//
you're reading...
Hobi, Ular

Pelihara Ular

Anda pecinta hewan reptilia jenis ular?

Anda ingin memeliharanya?

Anda ingin bertukar informasi mengenai ular?

Apabila anda menjawab YA dari salah satu pertanyaan di atas, maka silakan lanjutkan membaca tulisan-tulisan saya berikutnya mengenai ular.

Tulisan saya berikutnya akan mengulas tentang pemeliharaan ular dan perawatannya. Saya sebagai snake charmer dan juga snake collector merasa perlu untuk menulis tentang ular, agar bisa sharing dengan rekan-rekan pembaca blog saya yang juga memiliki minat yang sama terhadap ular.

Tunggu artikel saya berikutnya…

Informasi lanjutan tentang ular bisa ditanyakan via email: mertanus@cbn.net.id

By: Budy Snake

Magician & Snake Charmer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

27 thoughts on “Pelihara Ular

  1. hai…..aq mo nanya nih
    ular boa pohonQ uda 2 minggu lebih gak mau makan..
    padahal udah aq kasi kodok…emang makanan boa pohon apaan sih ???

    Posted by ndox | 21 July 2007, 3:20 pm
  2. Ular jenis Boa biasanya lebih suka diberi makan burung, anak ayam, tikus, marmut, dan kelinci. Memang kodok bukan makanan ular jenis Boa.

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 11:27 am
  3. mau nanya, gimana cara jinakin ular retic!!smp sekarang sering gigit!!!klo molurus tu dilindungi gak sih?

    Posted by priyo | 27 August 2007, 10:45 am
  4. ya kira udah 2 taun, truz gimana donng klo dilindungi? apa yag harus aku perbuat!!!!!!!!!!!!!!
    aku juga punya retic, umury dah 1 tahun,tapi ukuran badanya masih kayak baby, pa lagi kulity terlihat keriput kayak kurang giZi! padahal stiap minggu dah tak kasih mencit satu!dulu pernah klo makan tak sambung, jAdi habis makan mencit tak kasih kepala ayam, tapi sering dimuntahin!!! trus cara gemukin nya gimana dong????
    di kandang y kan 9 tak kasih minum, tapi setiap sore tak madiin, ada efeky g pada kesehatan ular!yang molurus sering kena flu, klo habis dimandiin!!!
    idealy mandiin ular tiap minggu, berap kali?

    MAU NANYA LAGI
    aku kan masih awam tentang ular
    sebenarnya jenis phyton tu ada berapa? truz reproduksiy gimana, mlai dari masa birahi , masa bunting dan partusnya,trus cara ngawinin ular , masa hidup ular???????????????????????????/

    Posted by priyo | 10 September 2007, 8:42 am
  5. Mau tanya bos:
    ular retic sama phyton sama ga sih?
    Apa kesulitan mliharanya?
    Sbaiknya diberi makan apa,dan sberapa sering?
    Apa penyakit yg biasanya timbul n bagaimana solusinya?
    Trimakasih banyak sblumnya.

    Posted by Uzan | 25 February 2008, 2:15 pm
  6. ular kayu saya knapa ya g mau makan padahal udah 3 minggu?? uah saya kasi ikan tapi tetep g mau makan

    Posted by hakeem | 9 March 2008, 4:03 pm
  7. huyyy…….hayyy huyyyyy….
    slm kenal sm mas atau pak atau mba dehhhh…

    saya mau tanya saya pelihara ular phyton jenis biasa,warnanya coklat,,,panjang kira2 1,5 meter….
    akhir2ini dia ga mau makan ,karena di sekitar mulutya dia aga luka, karena sariawan gtu deh,,,
    saya bingung gmna yah cara mengobati luka tersebut, supaya ular saya bisa kembali makan lagi….
    thenxxxxxx dehhhh

    Posted by deny | 22 March 2008, 10:33 am
  8. aku baru nemu anak ular besarnya sekelingking wanita, ga tau jenis apa tapi bagus mo kupelihara, warnanya item garis2 orange, trus ekornya pipih agak lebar (kaya kepala) warnanya orange juga, tuh jenis apa yah..
    trus makanannya apa kalo masih kecil gtu??
    tolong yah infonya…
    THANX….

    Posted by tony | 23 April 2008, 2:59 pm
  9. kembalikan ke habitat aslinya

    Posted by sulkan | 19 May 2008, 2:09 am
  10. phyton retic = sanca kembang
    (the most exotic pets)
    ptyas korros=rat snake/ular jali
    (the cutest snake of all)

    aah,i’m in love . . . LOL

    Posted by jawa | 18 June 2008, 4:56 pm
  11. ularku dah dua minggu gak makan, padahal dah aku kasih burung 2 ekor, 3X, semuanya hanya dibunuh, gak dimakan, piye tho … help

    Posted by mang panji | 27 August 2008, 7:26 pm
  12. nanya semuanya … yg jawab ga ada … Untuk Toni ,,, bener kata Sulkan ,,, kembalikan ke habitatnya .. klo ga tau itu beracun ato tidak! For ur own safety lah!

    Posted by 08881727788 | 20 January 2009, 12:37 pm
  13. mau nanya ,, gimana caranya agar ular retic saya bisa makan sendiri tanpa di suapin mulu ..???

    Posted by wily | 19 February 2009, 6:02 pm
  14. Ularnya mang panji sekarang dah mau makan kan? Oya, mau nanya di rumahku sering kemasukan ular.dan pasti dibunuh oleh yg melihat. Nah, gmn caranya ya nangkap ular2 itu tanpa hrs membunuhnya? Kasihan jg kan?

    Posted by Snakequin | 27 February 2009, 7:57 pm
  15. Bagi para pecinta ular di jakarta, mari kita tarik minat rekan2 kita yg lain yg blm tau tentang ular agar bisa cinta dg ular. Biar setiap ketemu ular g dibunuhin trs. Kasihan.
    Kita bersama rekan2 yg lain biasanya kumpul2 dimonas. Bagi yg berminat gabung sms aj ke085223496233

    Posted by Ynr | 7 April 2009, 11:05 pm
  16. itu yang numb hpnya 085223496223 org tasik bukan?? di tasik juga kan ada reptilia fans club.,.,.

    Posted by irfan | 27 April 2009, 9:54 pm
  17. ikut gbung eunkkk!
    pngen nanya nich! ular retc saya ingusan trus! emang bisa ya, ular kena flu?

    cara pengobatan’a gmana?

    mksh!

    Posted by rovi | 14 November 2009, 4:16 pm
  18. kkuu baru bLajarr mauu peLihara retic nehh. . kaLo retic bahaya gag seeh?? terus kalo dilepas buat mainan, bisa nyerang gak??

    Posted by veve_sheaa | 1 December 2009, 1:29 am
  19. gw baru punya ular ratsnake texas msh 40cm, agak liar, gmn cara menjinakkannya? berapa temp kandang yg pas? yg baik makannya brp kali? thx brur..

    Posted by terry | 23 February 2010, 10:45 pm
    • Cara jinakan ular adalah dengan cara sering dipegang namun jangan sampai ularnya stres. Kandang yang baik adalah tidak lembap dan ukurannya tidak terlalu kecil maupun terlalu besar. Beri tempat untuk berendam dan minum.

      Posted by mertanus | 2 March 2010, 5:14 pm
  20. Prmsi nh mo tnyAk, gmn cr plihra ular janur….???
    Please help me…=)

    Posted by kuwong | 4 May 2010, 10:54 am
  21. mo dunk cara jinakin king kobra dan cara megangnya biar ularnya gk stres??????

    Posted by fadhil | 13 November 2010, 6:32 am
  22. Bayi Retic saya napa galak ya padahal pas bru beli jinak2 aja,,,
    Pas bsoknya saya mw handle malah mau di gigit,,
    Saya coba kasih mkan, ularx mkan tpi bsoknya pas sya mau bersihkan kandang reticx msh aja mau gigit,,
    Itu knp ya?mhon bantuannya master

    Posted by Syahrial | 12 December 2012, 9:00 pm
  23. kalo perawatan pucuk gmn??
    trus gmn cra jga ular biar tetep aktif?

    Posted by afwan | 3 May 2013, 7:56 am

Leave a Reply

