Rabu malam saya berkunjung ke Pacific Place menggunakan sepeda motor bersama rekan saya. Sesampainya disana saya pun bingung mencari pintu masuk parkir sepeda motor. Singkatnya saya pun bertanya pada satpam yang sedang bertugas di tepi gedung.

Saya      : “Pak tempat parkir motor dimana?”
Satpam  : “Di depan Pak, setelah auto mal, nah disitu ada lahan kosong buat parkir motor.”
Saya      : “Selain disitu Pak?” (sambil bingung)
Satpam  : “Di BEJ pak.”
Saya      : “Jadi di Pacific Place tidak ada tempat parkir motor Pak? (makin bingung)
Satpam  : “Iya Pak, tidak ada.” (sambil pasang muka tersenyum dan merasa tidak enak)

Aneh, mal besar sekelas Pacific Place kok tidak menyediakan tempat parkir yang layak untuk para pengguna sepeda motor. Memang betul ada lahan parkir, tetapi letaknya jauh dari gedung. Sangat merepotkan, sehingga saya memutuskan untuk memarkir sepeda motor di Auto Mal.

Apakah karena Pacific Place memang memposisikan sebagai mal kelas atas? Apakah hanya orang yang menggunakan mobil saja yang akan datang ke mal tersebut? Lalu bagaimana dengan orang-orang seperti saya yang menggunakan sepeda motor ingin berkunjung ke Pacific Place?

Menurut saya kurang tepat kalau mereka tidak sedikan lahan parkir yang memadai untuk pengguna sepeda motor. Kesannya kok diskriminasi yah…

By: Budy Snake
Social Observer

