//
you're reading...
Curah Hati, Sosial Budaya

Adakah Cinta Sejati? Atau Hanya Dalam Dongeng Belaka

Cinta sejati?

Apa sih definisi cinta sejati menurut anda?

Makin dipikir kok rasanya sulit untuk meyakinkan bahwa cinta sejati itu ada. Belum lagi hal-hal yang sering terjadi di dunia ini yang mencerminkan ketidakadaan cinta sejati. Walau saya yakin cinta sejati itu ada.

Bagaimana menurut anda?

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

31 thoughts on “Adakah Cinta Sejati? Atau Hanya Dalam Dongeng Belaka

  1. setuju Pak Mertanus…
    Cinta sejati hanya ada dalam dongeng, film, novel. Kayanya di dunia ini yang punya cinta sejati cuma Allah saja. Manusia tidak akan pernah punya cinta sejati. Kalau menurut saya cinta sejati adalah cinta yang memberi 100% tanpa mengharapkan apapun, sekecil apapun. Nah masalahnya mana ada orang yang memberikan cinta tanpa mengharapkan apapun. Walau katanya cinta orang tua pada anaknya itu tak terbatass pun, tetap saja orang tua bisa sakit hatinya ketika anaknya durhaka. Jadi dalam hal ini orang tua pun mengharapkan sesuatu dari anaknya, meskipun yang diharapkan tersebut bukan materi.

    Posted by Tedy Tirtawidjaja | 29 May 2007, 1:52 pm
  2. Cinta sejati atau True Love.

    “True Love” is a person who loved by someone more than anyone else in the world (definition of human love between man and woman). Manusia memiliki cinta sejati versi manusia, jangan dibandingkan dengan cinta Allah kepada manusia, karena itu berbeda. Menurut saya pribadi, semua orang diberikan anugerah berupa cinta sejati oleh Tuhan untuk mencintai pasangannya. Apabila anda mecintai pasangan anda dengan sepenuh hati dan jiwa anda, itulah cinta sejati.

    Posted by Joni | 29 May 2007, 4:01 pm
  3. klo mnrt g sech ada cinta sejati….coz mnrt daku mmg ada cinta sejati..cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia…hmmm mnrt g tuch nama na cinta sejati apalagi kalo mmg dengan susah payah tuk dptin cinta sejati itu….tuk saat ini memang susah bgt buat dpain cinta sejati tapi g percaya kalo cinta sejati tuch ada…

    Posted by CherLee | 30 May 2007, 1:35 am
  4. Exist or not, don’t even bother to find out. Either it needs a life time to find out, or a maimed heart for the rest of one’s life..
    Love is exist for now, for tomorrow always means uncertainty.
    Time goes by, lighting strikes, people drift, feelings change.
    True love, doesn’t worth to be mentioned..

    Posted by Rum Raisin Girl | 2 June 2007, 11:12 pm
  5. Terima kasih untuk komentar dan pendapatnya. Saya masih menunggu pendapat pribadi pembaca yang lain…

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 12:01 pm
  6. aku sich gak tw juga,apakah cinta sejati itu ada?malahan aku mau nanya ma teman2 apa benar cinta sejati itu bisa kita rasakan?aku sekarang merasa sampai saat ini cinta dan sayang aku makin ada dan selalu ada untuk someone yang sekarang hanya sebuah kenangan bagi aku.dan someone tersebut sudah menjadi mantanku.tetapi setelah aku putus dengan someone tersebut,dia masih terus dekat banget ma aku dan dia sering banget tlp dan sms aku.aku gak tw kenapa padahalkan kami putusnya gak secara baik2.dia tiba2 berubah ama aku dan akhirnya aku putusin dia dengan kebencianku.dan aku selalu bertekad untuk gak kan mau melihat dia dan aku gak akan mau menerima sms darinya,tapi hati ini gak bisa menahan segala keegoisankusampai sekarang waktu sudah berjalan 3 bulan tapi aku masih belum bisa melupakan dia.setiap aku mau melupakan dia selalu saja hadir dengan banyak cara.aku gak tau bagaimana caranya melupakan dia.menurut teman2 apakah itu nama nya cinta sejati? plz kasih aku masukan biar aku tau apa yang harus aku lakukan.thanks ya?assalammualaikum…….by.Aisyah

    Posted by Siti Aisyah | 17 August 2007, 4:59 pm
  7. apa yg kalian bicarakan sih….
    ok. sy tanggapi sedikit!
    cinta sejati itu apa sih.. menurut sy cinta sejati itu ada disaat dua insan yg berlainan jenis menjalin sebuah ikatan dan mengikrarkan ikatan itu dgn hidup bersama2,sampai ajal menjemput mereka. siapapun diantara mereka yg tiba saatnya untuk meninggal maka pasangannya harus ttp setia untuk tidak menjalin ikatan lg dgn orang lain….

    itu menurut saya. ok friend’s

    Posted by ibend yg lg sendirian | 15 September 2007, 11:40 pm
  8. aku percaya dan gak percaya sama yang namanya cinta sejati,,,
    tapi aku akan mencoba membuktikannya sendiri…
    apakah benar cinta sejati itu ada…
    cinta itu tak pernah menyerah dengan apa yang telah terjadi ataupun dengan semua yang menentang cinta itu…
    tak akan pernah lelah menanti jika memang kita harus menunggu..
    tak henti berharap padanya hingga akhirnya dia menjadi milikKu…
    sanggup menerima kesulitan apapun bersamanya…

    itu aja klo menurut ku..
    karna baru tiga hari yang lalu aku baru keluar dari kantor polisi karna aku kabur sama pacarku..
    biasa,,karna tidak ada restu orang tua…

    Posted by Qee | 7 September 2008, 2:15 pm
  9. Aq stju dngn pendapat ibend.. Cinta sejati itu adalah dua insan yg memiliki ikatan cinta antara ke2 belah pihak dan tk kn brkhir sblm ajal menjemput. Thank’s

    Posted by Budy | 2 December 2008, 8:12 pm
  10. cinte sejati wujud bukan pada semua insan… Allah memberi setiap manusia hati dan perasaany ang berbeza2… so cinta sejati wujud pada orang yang terpilih… Insyaallah… dengan izin Allah setiap cinta yang jujur, ikhlas… dan setia akan temui cinta sejati… percaya lah pada cinta sejati… ia wujud andai kita pandai menghadirkannya…… dalam diri dan kehidupan kita…🙂

    Posted by shah | 13 January 2009, 5:51 pm
  11. ,, yupp cindta sjatii hanya ada d dlm dunia dongeng . n itu hanya mimpi blaka .
    . kebanyakandd cowo’ gag bs jaga cindta mreka…
    mreka sllu mengumbarr jnji bhw mreka gag kand p’na brubah…
    tpy appa ???
    mrekaa mlh ninggalindd,,,
    .ak gag pcya ma cindta sjatii..
    waluu skrgg ak jugga pacarandd ,,
    tpy i2 hanya untugg snang”..
    ak benciii cindta !!!!!!!!!

    Posted by ~tha~ | 10 February 2009, 1:26 pm
  12. cinta sejati , cmn skdr ucapan, awalnya begitu indah, selanjutnya BUZZZ…….
    dan skrang persentase ce and co lebih banyak ce deh menurut aq,yg lbh tdk bs utk tdk mejga arti sbuah kesetiaan .begtu kena kerikil kehidupan mrka lgsung mgeluh , krng sabar , tdk bs menerima keaadaan, mnuntut ,……. dlll gt klo mnrut aq sih

    Posted by haikal | 26 February 2009, 11:31 pm
  13. ciNTa SEjaTi meMAng da,tOh aMpeK KRAng aU MSIh biSA NGRAsaIN KloW Dy adLaH CiNTA SjaTi kUW,MSki Dy jaUh,mZki dYa prGi saAt aU MEmBUtuHkaNNYA.Cinta sJaTI BKAN DiLIAt drI Gmn kiTA Bisa miLikiNYA,teTApi,,,BGaIMaNA KIta biSA saBAr meNungguNYA,MSki badaI..N cObaaN SlAlu meNghaDAng.CinTA seJaTI TAk PerNaH MAtI,,,,

    Posted by ayYha | 18 September 2009, 11:38 am
  14. JIKA merEka berTAnya;RAsa saYAng da daLaM PERsaHAbaTAn.
    raSA SAyaNG DA daLaM perCiNTAaN…Tpi,ADA seSuaTu YaNG MEmBEdaKAn yaItu raSA ingIN MEmiLiki n raSA ceMbuRU diHAtI.

    MAkA Au KAn jAwAb;MsKIpUn IkaTAn drI pAcaR iTU SeNdiRi aDaLaH RASA MeMIlIKI N CEmBUrU.TpI KNaPA HArUs diPERMaSAlaHkAn?aNtaRA MEmILiki n tDAk meMiliKI,ToH StaTus daRi PCAR iTu SeNdiRi gaG sLaMA’NA MEmiLikI….

    Posted by ayYha | 18 September 2009, 11:48 am
  15. menurut aq cinta sejati tuc g ada,,,,,,,,soalY selama aq hidup belum pernah merasakan & menyaksikan adaY cinta sejati,,,,,,,menurut aq cinta sejati itu a/ definisi or batas bayangan se2orang tentang indahY cinta,,,,,,,sekarang realistis aja apakah kalian pernah merasakan yg benar2 cinta sejati atau menyaksikan se2orang yg pernah merasakan cinta sejati itu,,,,,,,????
    true love its bullshiit,,,,,,,,,g ada cinta sejati d dunia ini terkecuali cinta sejati qt pada yg khalik,,,,,,,

    Posted by nining | 4 October 2009, 9:55 am
  16. lok mnrt q cih cnta sjty 2 mngkin ad… tapi qt aj yg g, mrskan cnta 2 tapi terkadang cinta yg qt sbt cnta sjti 2 mlh omng ksong ..krna apa.// krna cinta 2 saat qt phmi mlh mnghilng sma aj dgn kta cnta 2 g’ hrz mmlki””

    Posted by fenty dwi f. | 13 November 2009, 7:25 pm
  17. cinta sejati itu ada,hanya saja ia mahluk yg datang nya sesekali di dalam kehidupan,,,di dunia ini… ia mahluk yg di ciptakan untuk melengkapi kesempurnaan maha karya ALLAH

    Posted by xooccree | 14 November 2009, 6:39 am
  18. cnta sejati adalah
    perasaan halus yang dmiliki oleh setiap insan.untuk selalau menjaga pasangan qt,,itu mngkin,,,,,,,

    Posted by anisa | 15 December 2009, 9:06 am
  19. Yg aku tahu cinta sejati itu dimana hati kita merasa nyaman bila berada di antara cinta itu.krn adanya cinta itu merasa bahagia tanpa tetes air mata kesedihan dan penyesalan.suara hati selalu rindu akan kehadiran cinta itu.Jadi cinta sejati itu ada dan tumbuh dlm hati manusia yg bisa merasakan rasa itu.Dalam bahasanya hati merasa berdebar bila rasa itu hadir.itulah cinta sejati.Hanya Tuhan dan manusia itu yg tahu Cinta sejati itu

    Posted by MitHa | 9 April 2010, 8:34 pm
  20. Aq stju bgt m iband cz cnta sjti tuch cm bs dpshin m takdir allah 0r krn maut n org tuch mau da wat dy mskipun dy tlah prg n gk da lg wat dy dy sll tetap mncintai n menyayanginya

    Posted by Tian | 3 May 2010, 4:00 am
  21. menurut ku cinta sejati itu ada,tapi dlm menempuh perjalanan untuk mencapai cinta sejati itu sangat lah sulit..

    Posted by sunny | 18 October 2010, 2:28 pm
  22. Mencinta itu : Bukan bagaimana kita m’lupakan , tp bagaimana kita m’maafkan .. buikan bagaimana kita mndengar , tp bagaimana kita mengerti .. bukan bagaimana kita melihat , tp bagaimana kita merasakan .. bukan pula kita melepaskannya , tp bagaimana kita bertahan ..
    Sebenarnya , Cinta Sejati itu adalah : Ketika dia menyakiti , kita masih tetap peduli .. Ketika dia tak peduli , kita masih mampu menunggu dengan setia dan kaika dia mencintai orang laen . kita masih mampu berkata “Moga Bahagia Selalu”.

    Itu pendapat saya tentang Mencintai dan Cinta Sejati itu ..🙂🙂

    Posted by Zhyy Mewrry Vanryzta | 26 December 2010, 6:54 am
  23. cinta sejati itu, cinta yg gak pernah nuntut.(cinta yg apa adanya,cinta yg dr hati,dan cinta yg bkan krna materi tp cinta yg memang dr hati)

    Posted by angin lalu | 15 February 2011, 11:49 pm
  24. cinta Sejati itu ada,,, tapi pada orang orang tertentu…🙂

    Posted by junly wh | 28 May 2011, 2:06 pm
  25. Cinta sejati…. dambaan semua oarng untuk medapatkan cinta sejati.

    Posted by Kiki | 5 June 2011, 9:57 am
  26. kita sebagai manusia memang tidak memiliki arti cinta sejati. tapi Tuhan Allah juga memberi kita kemampuan untuk mendapatkan cinta sejati. saya pikir, cinta sejati itu relatif. mungkin bagi anda sebuah kisah cinta, itu cinta sejati, namun belum tentu bagi saya. yang pasti, cinta sejati itu ada di dalam kehidupan kita, tinggal bagaimana sudut pandang kita terhadap cinta itu sendiri.
    hidup itu indah, tinggal bagaimana kita menikmatinya.

    by :samuelunch

    Posted by samuelunch | 5 June 2011, 5:55 pm
  27. cinta …. cinta sejati adalah dimana membahagiakan orang yang kita sayangi. meski melihat dia sudah bersanding dengan pilihan orangtuanya… cinta sejati adalah pengorbanan. cinta sejati tidak harus memiliki melihat orang yang dicintainya hidup bahagia.. sudah cukup berharga. itulah cinta sejati…. cinta itu akan hidup sampai kapanpun dalam hati. dan yang paling utama cinta sejati kita hanya untuk yang menciptakan kita (Allah).

    Posted by Ani Mai Lanie | 28 June 2011, 12:47 pm
  28. YAH YANG Q TAHU SAAAT INI HANYA .cm 1 cinta sejati,dapatkan dalam agamamu….rasakan kenikmatan bercinta di keheningan malam…..dalam sujudmu,bercinta ,khusyuk,tawaddu’,bercinta dengan ILLAHI,cinta antara hamba dan PENCIPTA cinta….. ( HANYA UNTUK INI)

    Posted by Fatmawati Syawal | 6 November 2011, 11:56 pm
  29. hanya cinta orang tua dan saudara yang tak perna bohong

    Posted by Fatmawati Syawal | 6 November 2011, 11:57 pm
  30. cinta sejati selain dengan Tuhan itu GAK ADA!!!!!

    Posted by bunda chusna | 19 April 2012, 12:23 am
  31. cinta sejati itu adalah cinta pada diri sendiri,,,,

    Posted by co | 30 June 2012, 6:04 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: