//
you're reading...
Curah Hati, Sosial Budaya

Berlebaran di Jakarta

Seperti lebaran-lebaran sebelumnya kali ini saya pun menikmati masa lebaran di Jakarta. Namun lebaran kali ini ada sedikit berbeda. Pagi tadi setelah saya bangun saya diminta untuk bertemu dengan orang tua pemilik tempat kost. Saya pun bersilaturahmi sambil mengucapkan permohonan maaf. Saya pun disuguhi aneka masakan lebaran dan kupat tentunya🙂. Suasana lebaran terasa sekali ketika para sanak saudara pemilik rumah mulai berdatangan. Tidak lama kemudian saya pun berpamitan dan kembali ke kamar.

Di kamar yang saya lakukan hanya mendengar musik dan online internet. Setelah membaca email dan membalasnya saya pun mengajak rekan saya untuk keliling kota Jakarta memantau keadaan Jakarta yang sepi ditinggal mudik oleh sebagian warganya. Jalur Tomang Raya yang saya lintasi sangat lengang, sangat kontras dengan keadaan hari biasa yang sangat padat bahkan macet. Perjalanan saya teruskan melintasi wilayah Jakarta Pusat lalu melewati kawasan Sudirman lalu ke arah Slipi. Setelah sampai di perempatan Tomang, rekan saya memberi ide untuk mampir ke Mal Taman Anggrek. Sesampainya disana ternyata keadaan sangat ramai melebihi saat-saat akhir pekan. Mau mencari tempat parkir pun agak sulit. Saya hanya menghabiskan waktu di Gramedia dengan membaca beberapa buku yang menarik seperti fotografi, binatang, dan psikologi. Sekitar satu jam lebih saya membaca dan akhirnya kami berdua pun pulang ke rumah.

Tidak terbayangkan apabila Jakarta terus sepi seperti ini, enak sekali rasanya, bebas macet…Tapi kalau sepi berarti perekonomian juga lumpuh, hehe…

Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada semua rekan-rekan…

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

5 thoughts on “Berlebaran di Jakarta

  1. Many people go back to their hometown…why you choose to stay in Jakarta Sir? Are you monitoring Jakarta conditions for safety reason?🙂

    Posted by tedytirta | 17 October 2007, 12:45 pm
  2. Yes, because I am manager on duty in Traffic Management Center for this month.🙂

    Posted by mertanus | 17 October 2007, 1:02 pm
  3. manager of duty in Traffice Management Center? I don’t know it, I just know that you are a chief commander of civil defense department😀

    Posted by tedytirta | 17 October 2007, 1:09 pm
  4. Yes, I’m a member of mosque also :))

    Posted by mertanus | 17 October 2007, 1:36 pm
  5. member of mosque or member of Youth of Mosque? =))

    Posted by tedytirta | 18 October 2007, 4:56 pm

Leave a Reply

