//
you're reading...
Curah Pikiran, Sosial Budaya

Sampai Kapan Popularitas Tukul Arwana?

Tidak terasa sudah hampir satu tahun terakhir ini nama Tukul Arwana begitu populer di Indonesia. Berkat acara komedi talkshow Empat Mata yang disiarkan oleh Trans7 baik secara live maupun taping. Acara tersebut begitu dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan multiras. Sehingga tidak mengherankan apabila tingkat rating menjadi sangat tinggi dan jumlah pemasang iklan menjadi banyak. Saking banyaknya iklan sehingga terkadang mengurangi esensi dari acara itu sendiri. Tapi hal ini tidak menjadi masalah, faktanya penonton tetap setia sejak acara dimulai pk 21:00 s.d 23:00 wib.

Karena fenomena tersebut maka saya bisa mengatakan bahwa tahun 2007 ini merupakan tahunnya Tukul Arwana. Pada tahun ini nama Tukul Arwana secara cepat melejit naik dan menjadi sangat populer. Selain membawakan acara Empat Mata lima hari dalam seminggu, kini Tukul juga telah menulis sebuah buku, bahkan juga mengeluarkan album menyanyi. Buku dan album lagu yang dikeluarkan berisi tentang kisah Tukul secara pribadi, curahan hatinya, dan motivasi-motivasi yang dia berikan kepada para pembacanya.

Apabila dilihat dari sisi pendapatannya, penghasilan Tukul sampai saat ini pun dapat dipastikan sangat besar. Tukul sudah dikontrak untuk membawakan acara Empat Mata sampai 150 episode lebih, lalu pendapatan dari beberapa iklan televisi yang tokoh utamanya diperankan oleh Tukul, juga pendapatan lain dari jasa MC, dan lain-lain.
Sampai kapan popularitas Tukul Arwana akan tetap eksis?

Itu pertanyaan yang muncul di pikiran saya. Karena mempertahankan popularitas adalah jauh lebih sulit dibandingkan mencapai suatu popularitas itu sendiri. Seperti ada pepatah mengatakan: “Semakin tinggi pohon, semakin besar angin menerpa” Salam hal ini pun sama, semakin Tukul populer maka akan makin banyak gangguan, cobaan, atau tantangan yang menerpa. Kalau menurut saya, selama Tukul tidak berbuat yang aneh-aneh maka dia akan langgeng popularitasnya. Aneh-aneh yang saya maksud disini misalnya: berpoligami dan berselingkuh. Karena saya melihat hanya itu godaan yang berat bagi Tukul. Bisa dibayangkan seorang Tukul Arwana yang memiliki latar belakang sangat susah dan hidup sederhana sekali, dalam waktu relatif sangat singkat dapat memiliki harta yang sangat besar. Apakah dia siap? Apakah dia sudah memiliki mental yang kuat untuk menghadapi kenyataan ini? Belum lagi lingkungan kerja di kalangan artis yang secara umum kehidupannya glamour dan banyak pula wanita yang menjadi penggemar. Apakah Tukul siap menghadapi ini semua? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Banyak paranormal yang belakangan sering muncul di televisi dan dia mengatakan hal-hal yang katanya menurut ramalan tentang Tukul Arwana. Meraka berkata bahwa akan terjadi hal ini dan itu. Saya sangat tidak percaya dengan ramalan, buktinya setiap peramal atau paranormal memiliki jawaban yang berbeda-beda. Yang pasti nasib atau jalan hidup manusia ditentukan oleh dirinya sendiri, karena hidup adalah pilihan.

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: