//
you're reading...
Makanan

Ikan Bandeng Cabut Duri dan Telur Asin Organik

Saat saya beberapa saat keliling di area Pameran Flora dan fauna sampailah pada stan dari Kepulauan Seribu yang mempromosikan wisata bahari di Kepulauan Seribu, Jakarta. Saya tertarik untuk mengunjungi stan tersebut untuk bertanya tentang transportasi ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Stan tersebut juga menjual ikan bandeng laut (bukan ikan bandeng seperti di pasar tradisional yang berasal dari tambak) Saya tertarik sekali karena memang saya suka sekali dengan ikan bandeng dan juga ikan bandeng yang dijual adalah bandeng dari laut lepas. Harga per ekor Rp 15.000,00 dengan berat l.k 350 gr, namun apabila kita membeli 3 ekor (lebih kurang 1 kg) akan diberi harga khusus yaitu Rp 40.000,00. Saya pun akhirnya memutuskan untuk membeli tiga ekor karena saya yakin ikannya sangat segar dan yang jelas sudah tidak ada durinya (boneless fish)

Selain ikan bandeng cabut duri tadi saya pun sempat mampir ke salah satu toko yang menjual aneka sayur organik dan di stan tersebut menjual telur asin yang dalamnya berwarna merah. Penjualnya mengatakan hal itu karena makanan yang diberikan pada bebeknya adalah makanan alami seperti ikan, udang, jagung, sayuran, beras menir, dan dedak. Saya pun tertarik dan mencoba membeli satu bungkus (isi 6 butir). Saya hanya membeli satu bungkus karena setiap pembeli hanya boleh membeli satu bungkus karena jumlah terbatas.

Update: Baru saja saya coba goreng satu ekor ikan bandengnya dan rasanya sangat enak, jelas terlihat bahwa ikannya sangat segar dan benar-benar bebas duri, luar biasa teknik yang digunakan untuk cabut durinya. Saya sangat merekomendasikan buat pencinta ikan bandeng terutama yang bisa memasak dengan aneka bumbu.
Bagi yang ingin mencoba, bisa membelinya di Carefour dengan harga Rp 60.000,00 per kilogram atau kalau mau murah bisa datang ke stan Kepulauan Seribu selama masa pameran.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

4 thoughts on “Ikan Bandeng Cabut Duri dan Telur Asin Organik

  1. yups.. betul..
    bandeng tanpa duri emang enak bgt.
    Aku juga memproduksi sendiri, sebagai home industri. siapa yang mau pesen 1 ekor 10 rb aja.
    oh iya aku ada di Indramayu.
    .

    Posted by makrus | 4 January 2008, 10:12 am
  2. saya tertarik dengan bandeng anda, kalo memang anda memliki bandeng dgn stok cukup tlg hubungi saya di 085274225653

    Posted by win | 14 May 2008, 10:46 am
  3. kami di semarang juga memproduksi bandeng cabut duri dengan harga jual Rp 37.500,- /kg. untuk wilayah semarang minimal order 1 kg gratis layanan antar. untuk luar kota minimal order 5 kg ditambah ongkos kirim (tergantung tujuan).
    info hubungi Bp Fauzun 085 226 969 596

    Posted by Yuli | 28 February 2010, 8:58 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: