Setelah memiliki senapan angin pompa, saya pun tertarik untuk membeli senapan yang menggunakan per atau pegas. Setelah saya coba melihat beberapa ulasan di internet dan website maka saya memutuskan untuk mencari senapan Weihrauch HW 77 yang merupakan senapan pegas ternama di dunia yang masih eksis sampai sekarang. Senapan Weihrauch HW 77 buatan West germany ini memiliki kaliber  peluru 4,5mm.  Senapan ini terkenal dengan sebutan “senapan satu titik” yang artinya memiliki akurasi yang sangat baik, walau ditembakkan berkali kali akan jatuh tepat pada titik yg sama.

Setelah beberapa mempertimbangkan akhirnya saya memutuskan untuk barter dengan rekan saya yang memiliki koleksi Weihrauch HW 77. Sangat sulit mencari Weihrauch HW 77 yang masih asli dan mulus, karena banyak yang pegasnya sudah ditukar dengan pegas lokal tau larasnya sudah ditukar dengan lokal. Untuk itu saya tidak mau sembarangan dan hanya melalui rekan saya itulah saya bisa percaya karena beliau adal;ah kolektor.

Senapan pegas Weihrauch HW 77 ini memiliki kecepatan maksimal 290 m/s =atau 950 fps. Sangat dahsyat tenaga yang dihasilkan oleh pegasnya sehingga bisa mencapai kecepatan dan akurasi yang sangat bagus. Beberapa atlet tembak pun masih menggunakan Weihrauch HW 77 karena akurasinya sudah paten.

Besok hari Minggu saya akan coba kedahsyatan Weihrauch HW 77 dan juga Weihrauch HW 30 yang baru saya dapatkan kemarin ini. Kalau ada pengguna HW 77 dan HW 30 boleh donk sharingnya di sini, karena saya baru punya senapan angin jenis pegas.

Budy Snake

About these ads