//
you're reading...
Curah Hati

Pelayanan Penggantian Kartu SIM Mentari Indosat

Saya memiliki nomor Mentari yang saya miliki sejak tahun 2000 ketika saya berdomisili di Bandung. Pada bulan Agustus 2007 lalu kartu SIM Mentari saya hilang. Ketika saya akan urus penggantian kartu di Jakarta ternyata tidak dapat dilakukan karena Gerai Indosat di Jakarta tidak memiliki persediaan kartu SIM Mentari domisili Bandung. Sekedar informasi, kartu SIM Mentari saya domisili Bandung.

Karena jadwal ke Bandung sangat jarang dan setiap kali ada kesempatan ke Bandung pun hanya transit saja maka penggantian kartu SIM kerap kali tertunda. Untuk menghindari nomor hangus maka saya minta saudara sepupu saya yang memang pedagang pulsa untuk mengisi pulsa secara elektronik ke nomor tersebut.

Baru pada tanggal 2 Januari 2008 siang saya sempatkan datang ke Gerai Indosat di Jl. Asia Afrika-Bandung. Karena saat itu merupakan hari pertama kantor buka maka pengunjung yang datang sedikit sekali, hanya menunggu 5 menit saya sudah dilayani oleh petugas di sana.

Saya sangat terkesan dengan pelayanan yang cepat dan tidak berbelit-belit, saya hanya diminta menyebut nomor saya, menyerahkan KTP dan mengisi formulir. Lama proses hanya 15 menit dan saya telah mendapat kartu SIM Mentari yang baru dan bisa diaktifkan 24 jam setelahnya.
Malam harinya saya mencoba mengaktifkan nomor tersebut karena berdasar pengalaman yang sudah-sudah biasanya tidak sampai 24 jam bisa aktif lagi, dan ternyata benar. Akhirnya nomor cantik Mentari saya yang hanya memiliki 10 digit angka itu bisa aktif kembali.

Esok harinya saya segera mendaftar program Mentari Hebat, yaitu tarif khusus untuk 9 nomor Indosat (Matrix, Mentari, dan IM3) yang kita daftarkan. Sekedar informasi untuk mendaftar hanya via SMS, ketik: REG<spasi>no yang akan didaftarkan lalu kirim ke 6060. Setelah menunggu beberapa menit akan ada SMS konfirmasi dari Indosat. Tarif yang diberlakukan flat Rp 250,00 / 30 detik.

Demikian opini saya tentang pelayan di Gerai Indosat.


By: Budy Snake

About these ads

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

67 thoughts on “Pelayanan Penggantian Kartu SIM Mentari Indosat

  1. saya emang mengakui memakai im3 untuk internet lebih murah apalagi ditambah dengan smsnya yang murah dan bisa dapat bonus 100 sms…tapi yang saya sayangkan kenapa seh klw Hp saya kena virus karena sedang download atau menggunakan chat dari Hp,tiba2 sebuah pesan datang dan memblokir no saya,katanya agar melindungi pulsa kita yang terkena virus agar tidak mengirim berulang-ulang.tapi kan saya jadi capek harus bolak-balik ke gerai indosat trus agar tidak di blokir,apalagi saya kerja…tapi sebelumnya saya pake kartu yang lain tidak ada masalah…tolong donk saya kan juga pengen pake im3,tapi klw trus di blokir saya merasa terganggu….
    makasih sebelumnya.

    Posted by santi | 12 March 2009, 10:18 am
  2. Saya beli 2 perdana mentari cantik buat surprise ultah anak saya, ultah masih bbrp bulan lagi, saya lupa isi pulsa jadi 2 mentari tsb hangus. Apa bisa diaktifkan lagi ya? tolong dibantu. Thx

    Posted by Budi | 26 May 2009, 7:04 pm
  3. Saya pake IM3, tp belakangan ini telp masuk maupun keluar saya tidak terdengar suaranya, saya coba ganti HP tetap saja, di HP vitur layanan data tidak bisa aktif kembali/ untuk memakai internet tidak bisa aktih selalu muncul service unavailable. Mohon bantuan dan informasinya. Tkx

    Posted by Titie | 28 September 2009, 1:24 pm
  4. tolong donk blokirin nomor,
    IM3 ku,,
    hp ku hilang tapi sampai sekarang,
    nomor ku masih aktif,
    aku takut kalau nomor ku di,
    salah gunakan..
    ini nomor saya..tolong.
    di blokir secepatnya,,
    085735009872.

    thanxs.

    Posted by Eric | 20 December 2009, 2:09 pm
  5. kartu Mentari saya di blokir, karena saya salah memasukan nomor PIN, bagaimana cara agar saya dapat mengaktifkan kembali?

    Posted by sutandi n | 24 December 2009, 1:59 pm
  6. saya mau tanya untuk gerai melayani apa saja apa di gerai kita bisa beli perdana atau voucher. klo bìsa belinya eceran atau grosir. dan kalo mau dapat spanduk dimana dan bagai mana?

    Posted by ama arnaedi | 28 December 2009, 8:15 am
  7. tolong donk dari pihak indosat blokirin nomor,
    IM3 ku,,
    hp ku hilang tapi sampai sekarang,
    nomor ku masih aktif,
    aku takut kalau nomor ku di,
    salah gunakan..
    ini nomor saya..tolong.
    di blokir secepatnya,,
    085733266151
    Thxx.

    Posted by Agus | 15 January 2010, 8:07 am
  8. saya mempunyai masalah dg kartu mentari saya.Kemarin sewaktu mau mengisi pulsa, pulsanya g bisa masuk dan ada pesan nomor tidak dikenali.saya coba miss call sebyk 2x ternyata bisa.tetapi stelah itu nomor mentari saya kehilangan sinyal.

    Nah barusan saya ke galeri indosat dan menanyakan masalah tersebut.CS nya bilang kartu saya udh lewat masa aktif & masa tenggangnya alias hangus tapi dia juga bingung disitu tertera status kartu saya masih aktif.

    Lalu kmi coba mengisi pulsa.tetap g bisa.akhirnya sang CS bilang kartu saya udh hangus.

    lalu saya menanyakan apakah klo memang kartu saya udh hangus apakah saya bisa merequest nomor yg sama? dia bilang gak bisa.

    Tolong bantu saya.Saya sangat sayang nomor saya tersebut.Bisakah saya merequest nomor yg sama?Jika memang hrz membayar, saya akan membayar.

    Nomor Mentari saya iti 081532648947

    Posted by Resyarina | 15 March 2010, 2:13 pm
  9. bgmn cara blokir no.kartu mentari saya.hp saya hilang dan sampai skrg no.masih dlm keadaan aktif..untuk pengurusan mendapat no.yg sama apa sj syarat2nya?thx

    Posted by Indra | 28 March 2010, 7:16 pm
  10. Saya pengguna kartu mentari sudah lama, saat ini saya mau mengganti kartu saya tapi dengan nomer yang lama, bagaimana ya caranya ??? Terus gerai indosat yang terdekat dg daerah cibubur dimana ya ???

    Tks

    Posted by Vera | 28 March 2010, 11:47 pm
    • Nomor yang akan diganti hanya bisa saat masih dalam masa aktif. Makanya diatas disebutkan bahwa ia terus mengisi pulsa ke nomor tsb. Mungkin kalo udah gak dalam masa aktif, mentari akan menerbitkan nomor itu kembali. Mentari saya juga baru saja hilang bersama hpnya, 5800xm :(

      Posted by Mega | 10 April 2010, 10:35 pm
  11. siM caRd menTari saYa suDaH masa tEnggaNg niY.. taPi saYa maO menGaKtiFkaN nO. mentaRi saya yG iNi.. nO. Nya 081586252590 gMn nya caRanya & nGuRusnya kEmaNa yaa sUpaYa nO. mEntaRi saYa aKtiF Lge???.. tRus geRai mentaRi yG dijaKarta dMn nya yaCh..??.. MMaaKKaassIihhh..^_^

    Posted by Francis | 6 June 2010, 6:32 pm
  12. kartu mentari saya sudah melewati masa tenggang,,
    saya ingin mengaktifkan kmbli no trsbt
    ne no.a 081585865612
    bs tdk,,
    saya mhon,,
    saya kn byar brp pun,, demi no saya trsbt,, krn sudah 5 thn saya mnggnakan.a . .
    please :-(

    Posted by Yennie | 29 November 2010, 10:04 pm
  13. mas aku minta tolong ni masalh no saya dah 2 tahun dah g aktif . …
    soalnya no nya cantik
    08563900094 ….
    bisa diaktifkan lg g mbak/ mas ..
    soalnya ini sangat berharga bagi saya ….
    klo bisa saya bisa byar berapa … ?
    tolong mas ….
    thank ..

    Posted by fika novita sari | 19 January 2011, 3:39 pm
  14. kang saya mau nanya,sim card saya tiba2 no signal,tapi masih ada pulsa nya 70rb,saya sudh hubgi CS ny,dia bilang pulsa yg akan di ganti simcard nya akan hilang…..
    yang jadi pertanyaan apa benar jwbn Cs tsb..???
    Mohon pencerahan……????
    Tk

    Posted by pay | 20 April 2011, 3:23 am
  15. saya mau tanya, simcard mentari saya dengan no 0815 7206 2223 hp mati, d pinjam saudara dia asal masukin no pin eh 3x slah d blokir dech, nah kan minta no PUK nya tapi saya lupa, kalo no pin nya saya tau. tolong bantuan’y saya tinggal d mjalaya bandung,
    thank’s

    Posted by BAMBANG SETIAWAN | 18 May 2011, 12:03 pm
  16. bagaimana cara mengaktifkan kartu mentari yang telah di blokir pengsian pulsa

    Posted by Firman Ade Pratama | 17 July 2011, 6:40 pm
  17. Assalamu’alaikum,,,,,,
    Ana mau bertanya nich, Gmn caranya ya, mengaktifkan kartu yang sudah mati,,,??? Soalnya kartu mentari sya masa aktifnya dan masa tenggangnya udah habis. mohon bantuannya ya,,,, Terimakasih.Wassalam……

    Posted by Shodiq | 25 October 2011, 12:24 am
  18. INDOSAT anjing! gara-gara hp saya ilang dan kartu melewati masa mati 2 hari, sudah tidak bisa diperbarui lagi. Karena kejadian ini saya kehilangan beberapa relasi.
    I Like TELKOMSEL, ada layanan pembaharuan kartu sampai 90hari setelah kartu mati. Bulshyit INDOSAT!!!!

    Posted by gatot | 9 April 2012, 6:47 am
    • INDOSAT memang BANGAT!!!
      Gw jga punya kasus sama, sinyal tiba2 ilang . Waktu diurus ke gerai bilangnya udah hangus. Pikir gw tu mau dijual lagi kali ye!!. Asli nyesel bgt gw beli no cantik Indosat. 085647322222… beli mahal2 . Jawabnya cuma Hangus gak bisa diurus ga bisa dibikin lagi. Orang sinyal ilang dari INDOSATnya . Bilang hangus2 aja !!! FUCK INDOSAT!

      Posted by FUCK INDOSAT | 9 October 2014, 3:57 pm
  19. bagaimana cara untuk mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati

    Posted by agef | 20 April 2012, 7:38 pm
  20. gan adakah cara untuk melacak nomer m3, hp ku hilang tapi kartunya aktip ketahuan pas d obrolan yahoo mesenger onlien terus. ada kah bisa d lacak posisinya gan..!!

    Posted by ipin solihin | 14 May 2012, 10:25 am
  21. nih nmr aku 085648743116 yang pengen aku aktifkan tpi aku gag tau caranya gimana
    ada yang tau gag ia

    Posted by robbi muhammad fakhruddin | 17 June 2012, 9:23 am
  22. gan, kalo kartu mentari pendaftarannya di jatim, dan kebetulan hilang di banjarmasin, kalo ngurus ganti kartu perdana di banjarmasin bisa ga ya?

    Trims

    Posted by Hani Muntoha | 29 June 2012, 12:38 am
    • bisa donk, yang penting ada bukti kepemilikan kartunya. seperti ktp dan kotak kartu perdanyanya.

      salam,

      budy

      Posted by mertanus | 3 July 2012, 10:34 am
      • bisa dong… gak perlu pake kotak perdana.. cantumin 3,5, atau bahkan 10 nomor yang sering dihubungi…. cuman kalo nomornya luar kota (misal saya: nomor solo ngurus di jakarta) nunggu 1 bulan buat dikirim / indent… sabbaaaarrr yaaaaa….. :D

        saya juga menunggu nomor saya aktif lagi…. hihihi…. sudah saya pasang di hp malah tapi belum aktif (karena belum 24 jam. :D) semoga cepat aktiff lagiiii….. :D

        Posted by peatty | 9 July 2012, 9:57 pm
  23. sepertinya kartu aku kena baring nih. sudah tidak bisa pake nomornya lagi. gimana bisa aktifin lagi ga? kemarin lupa isi pulsa. padahal pulsa masi 500rb. cara aktifin lagi gimana ya? saya ga mau ganti nomor. thanks.

    Posted by wina | 17 July 2012, 10:59 am
  24. no mentari saya sudah mati sejak 5 bulan yang lalu apakah bisa d aktifkan kembali
    saya berdomisili di malang…
    mohon infonya…..?
    trims

    Posted by arman | 23 July 2012, 4:08 pm
  25. 4 Hr yg Lalu HPq Hilang, dgn Nmr MENTARI +6185815435248 Sy Berharap untuk bs mendapatkan Nmr sy lg Coz bnyak nmer pentingX, So Gerai INDOSAT terdekat di Area MALANG AlamtX dmn ya Gan??
    Thnks…

    Posted by SMP RAUDLATUL ULUM | 24 July 2012, 9:16 am
  26. apakah bisa jika sim card tidak aktif dikarenakan lewat dari masa tenggang di aktifkan kembali?, saya pake IM3, atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

    Posted by rima | 11 August 2012, 6:11 pm
  27. Saya pnya krtU IM3 rerdana tpI akhIr-akhIr InI saya tdk bsa mengIsi pulsa baIk itU melaLUi pOcer maupun electrik bagaImana ea cranya agr bsa mengIsI pulsa lgI ?

    Posted by muhamad aripin ilham | 20 August 2012, 7:00 pm
  28. Nomor IM3 saya sudah tida aktif lagi, rencananya saya ingin ke gerai Indosatnya, tapi apakah bisa nomor yang sudah tidak aktif lagi, bisa aktif lagi dan apa saja yang harus saya bawa kesana???

    Posted by sonya | 11 November 2012, 5:22 pm
  29. nomor IM3 saya hilang, mau saya aktfn lagi tapi saya lupa waktu itu ngisi identitasnya ngasal. Kira2 bisa gak yak? please ksh tau, soalny semua nomor2 aku save d sim card.

    Posted by intan lestari | 8 December 2012, 2:30 pm
  30. semua jawaban ga ada yg akurat, smua di serahkan di Gerai indosat, jd untuk apa brtanya panjang lebar, toh ga ada ngaruh nya, thx.

    Posted by Lio | 5 January 2013, 6:48 pm
  31. no im3 saya belum lama diblokir,,, kira” bsa d’aktifin lgi ga tuhh,,
    tpi wktu registrasinya orang konter,,bkan sma saya sndrii,, kira” bsa ga tuh kl diaktifin lgi..

    Posted by ipan.cs | 9 January 2013, 2:39 pm
  32. saya minta tolong untuk mengaktifkan kembali nomer 085746556655. terimakasi

    Posted by nindi | 15 February 2013, 8:33 am
  33. Kartu IM3 ku hilang + hpnya,, masa aktifnya masih panjang…tp sy ga bisa ngurus ke galeri Indosat pd hari yg sama. apakah masih bisa diurus di hari lain? tapi data yg sy gunakan saat itu adl Kartu pelajar sy dan sdh hilang,, tp sy masi menyimpan kotak perdananya. apakah sy msi bisa mendapatkan simcard dgn nmr yg sama ?

    Posted by wookie | 6 April 2013, 4:56 pm
  34. kenapa kartu mentari saya tidakbisa di isi ulang..?
    padahal masa aktifnya sampai bulan juni…
    ini nomerya pak..085810110191

    Posted by imam | 27 April 2013, 3:36 am
  35. Saya puny sim card im3 beberapa bulan lalu dihikangkan adik saya,baru2 ini aku menemukan lg simny tapi sudah terblokir, apakah saya bisa membuat no yg sama.tapi untuk kotak perdananya sudah tidak ada.

    Posted by Prida | 11 May 2013, 11:47 am
    • Apakah sebelumnya No tersebut sudah didaftarkan sesuai dgn Ktp anda? Apabila sudah, saran saya anda bawa saja Sim card dan ktp anda ke gerai Indosat segera.barangkali No nya blm hangus.

      Salam.

      Budy Snake

      Posted by mertanus | 11 May 2013, 11:56 am
  36. Asalmmualaikum.
    Maaf saya mau tanya,saya puny sim card im3 beberapa bulan lalu dihikangkan adik saya,baru2 ini aku menemukan lg simny tapi sudah terblokir, apakah saya bisa membuat no yg sama.tapi untuk kotak perdananya sudah tidak ada.thanx

    Posted by Prida adis | 11 May 2013, 11:53 am
  37. cinta pertama saya jatuh pada kartu mentari. no 081548877688. sudah berlalu 14 tahun silam. namanya aja cinta pertama saya ingat terus. kadang saya berharap adakah impianku terkabul, yaitu bisa menyatu dengan no tersebut. dengan jarak waktu yang begitu lama. andai bisa tentu saya akan sangat bahagia. admin kira kira bisa ngga ya?

    Posted by adi | 17 June 2013, 6:38 am
  38. oiya bisa gak perbaikan nomer yang sudah mati bisa melalui internet, gak perlu datang ke tempat konter service indosat

    Posted by ismail | 15 July 2013, 3:43 am
  39. sekitar bln Oktober 2013 Hp saya saya rusak, diperbaiki dan kartu mentari nya diambil ama saya. trus lupa nyimpennya dimana..kemarin ketemu dan saya nyalain ngga bisa. Nanya ke gerai Indosat bilangnya kalau kartu tersebut sudah tidak terdaftar…padahal pulsa saya sekitar Rp.350.000 an…. Saya nanya kl saya mau pakai nomor yg sama jawaban nya ngga bisa krn sudah tidak terdaftar… Gimana caranya ya?

    Posted by hendri | 21 November 2013, 1:24 pm
  40. hp saya hilang, kartu mau saya blokir, apa harus ke gerai indosat untuk blokir? tolong infonya
    takit kartu saya di salah gunakan.

    Posted by jhonson | 9 January 2014, 9:43 pm
  41. no IM3 suami ku aneh,kalo masa aktifnya abis tinggal masa tenggang gitu.ga bisa nerima panggilan masuk.malam ini lebih aneh aku telp ga bisa nyambung malah terdengar pesan ( no yang anda tujuh tidak terdaftar).sebaliknya suamiku melakukan panggilan keluar terdegar pesan ( no anda tidak bisa digunakan silakan hubungin cs) padahal pulsanya ada 30ribu sekian masa aktiv 10 februari 2014 sinya penuh.apa yang salah ya?. aku hubungin call center 100 nadanya nyambung, trus ada operator yang bicara, pas uda tekan angka 1 ga lama terputus sampai 4x aku coba, putus lagi, putus lagi,kan kena pulsa lumayan.

    Posted by marsinah | 26 January 2014, 11:06 pm
  42. kenapa ya kartu im3 saya tiba tiba tidak ada sinyalnya? kalo bisa minta tolong biar no saya bisa di pakai lagi,, ini no saya 085737675852

    Posted by arsa | 26 February 2014, 2:44 pm
  43. satu bulan yang lalu hp saya hilang ,yang disyangkan kartunya pun ikut hilang saya ingin memperbaiki kartu sim saya tapi saya kesulitan mencari alamat galeri IM3 terdekat ,bisa bantu saya kasih tau dimana alamat galeri indosat di daerah Tuban Jawa Timur

    Posted by fahima | 21 April 2014, 2:06 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: