//
you're reading...
Curah Pikiran

Smart – Telepon CDMA dari Grup Sinar Mas

Grup Sinar Mas tahun lalu mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang telekomunikasi dengan meluncurkan produk telepon CDMA. Produknya diberi nama SMART di bawah bendera PT. Smart Telecom.

Smart dijual dengan sistem paket lengkap dengan pesawat teleponnya dengan harga relatif murah yang bervariasi tergantung tipe pesawat teleponnya. Saya sendiri memilih yang paling murah dengan merek pesawat teleponnya yaitu ZTE buatan Shenzhen-China. Ini merupakan kali pertama saya menggunakan telepon berbasis CDMA. Saya menggunakan Smart sejak bulan Desember 2007. Selama masa promosi sampai tanggal 31 Maret 2008 untuk panggilan telepon ke sesama Smart dimana pun berada adalah gratis. Setelah saya mencoba awal kali sampai sekarang saya merasa puas dengan kualitasnya walaupun gratis namun kualitas terbilang bagus.

Hanya saja kelemahan yang saya rasakan adalah ketika masuk ke dalam suatu gedung terkadang sinyal hilang. Mungkin Smart harus mulai memikirkan langkah-langkah peningkatan mutu dengan menambah internal repeater di gedung-gedung. Kelemahan lain yang saya rasakan adalah belum meratanya kekuatan sinyal di daerah-daerah yang telah diklaim oleh Smart masuk wilayahnya (biasanya di pinggir kota).

Selama ini saya hanya menggunakan layanan panggilan telepon ke sesama pengguna Smart khususnya anggota keluarga saya karena masih belum banyak relasi yang memiliki Smart. Untuk layanan SMS sangat jarang saya lakukan karena tombol-tombol di HP merek ZTE kurang nyaman untuk ber-SMS (karena murah kali ya…)

Buat yang sering melakukan panggilan telepon berlama-lama dan ingin berhemat saya pikir Smart bisa dijadikan suatu solusi yang tepat. Loh kok jadi seperti tulisan advertorial yah…🙂

By: Budy Snake 

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

4 thoughts on “Smart – Telepon CDMA dari Grup Sinar Mas

  1. Saya salah satu female promotions Hp smart Bulan NoV Qmaren…Kami semua sudah melaksanakan kewajiban yaitu menjual serta memperkenalkan prosuk dari smart terbaru.. dan tim kami juga melaksanakannya dengan sangat baik,,, tapi kenapa sampai hari ini juga hak kami tidak belum juga turun??
    apa proses ini emang dipersusaH?????

    Padahal kami tau begitu gencarnya promo iklan di televisi???

    Kami merupakan tenaga kerja yang patut dihargai….

    Secepatnya tolong diberi kepastian

    kalo tidak kami akan menulisnya di surat pembaca serta berdemo besar2an di kantor smart cabang surabaya!!!!!!

    Posted by Fp smart | 15 February 2008, 9:01 am
  2. To Management/HO,

    Some of our staff at Fatmawati and Sabang are not doing their work during office hours.And have been going to places like Plaza Senayan and Pondok Indah during lunch break and coming back late.Also i have seen some of them drinking alchohol, going to hotel and kara-ok.This is true i am sad to say that i am staff too.But i dont do that, why must i work hard when these people are not. Please look into this matter and correct it.

    Henry Supriyanto

    Posted by henry | 9 March 2008, 10:48 pm
  3. Wah sudah dua orang yang komplain tentang manajemen Smart. Kepada pihak yang berwenang, bagaimana ini?

    Posted by mertanus | 18 March 2008, 2:48 am
  4. saya telah menggunakan smart selama 8 bulan untuk internet, dan cukup memuaskan, harga terjangkau dan lumayan. sayang untuk konek sering terganggu kurangnya signal di kendal

    Posted by edy suyono | 22 November 2009, 11:38 am

Leave a Reply

