//
you're reading...
Curah Hati, Curah Pikiran

Tinta Printer Isi Ulang

Kira-kira dua minggu lalu saya tidak sengaja menemukan tinta isi ulang yang dulu pernah saya isi di salah satu pusat isi ulang tinta printer di bilangan Mangga Dua. Lalu saya coba ganti tinta asli yang ada di printer saya dengan tinta tersebut. Karena memang sudah dua tahun belakangan ini saya tidak pernah lagi menggunakan tinta isi ulang. Saya tes print untuk dokumen dan ternyata berhasil. Tidak lama setelah itu rekan saya pun mencoba lagi printer tersebut dan berhasil dengan baik walau tintanya mudah terhapus tangan, maklumlah isi ulang.:)

Namun ketika kemarin malam saya ingin pergunakan kembali untuk print dokumen, gagal. Padahal isinya masih banyak , ketika saya cek ternyata lubangnya kering dan tidak ada tinta yang keluar sedikitpun walau sudah dibersihkan.

Sekedar berbagi pengalaman, untuk tinta isi ulang sesegera mungkin dipergunakan. Karena menurut pendapat saya pada tinta isi ulang ada kandungan yang jauh berbeda dibanding dengan aslinya. Mungkin tidak ada zat untuk mencegah mengering terlalu cepat, sehingga apabila jarang dipakai maka tinta yang di lubangnya akan cepat mengering.

Apabila ada yang masih tetap tidak ingin menggunakan tinta asli, saran saya pergunakanlah sistem infus. Anda tinggal membawa ke pusat isi ulang yang melayani upgrade printer. Dengan biaya sekitar Rp 250.000,00 s.d Rp 500.000,00 sudah termasuk tinta untuk tahap awal. Selanjutnya tinggal membeli tintanya saja untuk pengisian botol tinta yang sudah hampir habis. Walau demikian tetap pergunakan printer anda minimal seminggu sekali.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

