//
you're reading...
Curah Hati, Makanan

Ikan Bakar Pak Tarjo di Arteri Permata Hijau

Salah satu makanan kesukaan saya adalah ikan bakar seperti Gurame bakar, Bawal bakar, Kakap bakar, dan Baronang bakar. Yang paling sering saya pilih adalah Gurame bakar dan Bawal bakar. Untuk Baronang saya sudah menghindarinya karena saya pernah baca di salah satu selebaran dari pencinta laut bahwa Baronang termasuk jenis yang harus dihindari karena sebagian besar ditangkap dengan menggunakan racun kimiawi. Karena saya tidak tahu persis bagaimana proses penangkapannya maka saya hindari, kecuali di salah satu restoran di Denpasar – Bali yang menyediakan ikan-ikannya dalam keadaan hidup, maka saat saya berkunjung saya tidak ragu untuk memesan Baronang bakar.

Dua minggu lalu saya mencoba salah satu warung makan yang memiliki spesialisasi ikan bakar, yaitu Ikan Bakar Pak Tarjo yang terletak di Jl. Tentara Pelajar (Arteri Permata Hijau). Kunjungan saya kali ini adalah pertama kali karena diajak oleh seorang rekan. Sebelumnya saya menikmati Ikan Bakar Babe Lili, namun kali ini saya ingin mencoba dengan suasana yang berbeda. Di tempat ini kita dapat memilih sendiri ikan yang akan kita nikmati, harganya pun bervariasi dan relatif murah dibanding tempat lain seperti di Babe Lili. Sebagai perbandingan, untuk harga Rp 35.000,00 saya mendapat kan ikan Bawal yang 1,5 kali lebih besar dibanding dengan ukuran standar di Babe Lili. Untuk bumbu yang digunakan agak berbeda pula, untuk rasa saya tidak bisa membandingkan karena antara keduanya sama-sama enak dan memiliki rasa yang berbeda, kembali ke selera masing-masing.

Secara umum tempat ini baik dari sisi kecepatan penyajian, dan rasa yang OK pula. Hanya saja untuk tempat tidak besar, agak sulit apabila datang beramai-ramai mungkin tempatnya tidak cukup. Bagi yang berminat dengan ikan bakar anda layak mencobanya. Apabila ada yang suka ikan bakar, anda pun bisa berbagi pengalaman dengan saya, tidak terbatas di Jakarta saja, saya tunggu informasinya.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

6 thoughts on “Ikan Bakar Pak Tarjo di Arteri Permata Hijau

  1. boleh pak, kayaknya menarik untuk di coba…. kapan2 ajak gue ya makan di sana…. thx

    Posted by Mikael Fendi | 24 July 2007, 7:22 pm
  2. Terima kasih Mikael atas komentarnya. Saya tunggu kedatangan anda ke Jakarta.🙂

    Posted by mertanus | 28 July 2007, 11:36 am
  3. halooo..saya berencana mengajak keluarga ke Pak Tarjo. Bisa tolong kasi informasi dimana tepatnya lokasi rumah makannya berada? Ada saran gak sebaiknya datang jam berapa?. Berapa kisaran harganya yah? Terimakasih

    Posted by Prima | 5 December 2007, 9:50 am
  4. Lokasi berada di Jl. Tentara Pelajar (Permata Hijau) Kalau dari arah Slipi sebelah kanan jalan, lokasi kira-kira 4 rumah dari SPBU Pertamina. Keliatan kok di pinggir jalan dengan asap yang selalu mengepul. Harga kisarannya seperti yang saya tulis di atas. Satu porsi bisa untuk 2 orang. Anda pilih saja ukuran ikan sesuai keinginan, karena harganya tergantung ukuran juga.

    Posted by mertanus | 5 December 2007, 11:32 am
  5. assalammu’alaikum, bisa minta no HPnya Pak Mertanus ? klo ke jakarta saya mau mampir kesana..

    Posted by bintang | 11 June 2011, 1:17 am

Leave a Reply

