//
you're reading...
Binatang, Curah Hati

Ketika Hewan Peliharaan Sudah Menjadi Hama

Di tempat saya tinggal sekarang banyak sekali kucing. Tidaklah heran apabila populasi kucing terus meningkat, hal itu karena memang ada yang memeliharanya. Sebagai pencinta binatang tentunya tidak menjadi masalah dengan kehadiran kucing-kucing yang tergolong banyak jumlahnya. Namun belakangan ini kehadiran mereka mulai mengusik ketentraman saya. Mereka seringkali masuk ke dalam atas kamar saya dan membuat kegaduhan. Yang paling membuat jengkel apabila salah satu dari kucing tersebut kencing diatas kamar, walaupun tidak sampai mengotori kamar saya tetap saja menjijikan dan membuat risih. Belum lagi apabila musim kawin tiba, mereka berlarian diatas kamar sambil mengeong dengan keras.

Saya berpendapat bahwa ini sudah merupakan hama, sudah tidak lagi hewan peliharan. Karena jumlah yang terus meningkat dan tidak terkontrol. Di sisi lain si pemilik mungkin saja tidak tega untuk membuang sebagian dari mereka. Inilah yang menjadi dilema tersendiri bagi pemilik. Tidak menutup kemungkinan kucing-kucing tersebut dapat membawa penyakit dari luar, hal ini yang saya kuatirkan. Belum lagi populasi yang akan terus meningkat karena perkembangbiakan mereka bagus.

Memang hal ini harus diperhatikan bagi setiap pemilik hewan peliharaan agar dapat mengontrol populasi peliharaannya. Apabila memang tidak tega untuk membuang lebih baik dicegah dengan suntik hormon agar mandul atau diberikan kepada pehobi lain sejak masih kecil.

Semoga masalah ini bisa teratasi. Mungkin ada yang pernah mengalami hal sama dan memiliki saran? Terima kasih sebelumnya…🙂

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Ketika Hewan Peliharaan Sudah Menjadi Hama

  1. Tembak saja Pak pakai senapan angin.

    Posted by tedytirta | 4 May 2007, 10:55 am
  2. To Tedytirta: Saya sebagai pencinta binatang rasanya kok tidak tega melakukan hal tersebut. Saya akan berpikir dengan cara lain yang tentunya lebih bijak. Tapi, terima kasih buat saran anda yang kejam🙂

    Posted by mertanus | 20 May 2007, 5:31 pm

Leave a Reply

