//
you're reading...
Curah Pikiran

Toko Emas ABC Dirampok

Malam ini kota Bandung digegerkan oleh kejadian perampokan yang terjadi pada Toko Emas ABC di Jl. Pasirkoja. Pelakunya sejumlah enam orang dan menggunakan senjata api, bahkan salah satu diantaranya menggunakan senjata laras panjang otomatis. Laporan terakhir menyebutkan ada dua orang korban tewas yang salah satunya merupakan pemilik dari toko tersebut. Selain itu ada delapan orang korban luka yang tiga diantaranya adalah petugas kepolisian.

Saya jadi teringat kejadian beberapa tahun lalu yaitu perampokan toko emas di Serang, Jawa Barat. Perampokan skala besar yang ternyata terbukti dilakukan oleh kelompok teroris.

Apakah kali ini pelakunya dari kalangan teroris yang mulai kehabisan dana? Mengingat para pelakunya sangat profeional dan terlatih dalam menjalankan aksinya. Atau pelakunya dari kalangan sipil yang bekerjasama dengan oknum militer? Banyak dugaan yang terlintas di pikiran saya. Memang tidak mudah menghadapi teroris, karena mereka memiliki kemampuan yang tinggi dari sisi teknis dan intelijen.

Tugas berat lagi untuk Polda Jabar khususnya Polwil Bandung dalam menangani kasus ini. Semoga segera terungkap dan apabila betul ada dugaan terkait dengan teroris, maka pengusutan jalur teroris akan semakin mudah.

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: