//
you're reading...
Ular

King Cobra Ular Berbisa Terpanjang

Ular King Cobra atau dalam bahasa Latin disebut ophiophagus hannah ini merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Ukuran panjang tubuhnya bisa mencapai 5 meter. Selain itu ular King Cobra memiliki ukuran otak paling besar jika dibandingkan dengan jenis ular lainnya.

Ular ini memiliki jenis racun neurotoksin dan juga terdapat hemotoksin. Karena dosis racun yang disuntikkan sangat besar maka korban dari gigitan ular ini hampir semuanya menyebabkan kematian.

Ular King Cobra memiliki ketahanan terhadap jenis racun ular apapun dan dapat mematikan semua jenis ular jenis apapun. Makanannya pun sebaian besar adalah jenis ular lain, kadal, dan berbagai jenis reptil.

Habitat ular King Cobra biasanya di ladang, hutan dan perkebunan yang jarang tersentuh manusia. Ular jenis ini sangat aktif di siang hari dan termasuk jenis ular yang sangat protektif terhadap keamanan sarangnya.

Untuk artikel lain tentang ular bisa di klik pada bagian kategori “ular” dan tulisan lainnya akan menyusul.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ular King Cobra, bisa hubungi saya melalui: mertanus@cbn.net.id

By: Budy Snake

Magician & Snake Charmer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

16 thoughts on “King Cobra Ular Berbisa Terpanjang

  1. saya pengen lihat gambar ular bebrbisa terpanjang

    Posted by tono | 13 March 2008, 10:26 am
  2. Belum ada fotonya, nanti saya potret dulu yah…

    Posted by mertanus | 18 March 2008, 2:50 am
  3. APAKAH DI P. JAWA (SAYA TGL DI PINGGIRAN JAKARTA) ADA? SAYA KDNG2 SAAT MANCING IKAN DI SUNGAI MELEWATI SEMAK BAMBU YG MENURUT CERITA TEMPAT YG DISUKAI ULAR JENIS COBRA (KING COBRA?)

    Posted by ANTONI | 3 April 2008, 4:47 pm
  4. berkerja keras ya cayo!!! saya juga pencinta ular, tapi saya belum pernah melihat ular terpanjang, jangan lupa kasih tau saya ok

    Posted by Linda a | 12 April 2008, 12:02 pm
  5. Budy snake,,,,tolongin donk kirimkan artikel yang lebih luasnya tentang king cobra ini donk ke email aku (dhez_piero@yahoo.co.id)…..thks

    Posted by Dhezna | 2 November 2008, 12:21 pm
  6. hm hm
    pengen melihara ular d..

    Posted by andyan | 6 November 2008, 4:11 pm
  7. gua pengin tau juga tuh yang gak berbisa…
    bisa gak……

    Posted by hasni | 26 April 2009, 4:04 pm
  8. apakah benar bahwa cobra bisa berdiri sampai 2 meter?

    Posted by Felicia | 27 April 2009, 8:28 pm
  9. kok sampai sekarang belum ada gambarnya/fotonya?anak saya sangat antusias sekali pengen liat…ditunggu ya

    Posted by mira | 12 June 2009, 12:06 pm
  10. aq suka sama ular.karang q mau tanya,bener g king kobra gak bisa nyemburin bisanya?

    Posted by adya cakra donnya | 10 December 2009, 11:39 am
    • Jawabnya betul.
      Karena memang King cobra (ophiopagus hannah) bukan jenis ular yang bisa menyemburkan racun atau bisanya. Yang bisa menyemburkan racun atau bisa adalah jenis Cobra (naja sputatrix)

      Posted by mertanus | 10 December 2009, 4:12 pm
  11. film king cobra adalah ‘ PETUALANG PANJI ‘

    Posted by janice | 8 April 2011, 2:17 pm
  12. ngeri deh lihat ular berbisa…!

    Posted by mas hadi | 10 October 2011, 2:34 pm
  13. kk apa ssich cra tuk ngehentiin bisa king cobra ???

    Posted by jimmy sang pramukawan | 5 November 2011, 9:41 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: