//
you're reading...
Curah Pikiran, Makanan

Tips Cara Memilih Kepiting

Setelah saya lihat di blog statistik WordPress banyak yang mencari di Google tentang memilih kepiting. Maka saya pikir ada baiknya saya posting lagi tentang metode saya dalam memilih kepiting. Sekedar tips dari saya untuk para penggemar kepiting yang ingin memasak sendiri dan membeli di pasar tradisional.

1. Pilihlah kepiting yang bagian belakangnya keras apabila ditekan dengan jari, itu menandakan kepiting sehat dan gemuk, sampai saat ini saya tidak pernah salah pilih.
2. Setelah memilih, jangan lupa untuk memastikan kepitingnya dalam keadaan hidup dengan menekan matanya, apabila aktif (segera keluar setelah kita tekan ke dalam) kita berarti kepiting masih hidup. Kepiting yang telah mati apabila dimasak akan menjadi tidak enak, tekstur dagingnya pun hancur.
3. Agar kepiting yang kita beli tidak mudah mati, kalau saya akan segera melepaskan tali pengikatnya segera setelah sampai di rumah. Letakkan dalam ember yang diberi sedikit air, hati-hati jangan sampai terlepas dan juga jangan sampai terjepit oleh capitnya. Dengan cara seperti itu kepiting akan lebih sehat dan kita bisa pantau kondisinya, apabila agak lemas sebaiknya dimasak terlebih dahulu sebelum mati.

Itulah beberapa tips yang bisa berguna bagi penikmat kepiting yang ingin membeli kepiting hidup di pasar tradisional.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

12 thoughts on “Tips Cara Memilih Kepiting

  1. waduh, makanan lagi…

    Posted by anker | 28 June 2007, 12:23 am
  2. Kunjungan kali pertama. Wah aku baru sekali makan kepiting. Setelah itu, kok rasanya badan panas ya.

    Kamu pesulap? Biasa pentas dimana?

    Posted by za | 29 June 2007, 3:55 pm
  3. Saya rasa tidak ada hubungan antara makan kepiting dengan badan panas. Mungkin sesaat sebelum anda makan kepiting kondisi badan sudah tidak fit.

    Ya saya pesulap, apakah anda minat dengan dunia sulap juga? Atau memang pesulap?🙂

    Salam kenal yah…

    Posted by mertanus | 4 July 2007, 2:47 am
  4. bertahan terus di cerita soal kepiting ya Pak😀

    Posted by tedytirta | 14 July 2007, 8:05 am
  5. TEAM,

    Dimana mencari pembeli kepiting, ada yg minat gak ya dalam partai banyak, saya ada sumber nih.

    thx

    Posted by EDY P | 15 December 2007, 2:52 pm
  6. Hai, apakabar? Sudah makan?
    Salam kenal.
    Anda hebat sekali, pesulap sekaligus pemasak kepiting juga.

    Posted by ophoeng | 21 March 2008, 9:41 am
  7. Kabar baik…Baru saja sesesai makan.🙂
    Bukan pemasak kepiting, lebih tepatnya penikmat kepiting.🙂

    Posted by mertanus | 23 March 2008, 2:23 am
  8. Saya bisa tahu nda pasaran harga kepiting djakarta,
    soalnya saya ada rencana jual kepiting kjakarta…
    makasih…

    Posted by gerobak | 14 August 2008, 4:50 pm
  9. pak bagaimana cara men display kepiting untuk restauran supaya awet hidup terus….. dan juga maintenance nya…. terima kasih

    Posted by farida | 7 April 2010, 4:56 pm
    • cara display kepiting agar awet adalah pastikan mereka tersusun rapi dan
      posisi tidak miring-miring. dan tempat tidak terkena panas.
      kalau mau bener2x awet sih talinya dilepas🙂 itu bisa bertahan
      lama…apalagi dikasih air….hanya kelemahannya adalah lama lama jadi
      kurus…lebih baik setelah beli jangan kelamaan segeralah dimasak, maka
      daging lebih kenyal.

      Posted by mertanus | 22 April 2010, 10:38 pm
  10. salam..

    saat ini saya menjual CD cara budidaya kepiting yang benar, hanya dengan harga 60 ribu/CD (sdh msk ongkos krm). CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknya langsung di lapangan. dan ada juga buku panduannya (berwarna + bergambar) harga 60 ribu.

    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.

    terima kasih

    Posted by solvapotter | 7 June 2010, 3:48 pm
  11. Oke juga,mkch ya

    Posted by Ny. Try | 7 November 2010, 11:31 am

Leave a Reply

