bro!!..yang jelas dan nyata …….”Orang yang naik kendaraan itu.Ya,sama aja orang pesen tiket Akherat..Bener gak bro??
    Pendapat gw tentang isu itu sih gw anggap Booonx..Sory ya bro!!klo bener itu real terjadi adakah saksi dan korban yang terlibat dalam tulis isi disini..boleh membuktikannya!!… Klo gw yang jd korbannya mungkin gw akan beritakan itu kepada rekan terdekat gak sah d sebar terlalu luaslah!!!.. Maaf bro!!bukannya gw gak percaya tapi gw mau masyarakat boleh percaya taw gak…Yang Penting Menurut Gw Ngapain lah Naek Kendaraan Yg bs mencelakakan diri sendiri!..itu khan termasuk Dzalim kepada diri sendiri..Dalam agamaPun diterangkan kHan!!

    Posted by brother | 19 November 2007, 2:40 pm
  51. Y ampun , jdi trnyta itu cuma brta bhong y ? ?
    npa sey Q ad aj ornk” isnk yg nybarin brta bhong aliaz g pnting kya gtu ? ?

    basiiii tw g sey . . .

    moga aj ornk” yg suka nybarin hoax kya gtu cpt sadar deyh . . .

    amien . . .

    i_luphdufan ! ! !

    Posted by alfhy | 20 November 2007, 1:24 pm
  52. Kalau memang beneran, nggak bakalan deh Tornado masih dapat dibuka untuk umum …. Apakah mampu Dufan menutup semua Media dan Apakah Media kita bisa diperlakukan seperti itu ???? Apakah mungkin aparat keamanan dan hukum tidak melakukan tindakan hukum terhadap Dufan ???? Apakah mungkin keluarga korban tidak menuntut atau mempermasalahkannya ??? Apakah mungkin semua saksi kejadian yang ada saat itu ada di likasi tidak bicara ???? Gue yakin deh pabrik yang ngebikin wahana sudah memikirkan lebih jauh untuk keselamatan penggunanya…… dan gua juga yakin Dufan inginn terus dapat nyari uang dari para pengunjungnya ……… Bener sih dengan kejadian ini semoga Dufan semakin berkomitment untuk meningkatkan pelayanannya untuk kepuasan dan keamanan kita semua ………….. a m i n .

    Posted by Hawe | 20 November 2007, 4:56 pm
  53. yah.. sbnrnya sih tinggal pake logika aja. kalo emang bener udah pastilah nyebar di koran or tv.

    gosipnya sih semuanya ditutup ma uang termasuk pengunjung. gw pengen ketawa pas denger ini.. kalo gw disuruh tutup mulut misalkan pake duit 1 M. ya terima aja duitnya, tapi ga perlu tutup mulut..

    yang bikin hoax kaya gini pastinya orang (maaf) bego…

    Posted by Ananda Rizki Ramdani | 24 November 2007, 5:11 pm
  54. andaikan berita tornado bener kecelakaan maka gw SUMPAHIN masuk neraka yg nutup2in beritanya….

    sedangkan klo berita tornado boong kecelakaan maka gw SUMPAHIN masuk neraka yg bikin isunya……..

    tp,sapa jg sih yg bakalan tau klo kt bkalan meninggal kpn,dimana en lg apa??bs aja bln dpn,seminggu lg,besok,or saat ini jg….kt lg mkn,dikendaraan,bahkan lg tidur pun kt bs meninggal…..yg tau cm ALLAH

    jd ga perlulah takut naek tornado,klo ajal udah didpn mata kt ga bs nolak or pending kematian bkn?????

    Posted by ugie | 25 November 2007, 2:52 am
  55. gw mau bngt ke dufantruz,.. naik tornado!!tapi,… gw jadn takut, gara2 denger2 isu klo tornado itu bnyak kecelakaan. dan sudah bnyak yang meninggal,… jadi seyem,….

    Posted by shovie | 27 November 2007, 1:43 pm
  56. iya bener sich, klo hidup en mati’y seseorang itu hanya allah yang tahu, dan bukan karena tornado,….
    tapi, klo dipikir2. gw emang masih penasaran pengen coba’in naik tornado,…

    Posted by shovie | 27 November 2007, 1:46 pm
  57. kata nyokap nya ce gw.. berita tornado makan korban itu
    bener. gw pribadi sih masih blm percaya 100%..

    katanya pengunjung yg liat kejadian itu,disuap 2jt/org biar ga nyampe ke permukaan…. bener ga sih????

    Posted by hawk | 27 November 2007, 3:38 pm
  58. Hmm.. hilarious isn’t it?

    Gw ga di indo, dan student2 di indo sebelum hoax ini muncul udah dapet berita yang ttg mama laurent prediksi kecelakaan ini.
    Dan sekarang?
    behh HOT ISSUE.

    don’t know what to say tapi temen gw di jkt bilang adeknya jd korban tornado.

    So… perlu percaya yang mana neh?!
    toh klo temen gw boong, mm….non sense.

    Posted by bloodyhell | 27 November 2007, 6:09 pm
  59. klo g si percaya ga percaya si…
    secara g br aj kmrn k dufan tapi alhamdulillah nothing happen to me…

    cuma rada degdegan doank aj gt…

    tp yg jelas lw semua wajib cobain yang namanya tornado itu…

    wajib kudu mesti!!!!!

    Posted by maya | 28 November 2007, 12:44 pm
  60. Ehm….Tapi kata tmn gw yg pernah krja dsana mang di dufan pernah ada kjadian2 gitu deh…Lagian klo bkinan manusia,ga da yg sempurna kalee….So, kjadian itu mungkin2 ja.Kt tmn gw, klo masuk dufan hari krja skrg cm 35 ribu y???Tuh kan,,,,

    Posted by sweety | 28 November 2007, 12:53 pm
  61. Saya setuju dengan kebohongan HOAX itu mas. Secara pribadi saya sering naik tornado, dan sebagai seorang jurnalis pun sudah melakukan investigasi dan membuktikan bahwa berita itu boong.

    Silahkan mas lihat di http://www.ramaditya.com.

    PS: Namun kecelakaan mungkin saja terjadi, kalau Tuhan menghendaki…

    Posted by Ramaditya | 28 November 2007, 4:52 pm
  62. tapii,,bener gag sich???

    qt jd takut ke dufan nii!!!

    Posted by nura | 3 December 2007, 3:19 pm
  63. yah,,klo brita nt bener………..

    me n fren atut dun…

    Posted by fitya | 3 December 2007, 3:22 pm
  64. gila g baca yg halilntar mengerikannnnnn

    Posted by lina | 5 December 2007, 9:35 am
  65. sebenernya berita itu bener gak c???

    Posted by indah | 11 December 2007, 1:02 pm
  66. untung aja w dah ngerasain gmana rasanya naek tornado
    ahhh……..gak terlalu serem c
    kalo pada blm naek, coba deh naek

    Posted by Indah | 11 December 2007, 1:04 pm
  67. gw g percaya klo terjadi kecelakaan d tornado
    coz w dah naik 5 kali
    selain itu, pengamannya 2 kali lgi
    pokoknya yg blm nyobain norak dech, coz asyik bgt dr pd power surge
    tp skrng tornado dah g ada airnya lagi
    adain dunx, biar lebih asyik

    Posted by iben | 12 December 2007, 10:43 pm
  68. masa sich ternado pernah jatoeh………….

    kalo pernah kapan…………

    lagi pula klo dah pernah jatoh kkok msih ada sampe skarang………..

    bokis bgt dech…………

    gw dah naek tornado 4 kali gw msih sehat………..

    Posted by Rony | 17 December 2007, 12:30 pm
  69. Mendi-ngan ngak usah dipikirin tntng “HOAX” itu!

    Posted by RifaNtd | 20 December 2007, 1:39 pm
  70. Wah2….
    jadi bingung yang mana yang musti di percaya….
    gue pernah naek tornado sekali, 2 ato 3 bulan abis tornado launching… seru bangeett…. aman juga…..
    tapi gue ga akan naek tornado lagi kalo tornado nya dah berumur 2 taon kali ye….
    gue ga percaya itu di maintain dengan baik soalnye…… hehehehehehe

    Posted by Don | 22 December 2007, 11:22 am
  71. aiihhhhh..
    gara HOAX..
    gw batalin liburan gw kdufan..
    krna gax dbolehin ma nyokap,,

    aaakh,,
    yg bwat HOAX,
    lebaii bgt c looo

    Posted by CIA | 31 December 2007, 3:49 pm
  72. kmrn klo gk slh tornado ngalamin krn kawat dr pengamannya cpot hgga sbagian org jth.ktnya sbagiannya adalah 23 org.

    Posted by chindy kirana | 13 January 2008, 3:28 pm
  73. mungkin

    Posted by gembhel | 13 January 2008, 3:36 pm
  74. Tadinya tuh gw sempet denger dari orang2 sekilas2 aja, jadinya agak percaya dikit. cuma pas lagi iseng2 nanya kk gw, nah gw baru tau itu sms Hoax selengkapnya yang klo gak salah tuh katanya
    “1 baris tuh pengamannya copot & 23 meninggal & lagi, katanya langsung diberesin ama pihak dufan & wahananya tutup beberapa hari.”

    langsung ngakak gw dengernya!!

    masa iya langsung dibuka dlm beberapa hari, klo misalnya aja nih, bener ada tuh kecelakaan. pastinya tornado bakal tutup untuk jangka waktu yg lama banget, atw bahkan bisa tutup selamanya..

    “Membereskan”? ngapain tuh maksudnya??? nyapuin mayat?? Gila kali.. kalopun nyogok?? juga ngga segitunya gampang..

    Sepinter2nya, gimana caranya coba, nih misalnya.. anda jadi orang yang berniat menyogok tersebut.. gimana caranya anda mengumpulkan pengunjung 1 dufan?? Bgmn anda meyakinkan teman / keluarga dekat korban yang berada di tempat kejadian untuk tidak menceritakan?? Bgmn anda memberitahukan orang tua korban yang berada di rumah tentang anaknya yang berada di dufan yang menjadi korban?? Gimana anda yakin tidak ada 1 orang pun yang masih menyimpan foto / rekaman kejadian tersebut??

    Ya udahlah.. keliatan kan kalo itu hoax…

    @ Mey di comment 33.

    Wew.. alhamdulillah banget yah dia selamet.. serem banget itu..

    @chindy di 73

    maap yah, klo secara teknis sih gw menolak itu berita.. soalnya, menurut pengalaman pribadi gw sendiri naik tornado, kita tuh dikasih dua pengaman.
    1. pengaman yang mengunci seperti di halilintar, menutup seluruh dada,perut, dan pundak (ini akan dikunci dari pusat)..
    2. nah, ini itu kunci tambahan yang memang tugasnya untuk mengatasi bila kunci dari pusat/ mesin itu lepas. bentuknya seperti safety belt mobil yg di’cklek’ itu.. (maap, ngga tw namanya..) dan disambungkan dari belt besar pada nomor 1 ke kursi.
    jadi misalnya hanya no. 1 yang gagal, kunci no.2 itu pasti akan tetap menopang badan kita, tidak bakal ‘Menjeblak’ kebuka..

    Cuma yah tetep aja klo Tuhan udah memanggil.. mw apa lagi.. hehehe…

    Btw, For all,
    mw ngasih saran nih, klo misalnya naek wahana di dufan yang menggunakan safety belt besar, kyk tornado,halilintar, dll.. nah kalo safely beltnya baru aja ditutup (kan biasanya belum mulai tuh wahana), coba deh untuk mencoba ngebuka (didorong) lagi.. kalo uda ngga bisa, artinya itu udah kekunci & secara teknis itu aman berarti.. klo ternyata masih blong.. nah, langsung aja lapor ke petugas, bahkan klo dia ngga denger, teriak aja “WOY MAS!!! GW BELOM KEKUNCI NIHH!!!.. ngga ada salahnya teriak demi keselamatan kita…

    Posted by `KeN` | 14 January 2008, 10:52 pm
  75. yoi ken,, gw suka gaya lu dah,,
    ~maklum sodara2,, gw ama ken ini baru aja pulang dari ke dupan rame2..^^ dan gw baru aja nyoba naek itu wahana yang namanye TORNADO…
    pertama kali naek,, agak2 cemas dan deg2an karena pernah denger ‘hoax’ itu…
    selese naek itu….wuih..ketagihan~!! *langsung naek lagi dah…* dan terbukti pengaman di tornado itu emang double safety seperti yang dikatan oleh sodara ken itu….
    *pada kesempatan kdua nek tornado, trus terang pengaman gw agak longgar…kurang bisa dikencengin… >..< nambah2 daftar wahana “siap basah”…
    ~sementara yang gw naekin siang tadi tuh gak pake aer….T_T cupu ah,, pengen ngerasain gimana tornado pake aer…..

    dan mengenai hoax tsb,,kayaknya gw punya suatu kesimpulannih,,
    #poin 1: fitur penyiraman aer di tornado SEPERTINYA ditiadakan setelah ‘hoax’ itu tesebar…bener ga sih?? CMIIW
    #poin 2: kata tmen gw, torando yang sekarang tuh jadi kurang ‘extrim’ manuvernya…dibandingin dulu pas terakhir kali die naek…(mungkin sebelum tersebarnya ‘hoax’ itu??)

    nah,, dari 2 poin di atas,,gw menarik suatu kesimpulan…kayaknya sih ‘hoax’ itu disebarin oleh seseorang yang ‘kurang suka’ dengan wahana tornado tersebut…
    mungkin ia keselek pas kena aernya? ato pusing mual2 dan kesel pengen nyalahin seseorang?
    dan mungkin ‘seseorang’ tersebut pernah mengajukan semacam protes kepada pihak dufan atas terlalu ‘ekstrim’ nya manuver tornado dan fitur ‘siram air’ tsb….
    sehingga setelah mengetahui tersebarnya ‘hoax’ tsb, pihak dufan akhirnya meniadakan fitur ‘siram air’ dan manuver2 yang (menurut ‘seseorang’ itu) terlalu ‘ekstrim’…..takut ada yang protes lagi kayak si ‘seseorang’ itu kali..?

    ~who knows…Allah maha tahu……

    Posted by kub0taku | 14 January 2008, 11:31 pm
  76. Untuk Sdr. Ken dan Sdr. Kubotaku. Terima kasih atas laporan berdasar pengalaman pribadinya. Semoga para pembaca semakin kritis dalam menanggapai suatu berita. Sekali lagi saya tegaskan di sini bahwa berita tentang Tornado memakan korban tahun lalu adalah hoax.

    Posted by mertanus | 15 January 2008, 12:14 am
  77. hahahaha…….. ToRNaDo,,,, gAk Da Tai-tainya… Jantung gW gAk NgEdeR……… BuaT YanG Lebih heboh lagi DoNk…. gW Nak sMa NgErI zWaNzIg aNti 1 DkI…..

    Posted by oDy & MiranDa | 18 January 2008, 3:30 pm
  78. yaaaaa mudah”an para pembaca tau mana yg isu dan mana yg fakta….
    amiiieeeeennnn……

    Posted by puspa | 21 February 2008, 5:56 pm
  79. hhhh…
    indonesia…
    hari gini aja percaya ama hoax2 gajebo..
    except udah pernah liat langsung lahhh
    lagi pula gw udah pernah naek and fine fine az tuch..

    Posted by eldisa | 22 February 2008, 4:05 pm
  80. Ga tau lah

    Posted by Faizal | 22 February 2008, 4:30 pm
  81. GW BARU DARI ANCOL NIH LNGSNG NULISCMMND INI..HEHEHE..

    BACA BAEK2 SMUA’A..

    EMANK SIH WAHANA’A BAGUS((DI INDO Z TUH))..,,BUT,,SAFETY’A BS DBLNG UDAH 60% KEADAAN’A….

    GW NAIK KICIR2 Z SKING SAFETY’A UDAH BULUKAN..,,HMPR MW TURUN DARI DUDUKN’A..

    GILE BIZ..GW TKUT TUH..

    GW TKUT BANGET NAIK HALILINTAR,,KCIR2,,DAN APALAH NAMA’A YG MENGUTAMAKAN KECPTAN..

    GW SARANIN Z BWT DUFAN,,..TLNG DUNK SAFETY’A DITAMBAHIN DOBEL N DICEK LNGSNG..BR AMAN..

    INGET LHO..,,KLO AMPE AD CLAKA..,,TUH UDAH NMA’A DOSA..SOAL’A KAN ORANG KSTU MW SENANG..BKN’A MW LYAT KMATIAN OR KCELAKAAN..

    EMNK SIH NMA’A PERMAINAN ADRENALIN TUH MENEGANGKAN DAN MEMBAHAYAKAN JG..,,

    SO,,HRUS LEBIH DITINGKATKAN DONK SAFETY’A..
    KLO SAFETY’A UDAH BNR2 BAGUS N LENGKAP TP MASIH ADA KCLAKAAN..”

    YAH,,QT GA BS NYAL;AHIN DUFAN’A..
    DUFAN JG GA MW KHAN ADA YG MATI OR CELAKA DI DUFAN SENDIRI,..
    MAYBE ADA’A HUMAN ERROR OR KSLAHAN YG TIBA2 GA BS DTERKA..ATO GA,,GA BS DIPERKIRAKAN..

    GW KMRN Z SMPT LIAT WAHANA YG SAFETY BELT’A RUSAK N GA BS DIPAKAI..

    BUSETTTTTTT…..,,UNTUNK AJA GA MEMBAHAYAKN..FIUHHHHH..

    KITA GA TAU ISU ITU BNR PA GA…!!!

    YG KITA TAU KLO MNK TUHAN PNGN MANGGIL KITA WAKTU KITA SENANG,,TAHTS FINE2 Z TUH..

    TP INGET JG,,,..EMANK SMUA KHNDAK TYME..,,BUT KLO KITA UDAH TAU KLO ITU KIRA2 MEMBAHAYAKAN DIKARENAKAN SAFETY’A GA BAGUS OR KITA RASA KURANG AMAN..,,YACHHHHH..,,NGAPAIN JG KITA NAIK…??

    “””mW NGATER NYAWA””..

    GA MNGKN KAN TUHAN LNGSNG TURUN K DUNIA BWT NYEGAH KITA NAIK ITU PA GA,..

    POKOK’A KITA LIAT DULU DAH KR2 AMAN PA GA..
    KLO MW IKUT,,ITS UP TO U NOW…,,

    ITU AJA DARI GW,,
    GW GA PERDULI ISU PA GA..,,
    BUT,,ALANGKAH BAIK’A::::CHECK DLU N LIAT DLU KR2 GMN OKEY..

    GBUs

    Posted by SI BOLANK YG GEMBEL | 29 February 2008, 2:53 am
  82. klo gw c pcaya ga pcaya d ama issue tntang ‘TORNADO’…
    tp asli gw prnh ngalamin tu yg namanya safety tool yg ga kenceng pas gw naek ‘HALILINTAR’. pas kereta-y bru mulai jalan biasanya kan pelan dlu tu, trus gw iseng2 coba d dorong2 tu safety tool nya sembari nge-tes … eh trnyata kendor GILA… gw bingung mao ngapain, mao triak jg pcuma coz orang2 triak lbih kenceng dr gw. mana waktu itu pas gw lagi naek ama sepupu gw yg umur 11 taon gtu. sepanjang jalan gw cuma bisa DOA minta ma TUHAN biar gw ma sepupu gw bisa turun dgn selamat. puji TUHAN qta b-2 gpp. ampe skrng gw uda ga brani naek halilintar d dufan lagi.
    Tp menurut gw pribadi wahana2 d dufan tu mang seru2 abiezz, but keamanannya agak sedikit kurang. jadi;

    > Bwat pihak pengelola dufan harap lbih d perhatikan lagi tingkat keamanan setiap wahana & rutin melakukan cek (kelayakan &kesehatan) setiap wahana.

    > Bwat dufan mania harap sebelum melakukan sesuatu b’doa dlu kpd YANG di ATAS. krn qta hny bsa berdoa dan berpasrah kepada kehendak-Nya.

    makasih,

    maya

    Posted by maya | 1 March 2008, 7:14 pm
  83. tapi ktanya ci itu bnran
    w makin g ngerti yg bener yang mana si

    w denger sendiri ci klo berita itu dah masuk ke televisi swasta pi w masih lom yakin
    kalo itu bener, kl mang buktinya ada

    ksh tau dong foto2 kjdiannya

    Posted by andre | 6 March 2008, 5:21 pm
  84. Hi Guy

    gw pernah ke dufan n’ seharian itu gw cuma nongkrongin tornado
    naik turun antri naik lagi
    terus gitu aja seharian gpp tuh
    ajal gak bs di hindari
    so… don’t be afraid

    “Live Free Or Die hard”
    yippekiyay motherf**kers

    Posted by Yudha Narsanto | 26 March 2008, 6:57 pm
  85. sumpah!!
    yg bikin isu bener2 beeeegooo!!!
    TOLOOOOOL!!
    Mo boong tp ga make OTAK!!!
    babi lah kau semua!!

    gua bakalan terus mai TORNADOOO!!!!
    setuju semua??????

    Posted by B 4 YU_LT!!! | 2 April 2008, 1:30 am
  86. bisa loncat-loncat gak di tornado, maklum katro belom pernah nyoba :P

    Posted by oscarz | 8 April 2008, 6:52 pm
  87. eeee… bego lo tu tau ga diDufan itu serru kallliiiiiiii,,,, lonya aja yang begitu, maunya jelek-jelekin tempat orang yang resmi kaya gitu, padahal tempat itu sangat sangat angker karena banyak orang yang kecelakaan gara2 main gituan. tapi tu hanya buat orang2 yang sirik kaya lo2 pade. nah !!!!! makanya dari sekarang lo2 pade tu jangan pernah omongin keburukan orang lain ataupun kejelekan tempat orang yang resmi nanti lo nye yang kenna’ batunye siapa tau itu terjadi pade lo2 yang suka kaya gituan ok. gw cabut duluyaaaaaaa
    salam buat lo semua semoga gak takut lagi atas kejadian yang tidak kalian inginkan ….. mungkin hnya ini saja yang dapat saya komentari kapan-kapan komentari aja gw yasaaaaa kirim aja keemail gw ok
    sampai jumopan

    Posted by aril | 16 April 2008, 12:11 pm
  88. semua kejadian yang sudah terjadi maupun yang akan datang adalah takdir tuhan. kalau tuhan menghendaki kecelakaan tersebut, maka terjadi. semua tergantung pada diri kita masing-masing. kalau kita percaya banget sama berita2 yang ga karuan kejelasanya, ujung-ujungnya kita sendiri yang rugi broooo, hidup kita bakalan dihujani dengan ketakutan2 yang ga jelas. kalo kita emang pengen naik tornado yaaa naik aja, kalopun jatoh ya emang udah takdir lo kaleyyyy.
    bubayyyyyyyyyyy

    Posted by lieby | 5 May 2008, 4:57 pm
  89. Gw lagi nyari2 info dufan ni…..
    agak ngeri jg baca berita yg kayak gt ?!!!@#%!!?
    yang bener tu gmn sih?

    Posted by lola | 12 May 2008, 10:09 am
  90. hai dufan nanti pada tanggal 28 mei I am mau ke sana and friends di smp pgri rancaekek dalam rangka perpisahan.
    tunggu ekeu ya boooooooooooo !!!!!!

    Posted by Asep rahmat nugraha | 14 May 2008, 11:02 am
  91. Dufan I am coming!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    salam dari dengdong

    goodbay!

    Posted by Dika Aditya | 14 May 2008, 11:05 am
  92. awalnya sempet percaya!
    tapi jd g percaya!
    soalnya blum liat beritanya!
    knapa berita seheboh itu minim bgd!
    mang di sogok berapa sama dufan?
    di koran g ada tuh!padahal ak dah lama langganan koran!
    biasanya koran anti bgd tuh g memuat berita2 heboh kaya gitu!

    harusnya kalo emang bener ad bukti yg lbh akurat lg!
    misal foto atau vidio amatir gitu !
    setelah kecelakaan kan pasti asih jatuh di bwah!
    g mungkin kan dalam sehari udah bisa digunakan lagi!
    waktu proses pembetulan kan bisa di foto!

    tp g tau si klo emang jatuh!
    tp kayanya si ak g teroma kalo mw naik toradonya!

    Posted by nadya | 20 June 2008, 10:05 am
  93. klo emang bener n’ dufan nutup-nutupin kejadian it
    pasti tu TORNADO dibenerinnya lama!
    jelas bgd pembuatan pertama GAGAL! jadi dah pasti dufan ga bakalan pake keamanan dgn cara it lagi! otomatis pengelola dufan mikir lagi dong gimana caranya biar lbh aman! ga mungkin kan pengelolanya mw hal itu terjadi lagi!

    jd klo mw naik TORNADO mah naik aj! ajal mah di tangan tuhan!

    Posted by nia | 20 June 2008, 10:25 am
  94. Wah ama ramalan percaya………tanya ama tukang ramalnya dia mati kapan? pasti ngak tau ………

    Posted by Nuno | 23 June 2008, 11:34 am
  95. Mungkin yang nyebarin orang yang yang mampu ke Dufan heehehe

    Posted by Nuno | 23 June 2008, 11:37 am
  96. mati mah takdir kali.gwa aja abis bikin lagu santai2 aja kejadian..

    Posted by gaby | 7 July 2008, 10:05 pm
  97. Ancol, Dufan oke!

    Posted by Diky Basman | 14 July 2008, 5:23 pm
  98. iya…q ngikut aja de ma smuanya..yg ga bnr tentang adanya hoak.biz ngeri klu kterusan kya gt.kaya diteror bom waktu aja.yg kita ga tw kapan meledaknya.gipla pas seminggu yang lalu aq pergi kedufan.yg pertama aq langsung nyobain wahana tornado.nyatane seru,menegangkan,,yg terpenting aq seneng tuhhh!!!!!so guys…tornado,,,,i like it.salam buwat cah pgri batang.

    Posted by hijah | 17 July 2008, 11:37 am
  99. Benci ma hoax, gwe. Yang soal makanan lah , rasis lah, wahana lah. Ampe soal sekolahan (Yg besok libur lah, besok ulangan lah) COs g enak banget tuh. Apalagi sampe menuh2in inbox email segala.

    Posted by Sandy | 17 July 2008, 7:39 pm
  100. apa kata dunia kalo wahana tornado banyak mengalami kecelakaan khususnya di dufan. sedangkan wahana tsb. masih exit dengan respon yang baik dari pengunjung yang suka bertualang.

    jujur, kemarin aja saya baru aja liburan ke dufan dan yang pertama saya cari adalah wahana tornado. emang awalnya menakutkan tapi what to do wahana2 yang paling menantang lainya(halilintar, niagara-gara, kora-kora dsb.) udah saya taklukin.

    hanya orang-orang yang berjiwa pengecut aja yang gak berani, betul ga?. dan berusaha cekal-mencekal orang lain.

    kemungkinan besar sih pihak yang meng-HOAK tuh orang yg kaya gitu2

    Posted by arrasid | 23 July 2008, 9:14 pm
  101. bisa karna biasa,gak bisa karna belum pernah coba,nyebarin berita yang gak bener,,cm bkin sengsara,,okkk!!!!!

    Posted by DINDA | 25 July 2008, 10:49 am
  102. Mungkin aja sih kejadian itu beneran karna waktu gue ke disneyland yang namanya halilintar itu pernah lepas dari relnya apalagi disini,..ya intinya mah kalo mau naek ya naek kalo ngga ya ga usah!!!

    Posted by me | 30 August 2008, 12:21 am
  103. bimbang de g…
    yg mana sich yg bnr…
    ya g percya gx percaya..
    makanya uda tw kayak gt masi di naikin…

    Posted by jason | 31 August 2008, 7:35 am
  104. wah….wah…
    kykx yg nyebarin brita g’ bner kyk gt ngiri kale gr2 g’ bza lburan k duFan……
    he….
    kmaren z ps w naek wahana tornado g’ knp2 tuh mlah w naek ampe 2x
    g’ prcya…….??????
    ampe mumet dah nih kepala……

    dah tu cma GHOSTSHIP,yg pgen ngrugiin pihak dufan doank…….
    klo lum prcya jg,buktiin z ndri…….
    klo ampe bneran anda2 skalian yg mngalami kclakaan d whana tsb…..
    kbari qta2 ya iar g’ pnasaran………..

    Posted by dhierha | 13 October 2008, 2:58 pm
  105. dufan ma’nyuuuuuuuuuuuuuuuuuus g2……./////
    n da kenangan yang indah bwt gw gitu…
    ancoll……………dufan……………..its ok………….

    Posted by Tommy_al Gintungi | 19 October 2008, 5:01 pm
  106. wow ebat ebat torando

    Posted by alfira | 1 November 2008, 8:23 am
  107. KayaX sich bner,,,
    tp Gw jga gea tau bener gea tau gea,,,?

    Posted by LILIZ | 7 November 2008, 2:19 pm
  108. tornado…
    lama ngantriiiii…

    Posted by onlyone | 13 November 2008, 8:14 pm
  109. boong!! sodara gw meninggal taun lalu!!

    Posted by google! | 14 November 2008, 10:43 pm
  110. yah elah……

    Posted by happy | 29 November 2008, 2:19 am
  111. sorry td cuma test doang

    klo feeling gw sih kej tornado itu emang bner…

    yah ampun ORANG INDONESIA / mana pun klo di sumpel DUiT mah pasti diem
    siapa sih yg ga mau duit gt loh………
    uang yg brbicara hohoo sesuai kenyataan toh^^

    makanya sebelum pergi brdoa dLu
    kata Om jesus kn “harus berjaga-jagalah karna dunia smakin kejam”

    Posted by happy | 29 November 2008, 2:29 am
  112. klo mw mati jgn pasrah dong…gmn sih!
    harus brdoa lah biar idup
    harus YAKIN dong tuhan pasti Tolong kta

    klo gw mah yakin tuhan ngejaga gw
    karna kata Om JESUS pnah bilang “kita itu berharga dimata tuhan”
    bagi yg pcaya aja ama om JESUS

    tp klo kata Manusia “uang lebih berharga” hahahahaaa

    maka’a sring2 lah brdoa,minta prlindungan…
    cara tuhan itu banyak utk mlindungi kita…

    maka’a biar idup nya ga kuatir (bagi yg kristen)
    greja dong dengerin khotbah…itu pnting utk krohanian jiwa.
    biasa nya dengerin khotbah itu kan bosen tp iNi khotbah nya seru bikin ngakak,,,pasti tau kan
    greja *TIBERIAS*
    *di balai sarbini *
    *hari minggu*
    *jam 5 sore*
    yang dateng remaja pemuda-pemudi
    about boanerges “kita itu anak2 guruh”
    dsitu kita bs menemukan khidupan yg lebih baik & ga pnah kuatir.

    nah klo yg muslim,kmesjid yh hehee

    gbu^^

    Posted by sayang jesus | 29 November 2008, 3:21 am
  113. sakit hati ama dufan udah mahal ngantri pula.. idih mending maen di water park ja deh. water park mana ja deh.

    Posted by Wahyuni | 1 January 2009, 10:39 am
  114. wuihhhhh……
    seru baget tu tornado…….

    pkonya harussss di cobainnnnn……
    biar tu perut pada mual jdi makananx keluar smua……
    hehheheheheh

    Posted by looooooppppphhhh | 22 January 2009, 5:53 pm
  115. oke banget bro… naik tornado pokokx seru coy??? dputer dioles pokokx seru bangettt.tttt…ttt

    Posted by aluy | 23 January 2009, 11:01 pm
  116. gw blom pernah naek tornadoo .

    huaaaaaaaa . hiks

    Posted by aldo potter | 26 January 2009, 7:05 pm
  117. yang bener yang mana ?? tentang kecelakaan itu ,,,
    karna saya sendiri belum pernah naik tornado itu sendiri ..

    Posted by indri | 30 January 2009, 6:21 pm
  118. Waduh. . . . . . . jangan gitu donk,walaupun aku cuma sekali doank naik tornado tapi aku ga bisa lupa.SERU ABIEZ……..!!!!!!!!
    Buat temen-temen jangan takut naik tornado(buat yang rajin beribadah). Nasib ada ditangan Tuhan loc giliran mati gara-gara naik tornado mungkin itu emang nasib kamu.

    Jujur pas naik tornado itu rasanya emang udah kayak mati beneran, rasanya roh aku kecapekan ngejarin badan aku yang dikocok2 ma tornado….

    Posted by dhita | 16 February 2009, 6:45 pm
  119. Gw EmaNg lom pernaj naek TOrNadO soal nya w jga ngeri denger nya
    tapi klo ada ug mati naek tornado ikhlas aja lah!!!!!!! soal nya yg rajin sholat pasti msuk surga!!!!!!!^_^

    Posted by ibnu(pGz) | 27 February 2009, 12:53 pm
  120. iya nich gua jadi serem apalagi gua masih anak anak dan suka cari ikan kecil ama kepiting dilaut.jadi takut dech.dan bdn gua kecil lagi bisa cepet habis dong daging aku…….awas yg suka bikin berita bohong yah entar ngak bakalan msk surga lho……

    Posted by vanessa | 17 March 2009, 5:02 pm
  121. cape dech mikirin kayak gituan ,,,,, tidue dulu ach

    Posted by adi | 26 March 2009, 10:29 am
  122. cape dee…

    Posted by kothel | 17 April 2009, 9:13 pm
  123. ehmmmm….
    berita HOAX ntu biasa beredar lewad apa sh??
    ada nda website ttg HOAX ndiri??

    Posted by wen | 14 May 2009, 9:14 pm
    • Biasanya HOAX menyebar via milis, email, ada pula yang beredar via SMS atau Yahoo Messenger, dan messenger lainnya. Waspada terhadap HOAX yah… Bacalah dahulu dan teliti dahulu kebenarannya dari setiap berita yang diterima sebelum anda menyesatkan orang lain. :)

      Posted by mertanus | 24 May 2009, 9:42 am
  124. Waw berita yang sangat menyeramkan dan membohongkan..!!

    Posted by aku_amnesia | 17 May 2009, 7:05 pm
  125. bner tuhhhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,, tkut aq,,,,,, setau aku, klo yang dijawa timur mank pernah kecelakaan,,,, klo di dufan ancol lum pernah denger dehhhhhhhhhh,,,,,,

    Posted by nora | 30 May 2009, 8:48 pm
  126. hari gini masih ad az org yg jail,menyebrin berita yang ga’2 az nech orang,pasti orangx kurang kerjaan buanget ato mo bikin dunia gempar sesaat az tp kayaknya beritanya ga’begitulah di ketahui oleh orang

    Posted by mayolla putri | 9 July 2009, 3:29 pm
  127. benar tuh ,Hu…….ye…

    Posted by boza | 8 August 2009, 1:31 pm
  128. emg zeh kka2 mau q jg prnah dger ndere waktu q n tmen2 brlbur……mpe g da yg brni naek auuuuuuuuu,,,,,,,,,,,py q ndere jg g au te klo kbneren tu ndre,q brhpe te tu mua g bner …….

    Posted by rachel criznha | 30 October 2009, 10:56 am
  129. Jadi cerita ini betul atau tidak betul?

    Posted by Zalfa Az- Zahra | 5 November 2009, 3:26 pm
  130. Menyeramkan Juga Yach……naik Wahana Tornado…..Mendingan ke Atlantis,Taman pantai,Gelanggang samudera,DLL.Dari Pada Ke Dufan…..

    Posted by adzra | 18 April 2010, 1:47 pm
  131. Ah itu mah Hoax gampang. Nah sekarang saya tanya, ada gak yang tau kalo orang yang bernama Ramaditya Adikara, yang sering muncul di Metro TV, SCTV, dan stasiun televisi nasional lainnya, yang mengaku menciptakan soundtrack game-game terkenal seperti Mario dan Final Fantasy juga HOAX?

    Hoax terakhir yang dia buat adalah mengaku mengkomposeri soundtrack game Super MArio Galaxy 2. Padahal game tersebut baru saja dirilis dan surprise, tidak ada namanya di sana.

    Faktaya, Ramaditya tidak lebih dari seorang plagiat. Dia merilis album di websitenya yang pada kenyataannya adalah kopian dari soundtrack-sountrack game terkenal.

    Now, do you know that!

    Posted by Tony | 7 June 2010, 8:53 pm
  132. waw…………..kren nya!!!!!!!!!!!

    Posted by Sani Faqih Abdilah | 4 August 2010, 3:15 pm
  133. wahhh bener tuhhh gan … beritanya ga terlalu akurat

    Posted by yasir maulana | 27 April 2012, 3:01 pm
  134. Cb klo hoax laporkan dong yg membuat britanya jgn asal hoax jg, pake bukti jg klo emang bener.

    Klo misalkan salah yg bikin blog ini udah di tungtut kaleeee

    http://metropolismemo.blogdetik.com/2011/08/02/pasca-kecelakaan-tornado-segera-dibuka-lagi/

    Posted by Bebas | 28 September 2012, 9:20 pm
  135. emang ngak baik tuh bikin mau kan bikin orcerita kaya gitu ang takut pada ngak mau ke dufan deh capek dehhhhhhhhh

    Posted by ayu | 25 November 2012, 11:51 am
  136. sudah sudah

    Posted by tintin | 20 December 2012, 4:37 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Berita Kecelakaan di Dufan Dicari Pengguna Internet « Blog Punya Mertanus - Budy Snake - 30 October 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: