//
you're reading...
Curah Pikiran, Sosial Budaya

Valentine Day – Hari Kasih Sayang

Hari Valentine jatuh tepat pada hari ini tanggal 14 Februari 2008. Banyak orang terutama yang sudah memiliki pasangan akan sibuk menyiapkan acara untuk merayakan hari kasih sayang ini.

Menurut saya ini ironis sekali, hari kasih sayang kok hanya satu hari saja dalam satu tahun. Bagaimana dengan hari-hari lainnya 364 hari lainnya? Masih menurut saya, everyday is a Valentine, seharusnya namanya kasih sayang ya harus tiap hari, artinya kita harus selalu menebar kasih kepada semua orang. Ada yang beranggapan bahwa bukan berarti hari yang lain tidak ada kasih sayang, tetapi valentine day adalah hari yang spesial.

Menurut saya lagi, hari kasih sayang tidak mutlak harus dirayakan dan tidak perlu dibuat spesial, karena setiap hari pun spesial. Setiap hari selalu berbeda, kita akan melihat sesuatu yang berbeda dan memiliki cerita tersendiri. Oleh karenanya setiap hari itu adalah spesial. Selain itu, setiap hari kita bisa menebar kasih sayang dengan siapapun bukan hanya dengan kekasih, istri, atau suami kita.

Ya memang wajar saja apabila ada yang ingin mengikuti budaya yang sudah ada ini. Namun dalam hal ini saya hanya ingin berpendapat bahwa seringkali orang memandangnya salah kaprah dan begitu mengagungkan hari valentine yang notabene itu pun budaya asing dan konyolnya lagi banyak orang yang tidak paham sejarahnya tapi ikut-ikutan dan mendadak romantis, hehe. (Jadi ingat salah satu film Indonesia yang bertema komedi romantis, Otomatis Romantis)

Mengapa ingin mencurahkan kasih sayang harus menunggu momen yang katanya spesial yaitu hari valentine?
Bukankah spesial atau tidaknya sesuatu adalah bagaimana kita dalam menyikapi suatu hal?

Buatlah setiap hari spesial dan selalu bersyukur atas segala yang didapatkan. Maka harimu akan selalu menyenangkan dan kasih sayang antar umat manusia akan terjalin dengan indah.

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Valentine Day – Hari Kasih Sayang

  1. ya iya lah….situ lagi gak ada pasangan jadi ngomongnya gitu…ha…ha…ha…ha….😀

    ***kabur, takut ditimpuk****

    Posted by tedytirta | 14 February 2008, 7:15 am
  2. Seems you keep on sticking on your opinion, aye..
    Comes to think of it, it’s funny to remember I agreed with you.
    I was, really, but it was just not quite me..ehehehe

    It’s not wrong, just somehow you can be a bit more relax and go wif the stream aye..
    It’s really a fun event ya know.. celebrate a certain day as well as everyone else..

    Don’t need to know the history, nor turn drastically romantic, although it can be a new thing to try for sm one who’s not romantic whatsoever.

    Posted by Miss Zane | 24 February 2008, 2:49 am
  3. To Tedytirta: Teman-teman wanita saya mengerti kok, mereka pun bisa memahami makna dari pendapat saya tersebut.
    Mau tidak setuju ya monggo, wong namanya bebas berpendapat kok. Ini kan memang ajang bebas berpendapat, tapi ya yang berdasar kalau mau bicara…
    Kalau semua orang berpikiran seperti saya kasian donk para pedagang coklat dan bunga di hari Valentine…. Hehehe…

    Posted by mertanus | 24 February 2008, 9:31 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: