//
you're reading...
Curah Pikiran, Hobi

Demam Anthurium Gelombang Cinta atau Wave of Love

dsc_01450001.JPG

dsc_05070001.JPG

Beberapa bulan terakhir ini para penjual tanaman dan pehobi tanaman hias diserang “demam” Anthurium jenis Gelombang Cinta. Saya tidak tahu persis mengapa orang-orang banyak sekali yang mencari jenis Anthurium ini. Permintaan yang begitu tinggi dan cepat ini yang membuat saya terheran-heran. Harganya pun meningkat tajam hampir 5 sampai 6 kali lipat tergantung ukuran, bentuk, dan jumlah tongkol bijinya.

Saya pun sampai saat ini masih memiliki beberapa buah tanaman jenis Gelombang Cinta ini yang berukuran besar dan memiliki tongkol. Memang di Indonesia ini konsumennya tergolong berani dalam membeli jenis tanaman yang harganya terkadang tidak masuk akal. Bahkan ada yang mencapai puluhan juta per tanaman. Luar biasa!

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

10 thoughts on “Demam Anthurium Gelombang Cinta atau Wave of Love

  1. pak budi, saya juga kebetulan ada beberapa GC yang sudah cukup besar, kemana baiknya saya mencari hobyist pembeli yang tidak masuk akal tersebut ya … karena mungkin lumayan .. terima kasih aikadarisman@yahoo.com .. salam hormat . hari

    Posted by hari | 27 September 2007, 4:15 pm
  2. Yang dicari saat ini yang besar dan bertongkol merah pak…Anda punya?

    Posted by mertanus | 4 October 2007, 7:21 pm
  3. Kami di LAMPUNG punya WOL 10 pot besar, ada satu pot yang bertongkol 2 dan sudah hampir merah siapa berani pasti memilikinya . . . 10 pot seluruhnya bertongkol, kami juga mempunyai yang ABG dan remaja CAAPE DEE hub saja saya 0721 7548782. telp saya on line 24 jam trims

    Posted by purnomo | 9 October 2007, 1:45 pm
  4. saya punya gelombang cinta ada 2 pot besar , kira2 sudah 3 th umur nya
    sering keluar tongkol entah sudah berapa puluh kali
    tapi saya tidak tahu bagaimana caranya sampai bisa keluar bunga nya dan saya tidak tau cara penyerbukan nya
    sekarang ini pun ada tongkol nya 4 sepanjang 25 cm
    saya tidak mengerti sama sekali
    adakah yg tau bagaimana cara penyerbukannya
    daunnya besar2 lebar 25cm panjang kira2 50-60 cm
    salam
    lannykoko@hotmail.com

    Posted by lanny | 26 November 2007, 8:05 pm
  5. Kalo gw PUnya anthurium Wave of Love dua pot.. Tapi masih berukuran kecil. Pertumbuhannya cukup cepat. Jka diberi perlakuan Pupuk kandang ternyata akan mempercepat pembesaran tunas baru.. Anthurium gw kira2 berumur 6 bulan dan 3 bulan..

    Posted by robby | 27 March 2008, 6:34 pm
  6. Saya juga punya anthurium gelombang cinta anthurium garuda kira-kira usianya sudah 3 tahun lumayan besar dan sepertinya akan menghasilkan..

    Posted by Eko widi priyadi | 6 August 2008, 11:09 pm
  7. pa ci hebatnya anthurium kuk mahal??????????

    Posted by ubur2_jely | 16 April 2009, 2:35 pm
  8. mau saja dikerjain….sama spt Louhan..ada bandar yg sdh siap dengan uang banyak dan bibit dalam jumlah besar. Uang untuk menyebar orang2nya membeli dgn hrg MAHAL, ke mrk yg menanam tanaman ini, atau bahkan petani2 tanaman yg punya, ..nah sdh menjd sifat manusia, mau nya untung besar kan…dicarilah bibitnya, oleh bandar ditahan sebentar..sambil terus menyebar orang untuk membeli yg ada di pasaran dgn hrg aduhai….lalu bibit di lepas ke pasar, diserbulah bibit itu, dgn hrg berapa pun, krn di kepala nya hanya untung besar..
    Nah setelah bandar mengeruk keuntungan…tinggal mrk yg menanam..gigit jari..

    Saya tulis ini, karena ada teman sendiri yg jadi korban, sampe bengkel tempat usahanya terpaksa dijual..rumahnya penuh tanaman ini.
    Lalu kawan di daerah, waktu mahal, tanaman dia dicuri, sakit hati, rumahnya di kelilingi tralis besi dgn rapat, krn di pekarangan nya penuh dgn tanaman ini. Sekarang stress berat, uangnya mati tertanam di tanaman ini-dan rumahnya spt penjara…tralis dimana2..

    Ya tanaman ini memang mungkin bagus..(saya sih bukan penggemar tanaman ya) , begitu pula ikan louhan, bagus…tapi cobalah berpikir secara logika, jangan nafsu dan serakah akan keuntungan yg digunakan.
    Jika sesuatu yg mudah di budidayakan, tdk akan bertahan lama dgn harga selangit..
    Ikan Arwana salah satu contoh ikan yg hrgnya mahal, terutama yg warna merah, namun ikan ini tetap bertahan, walaupun turun jg hrgnya, karena apa? karena budi daya yang sulit dan kualitas yang dicari..

    Ok, selamat menjalankan hobi dengan akal sehat.
    Tuhan berkati.

    Btw bro, sharp UD nya ditampilkan dong foto nya.🙂

    Posted by Indonesia for the Future | 15 June 2010, 9:56 am
  9. ada gak yang harganya di bawah 100 rb,, aku suka tanaman itu,,,, Kelihatannya mempunyai wibawa bagi siapa saja yang memilikinya.

    Posted by sidik | 21 November 2010, 8:42 pm
  10. saya juga ada bunga gelombang cinta itu, umurnya sudah tiga tahun lebih. tongkolnya juga ada 2 buah bahkan bunga ditongkolnya itu sudah keluar…
    saya mau menjual bunga gelombang cinta saya

    Posted by deded | 9 November 2011, 7:16 pm

Leave a Reply

