//
you're reading...
Musik, Sosial Budaya

Selamat Jalan Chrisye

Hari ini saya terkejut agak terkejut ketika mendapat kabar bahwa Chrisye telah meninggal dunia. Meskipun hal ini sudah saya duga sebelumnya, mengingat kondisi terakhir sudah sangat kritis. Empat tahun lalu, Chrisye divonis dokter mengidap kanker paru-paru stadium lanjut.

Saya merupakan salah satu pengagum beliau sejak kecil. Chrisye memiliki karakter vokal yang unik. Beberapa lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra bahkan hanya cocok dan bagus apabila dibawakan oleh Chrisye. Saya rasa bukan hanya diri saya saja yang kehilangan Chrisye, seluruh rakyat Indonesia pun kehilangan sang penyanyi legendaris ini.

Chrisye mengeluarkan album perdana sejak era tahun 70-an, bahkan beberapa penghargaan internasional pernah disabetnya. Album terakhir yang diluncurkannya adalah album Senyawa di akhir tahun 2004, semua lagunya diciptakan oleh para penyanyi-penyanyi generasi muda yang saat itu sedang ngetop di Indonesia. Dalam album tersebut Chrisye pun berkolaborasi dalam menyanyikan setiap lagunya.

Ada beberapa lagu yang sangat berkesan buat saya, diantara yang berjudul Pergilah Kasih. Inilah lirik dari lagu ini:

Tak pernah kusangka ini terjadi
Kisah cinta yang suci ini
Kau tinggalkan begitu saja
Sekian lamanya kita berdua
Tak kusangka begitu cepat berlalu
Tuk mencari kesombongan diri
Lupa segala yang pernah kau ucapkan
Kau tinggalkan daku…
Pergilah kasih kejarlah keinginanmu
Selagi masih ada waktu
Jangan hiraukan diriku
Aku rela berpisah demi untuk dirimu
Semoga tercapai segala keinginanmu…

Dalam lagu yang memiki makna mendalam tersebut berisi tentang kisah seseorang yang merelakan kekasihnya pergi untuk menggapai impian.

Selamat jalan Mas Chrisye….

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

