//
you're reading...
Sosial Budaya, Transportasi

Gajah Oling – Kode Keamanan?

GAJAH OLING

Apakah anda pernah membaca tulisan tersebut? Atau bahkan sering melihat dan membacanya? Atau merasa sering membaca tetapi lupa dimana anda pernah melihatnya?

Ya, “Gajah Oling” memang sering terlihat pada truk pengirim barang, baik bak terbuka maupun tertutup. Konon kabarnya dua kata tersebut merupakan kode keamanan. Hal ini saya dapat dari informasi salah satu rekan saya. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut siapa dibelakang semua itu.

Hal ini sangat menggelitik otak saya, siapa di belakang organisasi tersebut? Apakah preman terorganisir atau malah ada “beking” dari oknum tertentu? Kabarnya organisasi ini memungut biaya bulanan dan sebagai bukti akan diberi tulisan “Gajah Oling”. Dengan adanya kode tersebut perjalanan dipastikan aman dari perampokan, bajing loncat dan sebagainya. Sampai sejauh mana kebenaran cerita di atas saya pun tidak tahu pasti, tepatnya saya masih mencari tahu. Melalui blog ini saya pun mencoba mencari tahu dari rekan-rekan yang mungkin lebih paham tentang hal ini.

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

13 thoughts on “Gajah Oling – Kode Keamanan?

  1. Anda keduluan sama Pak BR menulis tentang Gajah Oling :
    http://rahard.wordpress.com/2007/11/23/gajah-oling/

    But it’s OK…just keep write the topic with your style

    Posted by tedytirta | 5 December 2007, 7:40 am
  2. Halo Tedy…
    Ya, mungkin saja topik ini bahkan sudah ditulis oleh para blogger lain seperti Pak Budi. Tetapi selain saya memiliki pandangan sendiri, saya pun ingin tahu respon dari pembaca blog saya. Karena pembacanya belum tentu sama kan?

    Posted by mertanus | 5 December 2007, 11:24 am
  3. kalo tulisan na Gajah Duduk gimana bro *kabuuurrr*

    Posted by Double Gardan | 22 December 2007, 12:12 pm
  4. sebenarnya ngga usah make tulisan gajah oling juga gpp. kan udah ada aparaat kemanan yang jaga..
    klo emang dirampok ditengah jalan itu mah emang lagi apes aja..
    tapi kan masih bisa lapor ke pihak terkait.. polisi gitu

    Posted by Falser | 22 December 2007, 1:28 pm
  5. Tulisan bagus, mas!
    Ah, gajah oling memang butuh, jadi harusnya benahi dulu perut masyarakat yang semakin sulit, plus BBM yang terus meroket. kejahatan diawali dari perut yang kosong, jadi bukan sekedar budaya.

    http://elqorni.wordpress.com

    Posted by Ahmad Kurnia | 27 December 2007, 12:17 pm
  6. Setahu saya Gajah Oling itu dibekingi oleh Preman dan dibawah pengawasan oknum aparat (kayak ada kopersinya gitu….)

    ooo…yahhh Selamat Taon Baru 2008

    Posted by amplifier | 2 January 2008, 10:56 am
  7. Mungkin ini sesuai dengan salah satu acara televisi yang baru-baru ini tayang dengan judul “Hanya Ada di Indonesia”
    Betul atau tidak saya tidak yakin, kira-kira di negara lain ada tidak yah yang seperti ini?🙂

    Posted by mertanus | 14 January 2008, 2:24 pm
  8. silakan kunjungi milis truk_dan_pengawalan@yahoogroups.com ada banyak bahasan tenmtang jasa kawalan beserta foto2nya

    Posted by AREK SAKRAM | 5 July 2008, 4:05 pm
  9. Yah….emang di indonesia ini terlalu banyak kepentingan2 kelompok bagaimana bisa maju
    Ayoo….kita bangun lagi indonesia biar jaya seperti dulu

    http://balihotelsonline.wordpress.com

    Posted by Ryu | 7 August 2008, 10:49 am
  10. Pertanyaan yang serupa dengan saya, dan akhirnya nemu juga jawabnya. Berkunjung saja ke blog saya ya. Judul artikel Jasa penghalau bajing loncat.

    Posted by Hendra W Saputro | 29 October 2008, 8:40 pm
  11. buat keren2an kale… tapi kayaknya buad beteng dari serangan pungli

    Posted by rizoa | 21 November 2008, 3:55 pm
  12. bukan berarti saya pongah atau sok teu..tapi saya pengen berbagi dengan kawan2 yang ingin tahu banyak tentang Organisasi GAJAH OLING dan kawan2nya…silakan simak di thread http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4293036 disitu mungkin bakal menjadi pencerahan bagi kawan2..terimakasih

    Posted by weko kaonang | 16 July 2010, 11:28 pm
  13. I discovered your blog web site website on the search engines and check several of your early posts. Always sustain up the very excellent operate. I lately additional increase Rss to my MSN News Reader. Looking for toward reading much far more on your part later on! kkkfkkebegbd

    Posted by Johne607 | 1 August 2014, 6:46 pm

Leave a Reply

