//
you're reading...
Curah Pikiran, Pemerintahan, Sosial Budaya

Komplain Melalui Radio

Pagi ini saya mendengarkan salah satu acara di Chevy pada frekuensi 103,70 FM di Bandung. Dalam acara yang dipandu oleh salah satu penyiar radio wanita tersebut, membahas tentang persoalan yang ada di sekitar kita. Mulai dari masalah kekerasan di IPDN, masalah polisi lalu lintas, sampai kebocoran Ujian Nasional yang digelar tanggal 17 April s.d 19 April 2007 kemarin. Acara tersebut seperti talk show, banyak warga Bandung yang rata-rata pendengar setia Chevy mengutarakan pendapat, saran dan kritiknya.

Yang menarik buat saya, rata-rata dari yang telepon adalah mencurahkan kekesalannya. Diantaranya yang saya dengar adalah keluhan dari dua orang penelpon yang keduanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Keluhannya hampir sama yaitu akibat ulah oknum polisi lalu lintas yang diduga sengaja menjebak agar melanggar dan memberikan uang damai.

Selain kisah tersebut diatas, masih ada beberapa lagi penelpon yang mengeluh melalui acara tersebut. Selama mendengarkan acara tersebut, saya berpikir bahwa memang salah satu media yang paling bisa diandalkan untuk komplain adalah radio. Jadi radio bisa juga dijadikan tempat mengadu dan berkeluh kesah. Mengapa saya katakan efektif? Karena melalui radio suara kita bisa langsung didengar oleh ratusan pendengar bahkan ribuan pendegar, apalagi radio yang memiliki repeater di berbagai daerah atau bekerjasama dengan radio lokal di seluruh Indonesia. Berbeda lagi apabila kita bandingkan dengan kolom suara pembaca yang ada di surat kabar. Tidak semua orang sempat membacanya dan tidak semua kalangan di Indonesia membaca surat kabar.

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: