//
you're reading...
Curah Hati, Musik

Lirik Lagu AKSI KUCING Dengan Irama Jazz

Sudah sebulan ini saya sering mendengar lagu berjudul Aksi Kucing yang dinyanyikan ulang oleh kelompok musik White Shoes. Sempat saya bingung untuk mencari lagu ini karena tiap kali dengar di radio tidak disebutkan judul maupun penyanyinya. Setelah saya mencari dan bertanya kepada paman Google maka saya berhasil mendapatkan liriknya seperti di bawah ini:

Aksi Kucing

apa guna bung malu malu kucing
meong meong di belakang suaranya nyaring
jangan suka bung diam diam kucing
sudah menerkam sebelumnya berunding

aksi kucing membikin perselisihan
salah salah dari kawan jadi lawan
salah faham bung karena aksi kucing
urusan kecil bisa jadi meruncing

apa guna malu malu kucing
meong meong di belakang suaranya nyaring
jangan suka bung diam diam kucing
sudah menerkam sebelumnya berunding

aksi kucing membikin perselisihan
salah salah dari kawan jadi lawan
salah faham karena aksi kucing
urusan kecil bisa jadi meruncing

Lagu tersebut adalah lagu lama era 60-an namun saya belum mengetahui siapa penyanyi aslinya. Lagu ini unik dari sisi lirik maupun aransemen musiknya. Ternyata saya pun baru tahu kalau lagu Aksi Kucing ini merupakan OST Film Berbagi Suami.

Apakah anda sudah mendengar lagu tersebut? Kalau belum, coba deh cari dan dengarkan lagunya…🙂

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

16 thoughts on “Lirik Lagu AKSI KUCING Dengan Irama Jazz

  1. udah nonton filmnya belum Pak? berbagi suami bagus juga mengangkat fenomena poligami di Indonesia…

    Posted by tedytirta | 30 October 2007, 8:20 am
  2. Justru itu, saya belum nonton. Saya pun baru tahu lagu itu dari radio sebulan terakhir ini. Rupanya anda penggemar film ya pak?🙂

    Posted by mertanus | 30 October 2007, 8:40 am
  3. Kemaren teman saya sempat request lagu AKSI KUCING di salah satu tempat karoke, saya pikir yg diminta adalah kucing garong. Karena teman saya hanya menirukan beberapa lirik lagunya “meong, meong”, saya sempet kebingungan dan dia sendiri tidak tau judul dan penyanyinya. Tapi dia bilang lagu ini sedang naik daun. Jadi ternyata Aksi Kucing judul lagunya.

    Salam,

    Kikikikkiiikk

    Posted by Joni | 31 October 2007, 4:32 pm
  4. lagunya lucuuu..

    ‘ngeong.. ngeong..’

    hehe.

    Posted by deedee | 16 November 2007, 10:35 am
  5. Lucu memang dan iramanya itu loh, klasik banget…

    Posted by mertanus | 17 November 2007, 6:13 pm
  6. dengar “aksi kucing” pas lagi di mobil sebulan yang lalu bareng my little princesses, mereka bengong dulu truzz koor backing vocal meong-meong, sempat bingung judul lagunya apa, baru tau sekarang kalo judulnya aksi kucing.. lagu-lagu yang lain dialbumnya bagus gak yach ???

    Posted by nice | 28 November 2007, 3:12 pm
  7. Saya pernah meminjam CD nya dari teman saya, lagu yang lainnya asyik juga kok…Ciri khasnya irama mendayu-dayu…

    Posted by mertanus | 29 November 2007, 1:06 am
  8. hem bagus juga tuh bisa buat sindiran buat kaum yg coruption tu lagu hahahaha….
    pak klo boleh ada ngga lagu kucing ama macan pasti lagi seru tuh hehehehe….
    kucing mulu,ngga ada perubahannya ihikihik…

    coba aja kucing jadi macan,macan jadi kucing waduh bagus tuh,bagi temen2 yg tau pasti hem….menguntungkan deh
    positive thinking oke?

    Posted by waweng | 26 January 2008, 1:09 am
  9. eh kalo boleh tahu, gimana bisa dapet download VIDEO aksi kucing yang bukan format “flv” alias youtube gitu loh… tapi video yang bisa tampil di media player.

    omong-omong lagunya bisa bikin nangis lho…., soalnya kucingku ilang….

    aku paling suka sama gaya tarinya mbak Sari vokalisnya white shoes, oldies banget!!!!!!

    Posted by Banna | 9 May 2008, 10:53 am
  10. Saya jadi terkenang dgn lagu ini saya dengar di I Radio FM kadang diputar, syairnya lucu dan unik sgt bagus bila dinyangikan dgn irama jazz, tapi dimana saya bisa dptin CD/DVD/Casetnya ya? dan apa judul albumnya, Tks.

    Posted by Mohamad Effendy | 3 September 2008, 8:43 am
  11. ada di album ost berbagi suami.. ada jg di albumnya white shoes yg judulnya skenario masa muda..

    Posted by yogi | 12 February 2009, 5:04 pm
  12. nice!

    Posted by wode | 1 April 2009, 3:07 pm
  13. Kartina Dahari-Aksi Kucing

    Posted by ... | 25 May 2010, 10:35 am
  14. Dalam album Ubiet “Keroncong Tenggara” ada lagu ini juga, keroncong kontemporer tentunya.

    Posted by @rifti | 6 July 2010, 12:10 pm

Leave a Reply

