//
you're reading...
Transportasi

Libur Pilkada 2007 dan Lalu Lintas Kota Jakarta

Hari ini kota Jakarta mengadakan Pilkada, dan oleh pemerintah hari ini dijadikan hari libur dengan harapan agar semua orang dapat dengan leluasa mengatur waktu untuk melakukan pemilihan di TPS di wilayah masing-masing.

Siang tadi saya keluar rumah dengan mobil padahal sangat jarang saya menggunakan mobil di siang hari. Semua itu saya lakukan karena saya sangat yakin bahwa hari ini situasi lalu lintas akan lengang. Ternyata dugaan saya benar, jalan Tomang Raya yang biasanya padat hari ini relatif sepi sampai rumah rekan saya di daerah jalan Gajah Mada pun sangat lancar.

Tidak beberapa lama saya melanjutkan perjalanan ke RS. Mitra Internasional di Jatinegara. Perjalanan melalui jalan Salemba, jalan Matraman, dan sampai lokasi pun sangat lengang. Saya sangat menikmati kondisi lalu lintas yang seperti ini walau tidak ada yang menemani saya di perjalanan kecuali musik jazz yang selalu saya dengarkan. Kali ini tujuan saya untuk membesuk salah satu saudara saya yang melahirkan anak laki-laki pertamanya. Setelah berbincang selama l.k 1 jam saya pun berpamitan pulang.

Tujuan saya berikutnya adalah Lapangan Banteng yang saat ini sedang diadakan acara Flora dan Fauna Expo 2008. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang selalu diadakan di Lapangan Banteng. Ketika saya sampai lokasi saya mengalami kesulitan mencari tempat parkir, rupanya banyak warga Jakarta memanfaatkan liburan Pilkada ini untuk mengunjungi Pameran Flora dan Fauna 2008 ini. Sejak tahun 2005 saya selalu datang ke pameran ini dan selalu ramai dan mendapat sambutan positif dari warga Jakarta.

Saya pun berkeliling lebih kurang 1,5 jam seorang diri melihat-lihat aneka jenis tanaman dan beberapa stan yang menjual binatang seperti kelinci, ular, kura-kura, kadal, ikan arwana, dan lain-lain.

Sampai akhirnya hari menjelang malam dan saya memutuskan untuk kembali ke rumah. Perjalanan pulang saya tempuh dengan sangat nyaman karena lancar sekali. Jakarta hari ini benar-benar menyenangkan ….
Apakah anda mengalaminya juga? Atau anda malah pergi keluar kota?

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

