//
you're reading...
Curah Pikiran, Fotografi

Launching D-SLR Olympus E-510 dan Workshop Fotografi di Grand Indonesia

e510press0001.JPG

Acara launching new D-SLR E-510 tanggal 22 Juni 2007 s.d 24 Juni 2007 di Grand Indonesia, tepatnya di cafe Blitz Megaplex. Keunggulan yang ditawarkan E-510 adalah adanya stabiliser di body kamera dan live view (seperti yang terdapat di kamera prosumer atau semi SLR). Ukuran sensor yang kecil (18,00 mm X 13,50 mm) dibanding D-SLR merek lain malah dijadikan suatu kelebihan, karena akan menambah kemampuan lensa terutama untuk tele, sebagai perbandingan: apabila menggunakan lensa tele 150 mm maka akan ekivalen dengan 200 mm atau bahkan lebih. Saya pribadi hanya melihat itu saja yang bisa dijadikan kelebihan. Oh ya ada satu lagi yang bisa dijadikan suatu kelebihan yaitu bentuk yang lumayan kecil bila dibandingkan dengan D-SLR lain, hal ini menguntungkan untuk foto human interest dan juga relatif ringan. Walaupun buat saya pribadi mengenai ringan dan kecil malah suatu kekurangan, karena tidak nyaman digenggaman dan mudah goyang terutama untuk penggunaan lensa tele. Itu hanya pendapat pribadi loh…

Saya tidak mengikuti acara utama di hari pertama, hanya menghadiri workshop di hari kedua tentang pre wedding dan hari ketiga tentang Human Interest oleh fotografer senior dari Kompas yaitu Bapak Arbain Rambey. Pada hari pertama saya datang sedikit terlambat dan hanya mengikuti sampai pemotretan model sesi pertama, setelah itu pulang. Acara hari kedua ini membahas tentang tips dan trik untuk foto pre wedding dan tentang pencahanyaan pun dibahas sedikit.

Hari ketiga yaitu hari minggu 24 Juni 2007 masih di tempat yang sama saat itu pembicaranya Bapak Arbain Rambey. Beliau juga memberikan tips dan trik dalam dunia fotografi khususnya Human Interest. Selain itu juga ada presentasi foto dari karya beliau yang pernah dimuat di media, juga beberapa koleksi saat bertugas ke Afganistan dan Aceh dalam masa GAM. Akhir acara juga diadakan sesi pemotretan dengan model cantik dengan tiga sesi dengan tiga warna kostum berbeda. Kali ini acara saya ikuti sampai selesai karena memang saya sangat menyukai bidang Human Interest. Acara berakhir pk 16.00 dan saya segera untuk turun ke lantai satu untuk bertemu rekan saya dan berkeliling Grand Indonesia.

Secara keseluruhan saya puas dengan acara workshop yang disponsori oleh Olympus. Berguna sekali terutama buat saya yang masih terus belajar dalam bidang fotografi. Apabila ada yang tahu tentang acara workshop fotografi kabar kabari yah…

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Launching D-SLR Olympus E-510 dan Workshop Fotografi di Grand Indonesia

  1. waduh, saya kelewatan, bisa di dapat dimana ya makalah atau materi workshop, thx

    Posted by Budi | 9 August 2007, 8:58 pm
  2. Tidak ada makalah yang dibagikan pak, hanya semacam seminar singkat dan ada praktek sesi foto dengan model yang disediakan oleh Olympus.

    Posted by mertanus | 10 August 2007, 3:01 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Blitz Megaplex dan Seibu di Grand Indonesia « Blog Punya Mertanus - Budy Snake - 27 June 2007

Leave a Reply

