//
you're reading...
Curah Pikiran

Motivasi VS Tidak Percaya Diri

Memotivasi orang adalah baik. Saya selalu berusaha memotivasi orang lain agar orang tersebut tidak hilang semangat. Ada satu pengalaman saya ketika suatu saat ada seseorang yang merasa tidak percaya diri dan bercerita kepada saya tentang karirnya yang tidak jelas dan gaji yang tidak sesuai dengan batas yang dia harapkan.

Saya pun menyarankan untuk melakukan move dengan mencoba melamar ke perusahaan lain. Namun dia meragukan saran saya dengan alasan percuma karena sering ditolak. Wah, ini adalah salah satu bentuk kehilangan percaya diri. Saat itu pula saya beri motivasi untuk dia.

“Kamu adalah Harimau yang berada di dalam kelompok Kambing”. Itu saya katakan kepadanya sebagai gambaran akan keadaan dia saat ini. “Tetapi sadari dan yakinkan bahwa dirimu adalah Harimau”.

Saya yakinkan dia sampai benar-benar yakin bahwa dirinya memang Harimau.

Terkadang kita dalam menghadapi suatu masalah atau persoalan kita jatuh ke dalam jurang. Jurang itu adalah jurang kehilangan percaya diri. Kita hilang percaya diri sehingga kita merasa dan beranggapan bahwa diri kita lemah. Untuk itu kita harus berusaha bangkit dan keluar dari jurang tersebut. Kita harus mencari apa kelebihan dan kekuatan kita agar membangkitkan percaya diri.

Seperti halnya orang yang saya ceritakan tadi, kini dia telah bebas keluar dari jurang yang membuatnya dia kehilangan rasa percaya diri. Kini sang Harimau telah melenggang dengan segala kekuatannya dan kepercayaan dirinya.

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Motivasi VS Tidak Percaya Diri

  1. Salam kenal…
    Memang betul bahwa yang menyebabkan kita jatuh adalah persepsi kita sendiri, padahal kita adalah makhluk yang dianugerahi berbagai macam kedahsyatan oleh Pencipta…

    Posted by iwan | 30 October 2008, 5:39 pm
  2. Salam kenal… dari ksetiawan.wordpress.com
    Memang betul bahwa yang menyebabkan kita jatuh adalah persepsi kita sendiri, padahal kita adalah makhluk yang dianugerahi berbagai macam kedahsyatan oleh Pencipta…

    Posted by iwan | 30 October 2008, 5:39 pm

Leave a Reply

