//
you're reading...
Curah Pikiran, Transportasi

Tol Cipularang di Hari Minggu…

Melewati ruas tol Cipularang sudah saya lakukan sejak awal dibuka yang kala itu masih gratis. Malam ini saya ada janji dengan seorang rekan di Bandung, maka tepat pukul 18.15 sore saya pacu mobil saya ke arah Bandung via tol Cipularang. Karena hari ini hari Minggu, maka lalu lintas terasa sangat lengang menuju Bandung. Sebaliknya mobil dari arah Bandung terlihat mengular panjang di tol Cipularang menuju Jakarta, gelapnya malam makin menambah keindahan pancaran sinar mobil yang saling mendahului. Tepat pukul 19:30 malam saya samapai di kota Bandung yang sejuk. Perjalanan yang memakan waktu selama 1 jam 15 menit ini memang tergolong cepat karena lancarnya lalu lintas dan tingginya kecepatan mobil yang saya pacu. Memang rekornya saat ini hanya sampai sini, bahaya kalau lebih cepat lagi. Mengapa saya katakan bahaya? Karena ruas tol Cipularang kondisi jalannya belum sempurna, masih banyak ditemui jalan bergelombang dan kondisi jalan yang tidak rata secara umum. Belum lagi apabila ruas tersebut diguyur hujan yang deras, sangat berbahaya karena banyak genangan air.

Ya, beginilah kalau proyek yang dikerjakan dengan terburu-buru dan tidak sungguh-sungguh dalam pengerjaannya.

Biarpun demikian sampai saat ini keberadaan jalan tol Cipularang ini sangat membantu bagi pengguna jalan darat antara Bandung – Jakarta, termasuk saya pribadi yang sering menggunakannya.

Adakah yang memiliki pengalaman unik, menyenangkan atau bahkan mengerikan saat menggunakan tol Cipularang?

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

