//
you're reading...
Curah Pikiran

Depresi di Kepolisian Indonesia

Belum genap tiga bulan kita lalui tahun 2007 namun berbagai kasus penyalahgunaan senjata api terus terjadi. Sangat disayangkan hal ini dilakukan oleh oknum anggota Polri.

Kisah yang akan saya paparkan di sini dimulai dengan
*Kasus penembakan kepada pasutri di Medan yang dilakukan oleh Iptu Oloan yang dilatarbelakangi dendam dan sakit hati. Kejadian ini diakhiri dengan kematian sang pelaku karena bunuh diri.
*Kasus di Bangkalan Madura penembakan seorang oknum polisi kepada istri, ibu mertua, pria idaman sang istri, dan seorang pria rekan pacar sang istri. Kejadian ini pun diakhiri dengan kematian oknum polisi karena bunuh diri.
*Kasus yang menghebohkan di bulan Maret ini adalah penembakan perwira Polri di Semarang oleh anak buahnya sendiri. Korban adalah AKBP Lilik Purwanto yang menjabat sebagai Wakapolwiltabes Semarang. Pelaku adalah Briptu Hance yang dikabarkan ada motif kecewa dengan rencana mutasinya ke Polres Kendal. Akhirnya sang pelaku pun tewas setelah diterjang peluru sniper dari Tim Resmob karena dinilai sangat berbahaya dan mengancam nyawa orang lain.

Dari ketiga kisah yang saya tulis diatas, saya berpikiran bahwa sepertinya para oknum tadi telah gagal mengontrol emosi dan berpikiran pendek dalam menghadapi persoalan hidup. Hal ini tentunya perlu ditanggapi serius oleh Polri untuk meneliti apa motif penyebab di balik tragedi memilukan tersebut. Apakah faktor kesejahteraan menjadi salah satu pemicu depresi para oknum tersebut?

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Depresi di Kepolisian Indonesia

  1. Betul sekali,
    pasti mereka semua yang nekat itu dasarnya stress, tekanan hidup…saat kebutuhan meningkat namun penghasilan pas-pasan. Selama ini sih belum ada polisi di lahan “basah” yang bunuh diri. Kecil kemungkinannya polisi dengan mobil Camry atau BMW (contoh di Jakarta kan banyak polisi bermobil mewah) bisa nekat bunuh diri. Karena apa? karena mereka masih ingat kenyamanan hidup di dunia😀

    Posted by tedytirta | 23 March 2007, 1:09 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Polisi Menembak Istri « Blog Punya Mertanus - Budy Snake - 2 May 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: