//
you're reading...
Curah Pikiran, Sosial Budaya

Jakarta Hujan Deras – Banjir

Sudah dua hari ini Jakarta mendung, saya sangat menikmatinya. Namun siang tadi Jakarta diguyur hujan yang deras disertai angin yang besar. Yang saya tahu persis daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diguyur hujan besar.

Hari ini saya mengendarai sepeda motor sesaat setelah hujan mulai berhenti di sekitar jalanM.H. Thamrin. Walau masih gerimis saya tetap terobos karena mengejar waktu makan siang yang sudah terlambat. Tetapi saya terkejut karena di jalan yang saya lalui tergenang air sedalam 5 m – 8 m. Sungguh memalukan, kota metropolitan sebesar ini digenangi air padahal hujan hanya mengguyur lebih kurang 1 jam. Lubang-lubang pembuangan air yang terdapat disepanjang jalan M.H. Thamrin dari Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia seakan tidak mampu mengatasi jumlah air yang deras ini sehingga menggenang.

Akhirnya saya bisa melalui itu dengan berbasah-basahan pada bagian celana dan sepatu saya. Aman pikir saya… Namun setelah saya sampai di perempatan jalanBiak saya kembali terkejut karena di tempat itu ternyata digenangi air juga sedalam 20 cm, alhasil sepatu saya benar-benar basah. Saya tetap paksakan sepeda motor yang saya untuk menerobos genangan air yang lumayan dalam itu sambil berharap mesin motor tidak mogok.

Saya pun akhirnya dapat sampai di rumah dengan selamat walau semua celana basah dan sepatu tidak bisa digunakan besok pagi. Pertanyaan yang selalu muncul, kapan Jakarta akan bebas banjir? Bagaimana menurut anda tentang hal ini?

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

5 thoughts on “Jakarta Hujan Deras – Banjir

  1. Mungkin Pemda DKI ingin menjadikan banjir sebagai salah satu ciri khas kota Jakarta😀 . Siapa tahu beberapa tahun ke depan, banjir bisa dijadikan daya tarik wisata bagi para wisatawan asing…he..he..he…

    Posted by tedytirta | 22 June 2007, 7:48 am
  2. betul, banjir dijadikan daya tarik wisata… hahahaha

    Posted by anker | 22 June 2007, 1:53 pm
  3. To Tedytirta and Anker, wah terima kasih responnya. Anda berdua kompak sekali🙂. Jadi Jakarta dijadikan sebagai kota tujuan wisata yang merupakan satu-satunya kota metropolitan yang banjir setiap hujan?🙂

    Posted by mertanus | 22 June 2007, 5:09 pm
  4. sangat sulit kalo DKI Jakarta bisa bebas dari banjir,karena masyarakat sekarang kurang peduli terhadap lingkungan baik Pemerintahnya maupun Rakyatnya…. jadi ya tunggu aja sampai semua pihak sadar akan lingkungan sekitar…
    contohnya pemerintah harusnya memberi tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang miskin dan dibawah garis kemiskinan. sehingga tidak ada rumah2 yang di bangun ilegal di bantaran sungai2 yang menyebabkan kerusakan lingkungan. sebaliknya,masyarakat harus peduli akan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. toh jakarta sekarang pun sudah banyak tempat2 sampah umum yang di tempatkan dibeberapa sudut jakarta.

    tunggu aja, kalo dah ga banjir, kasi tau ya… thx

    Posted by Mikael Fendi | 24 July 2007, 7:40 pm
  5. Setuju saya dengan anda Pak Mikael Fendi. Pemerintah memang harus mengatur semua itu walau kita sama-sama tahu kalau perekonomian kita sedang tidak stabil belum lagi para pejabat yang masih saja mengambil kesempatan dalam kesempitan.

    Posted by mertanus | 7 August 2007, 11:25 am

Leave a Reply

