Saya memiliki nomor Mentari yang saya miliki sejak tahun 2000 ketika saya berdomisili di Bandung. Pada bulan Agustus 2007 lalu kartu SIM Mentari saya hilang. Ketika saya akan urus penggantian kartu di Jakarta ternyata tidak dapat dilakukan karena Gerai Indosat di Jakarta tidak memiliki persediaan kartu SIM Mentari domisili Bandung. Sekedar informasi, kartu SIM Mentari saya domisili Bandung.

Karena jadwal ke Bandung sangat jarang dan setiap kali ada kesempatan ke Bandung pun hanya transit saja maka penggantian kartu SIM kerap kali tertunda. Untuk menghindari nomor hangus maka saya minta saudara sepupu saya yang memang pedagang pulsa untuk mengisi pulsa secara elektronik ke nomor tersebut.

Baru pada tanggal 2 Januari 2008 siang saya sempatkan datang ke Gerai Indosat di Jl. Asia Afrika-Bandung. Karena saat itu merupakan hari pertama kantor buka maka pengunjung yang datang sedikit sekali, hanya menunggu 5 menit saya sudah dilayani oleh petugas di sana.

Saya sangat terkesan dengan pelayanan yang cepat dan tidak berbelit-belit, saya hanya diminta menyebut nomor saya, menyerahkan KTP dan mengisi formulir. Lama proses hanya 15 menit dan saya telah mendapat kartu SIM Mentari yang baru dan bisa diaktifkan 24 jam setelahnya.
Malam harinya saya mencoba mengaktifkan nomor tersebut karena berdasar pengalaman yang sudah-sudah biasanya tidak sampai 24 jam bisa aktif lagi, dan ternyata benar. Akhirnya nomor cantik Mentari saya yang hanya memiliki 10 digit angka itu bisa aktif kembali.

Esok harinya saya segera mendaftar program Mentari Hebat, yaitu tarif khusus untuk 9 nomor Indosat (Matrix, Mentari, dan IM3) yang kita daftarkan. Sekedar informasi untuk mendaftar hanya via SMS, ketik: REG<spasi>no yang akan didaftarkan lalu kirim ke 6060. Setelah menunggu beberapa menit akan ada SMS konfirmasi dari Indosat. Tarif yang diberlakukan flat Rp 250,00 / 30 detik.

Demikian opini saya tentang pelayan di Gerai Indosat.


By: Budy Snake

