//
you're reading...
Makanan

SOYJOY – Nutrition Bar Pertama Di Indonesia

Pernah dengar merek Soyjoy?

Ya itulah salah satu merek baru di dunia makanan yang berasal dari Jepang. Soyjoy merupakan produk dari Otsuka Pharmaceutical di Jepang. Selain memproduksi obat-obatan dan cairan infus, Otsuka juga memproduksi makanan dan minuman kesehatan seperti Pocari Sweat, CalorieMate dan lain sebagainya. Soyjoy diimpor oleh PT. Amerta Indah Otsuka yang selama ini telah meproduksi Pocari Sweat di Indonesia atas lisensi dari Otsuka Pharmaceutical – Jepang.

sjhb.jpg

Produk makanan dan minuman yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah Pocari Sweat dan yang baru-baru ini hadir adalah Soyjoy yang merupakan produk healthy bar pertama di Indonesia. Soyjoy adalah makanan sehat yang berbahan dasar dari kedelai, tidak seperti makanan lain yang berbahan dasar tepung terigu.

sjap.jpg

Pertama kali saya mencoba Soyjoy ketika saya berkunjung ke Jepang, dan kesan pertama terhadap rasa Soyjoy adalah aneh dan tidak enak di mulut. Sejak itu saya tidak pernah mencobanya lagi, bahkan Soyjoy yang saya miliki malah saya berikan kepada teman wanita saya. Dia memang warga negara Jepang yang notabene sangat menyukai produk Jepang, dia bilang enak sekali saat itu:) Aneh! Pikir saya kala itu, rasa begitu kok dibilang enak. Dia saat itu bilang bahwa mungkin saya yang belum terbiasa dengan pola makan sehat dan makanan sehat. Waduh…🙂

sjmc.jpg

Akhirnya produk Soyjoy masuk ke Indonesia dan mulai diperkenalkan kepada calon konsumen. Saya pun masih enggan untuk mencobanya kembali. Karena saya masih terbayang rasanya yang kurang pas di mulut🙂 Sampai suatu saat di awal tahun 2008 ini saya penasaran sekali untuk mencobanya kembali. Saat itu saya di Bandung dan saya berputar-putar kota mencari Indomaret. Mengapa Indomaret? Karena saat itu bahkan mungkin sampai tulisan ini dibuat, Soyjoy belum menyebar merata di seluruh toko. Dan yang pertama kali diberikan kesempatan menjual Soyjoy adalah Indomaret.

sjrp.jpg

Setelah beli saya tidak langsung mengonsumsinya dan hanya saya simpan di atas meja makan. Sampai esok harinya saya baru mencoba Soyjoy yang merah yaitu rasa Hawthorn Berry. Entah mengapa, saat itu saya baru bisa merasakan enaknya rasa Soyjoy. Sejak itu pula saya semakin sering membeli Soyjoy, namun baru yang merah dan ungu saja yang saya coba. Selain rasanya enak menurut saya makanan ini sangat tepat untuk dijadikan makanan selingan atau saat telat makan.

Soyjoy juga mengandung Isoflavon, yaitu zat antioksidan yang terkandung di dalam kedelai. Sangat baik pula untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sekedar informasi saja bahwa Soyjoy di Indonesia ada 4 rasa yaitu: Hawthorn Berry (merah), Apple (hijau), Mango Coconut (kuning), dan Raisin Peanut (ungu).

By: Budy Snake 

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

48 thoughts on “SOYJOY – Nutrition Bar Pertama Di Indonesia

  1. makanan yang aneh…teskturnya seperti biskuit basi…rasanya campur aduk gak karuan…tapi bisa untuk menahan lapar dari pagi hari sampai jam makan siang. Untuk situasi darurat bisa dipilih untuk mengganjal perut.

    Posted by tedytirta | 18 February 2008, 8:39 am
  2. Soyjoy memang asik./ Aku suka rasa Apple.

    Posted by Kristina | 18 February 2008, 4:41 pm
  3. awalnya aneh, tapi lama alama enak juga, pas liat komposisi gizinya, lengkap, bagus tuh buat cemilan yang sehat, pusing dengan snack snack ngga karuan, mending SOYJOY aja, buahnya asli

    Posted by andri | 10 March 2008, 12:02 pm
  4. Memang aneh pada awalnya, karena kita belum terbiasa dengan makanan yang berbahan dasar kedelai. Tapi setelah dicoba mantap kan?…🙂

    Posted by mertanus | 12 March 2008, 3:14 am
  5. Iya tuh !!. Menurutku juga lumayan sih rasanya. Lebih mantap mencarinya untuk dibeli karena kandungan kalorinya (seperti yang tercantum dikemasan) cukup rendah, jadi bisa ngeganjel perut tanpa terlalu takut kebanyakan asupan kalori (buat yang lagi ngejaga), plus masih ada kandungan gizinya. Cuma itu !, masih rada sulit mencarinya, belum di semua supermarket, dan harganya agak lumayan ya ?, sekitar 5000 an rupiah.

    Posted by chat | 13 March 2008, 9:18 am
  6. Ya sih memang Rp 5000,00 nya itu loh yang bikin agak seret🙂 Tapi memang makanan yang sehat pasti ada harga yang harus dibayar. Contohnya sayur biasa saja bisa harganya mahal kalau itu organik.

    Posted by mertanus | 18 March 2008, 2:51 am
  7. soyjoy? yikes……
    hehe ga usah latah ikut2an trend deh… soyjoy ini dimana2 emang ga laku kok (kecuali di jepang kali ya). secara saya juga seorang vegan & penggemar makanan sehat, tapi masih banyak makanan atau cemilan yg bisa kita dapatkan dengan harga ga sampe Rp.5000 dan dengan rasa yg much better… untuk cemilan misalnya bisa coba Jacobs Hi fibre low salt. Satu kaleng isi 100 Rp.60 ribu an. Hehe just in my humble opinion lho, jgn tersinggung ya..

    Posted by My name is who? | 19 May 2008, 11:39 am
  8. Gua belum brani nyoba bro, belum ada label HALAL-nya http://elkaubisa.blogspot.com/2008/10/soyjoy-belum-ada-label-halal.html

    Posted by Kautsar | 26 October 2008, 10:56 am
    • Iya Gan… Aku juga takutnya Soyjoy itu MENGANDUNG BABI, soalnya TIDAK BERSERTIFIKAT HALAL dan TIDAK TERLALU JELAS MENYERTAKAN KOMPOSISI!!!!

      Posted by kenny fauzi | 10 December 2012, 5:27 pm
      • Kalau mengandung babi itu jelas tidak. Karena bahan utamanya tepung kedelai dan diberi pelengkap buah-buah an. Namun memang belum ada sertifikasi halal dari MUI

        Posted by mertanus | 11 December 2012, 9:12 am
  9. Saya juga penggemar Soyjoy. Favorit saya yang warna kuning.
    Di Jepang harganya khan 100 yen lebih (125 yen an) per batang.

    Apakah yakin Soyjoy yang dipasarkan di Indonesia ini produk impor langsung dari Jepang? Atau sudah diproduksi di dalam negeri (atau di negara ASEAN?)

    Posted by Koes | 9 February 2009, 9:17 am
  10. Mengingat harga 125 yen = 10 ribu rupiah (untuk kurs dulu, di mana 1 yen = 80 rupiah). Kurs skr, bisa sampai 15 rb an kali yah?
    Karena ini saya menduga, produk ini mana mungkin diimpor langsung dari Jepang (?). Mohon dugaan saya dikoreksi bila salah. Thanks.

    Posted by Koes | 9 February 2009, 9:19 am
  11. SOYJOY emang enak.. Pertama kali coba langsung suka..

    Mungkin karena gw uda terbiasa makan makanan hambar & aneh kali ya? Soalnya selama ini gw emang diet & cemilan2 diet gw ya rasanya seperti SOYJOY gitu hehe…..

    FAVORITE gw PEANUT RAISIN & APPLE!

    HIDUP SOYJOY!!!

    PS. Lagi menanti rasa Peanut Chocolate Chip &
    Strawberry , kira2 masuk ke indo ga ya? ^^

    Posted by vink | 21 February 2009, 12:50 am
  12. belum beli,….
    kemahalan sih….
    kirain 1000/2000 an😀

    Posted by bujang asoy | 24 March 2009, 2:39 pm
  13. masih nyari nih..kalo ada referensi lain minta donk..
    aku ada tugas analisis produk & kebetulan aku kebagian produk soyjoy ini..
    perlu nganalisis segala..
    okeh2??tentang soyjoy dahh pokoknya..

    Posted by ophikabu | 5 May 2009, 4:46 pm
  14. kayaknya ada beberapa masyarakat yang suka en ada yang enggak ya??wajar sih..

    mau nanya pendapat kalian dunk, waktu pertama kali iklan soyjoy ini keluar, kalian tertarik ama produk ini ga??pengen nyobain ga??makasi😀

    Posted by SILVIE | 3 July 2009, 8:45 pm
  15. soy joy emang enak !

    Posted by Jessica Maria | 13 December 2009, 2:52 pm
  16. Saya tertarik banget ama soy joy.. Tapi ga berani coba karena ga tau halal atau nggak

    Posted by aya | 20 December 2009, 2:09 pm
    • Halo Aya, memang Soyjoy belum ada sertifikasi halal, masih dalam proses. Namun Soyjoy dijamin halal karena memang bahan utamanya adalah kacang kedelai dan bua-buahan asli. Selamat mencoba.🙂

      Posted by mertanus | 20 December 2009, 8:52 pm
  17. So far paling enak yg merah (hawtorn berry) & Hijau (Apple). dripda ngemil coklat mending ngemil soyjoy lhah… cuman kandungannya ada mentega n telur bokk… mana yg ungu ada kacangnya lgi…

    Posted by strobelite seduction | 30 December 2009, 10:03 pm
  18. yaahh mana kita bisa tau pasti halal ato ngga kalo belum ada labelnya.. mending kalo udah diurus yaa nunggu aja sampe kluar sertifikatnya. sakjane emang pengen nyoba sey.. bungkusnya menarik hahaaa…

    Posted by kamie | 6 February 2010, 11:19 am
  19. Mau tau dong Segmenting, Targeting, Positioning produk biskuit Soyjoy PT Amerta Indah Otsuka…..
    Penting sekali..Buat tugas kul saya…
    Mohon bantuannya…Terima kasih….:)

    Posted by nisa andina | 3 April 2010, 7:55 pm
  20. Hmmm . . . yang rasa strawberry gak kalah dengan dengan varian yang sebelumya

    Posted by Budi | 16 April 2010, 11:25 am
  21. Saya baru aja nyoba SoyJoy rasa strawberry, awalnya pas ditawarin suami agak ogah2an krn sering denger klo SoyJoy rasanya aneh.. gigitan pertama berasa kaya makan karet, tapi setelah itu.. hmm enak juga ternyata.. after taste nya ok bgt, engga bikin enek krn engga terlalu manis.. skr jadi ketagihan, hehehe.. next time mau nyobain yg rasa hawtorn berry..

    Posted by Lia | 9 May 2010, 7:58 pm
  22. so..soy joy itu halal apa nggak sih.aku tertarik coba soyjoy nich!

    Posted by Afi | 19 May 2010, 1:43 pm
  23. Soyjoy yg di indonesia itu pabriknya ya di indonesia, jadi nggak import langsung. Saya udah pernah ke pabriknya loh😀 bagus banget

    Posted by beebe | 23 May 2010, 6:41 pm
    • Untuk Soyjoy belum diproduksi di Indonesia. Saat ini masih impor dari China. Kalau yang diproduksi di Indonesia itu baru Pocari Sweat yang juga produk Otsuka – Jepang.

      Posted by mertanus | 23 May 2010, 9:28 pm
    • wktu sya prtma kali beli .
      rsax gk enak bgt . aneh …
      saat itu sya jg g smpat prhtiin halal enggkx .
      tp seingt sya ada d bgian dpan pjok knan bwah . (klo g slah)

      trus sya nyoba lgi bwt kdua klinya.
      rsax beda, enak drpda yg prtma kli nyoba.
      sya dtnya tante sya halal g??
      sya kelagapan, sya cari2 logo halalnya kok g ada ya??
      saya agk kcwa … pdhal hmpir smua rsax uda sya coba ..😦

      Posted by ina | 8 September 2010, 11:33 am
  24. saya punya penyakit lambung kronis dan diabetes.. apakah soyjoy aman?

    Posted by nining ratna s | 31 July 2010, 9:26 pm
  25. gw udh nyoba emank klo mkn’n sehat kadang rasanya aneh.

    Posted by tery | 31 August 2010, 2:42 pm
  26. gw baru aja cobain soy joy (itu jg karena dikampus lagi di bagi2in secara gratis dikampus) setelah inget jaman dulu pas begitu soy joy kluar gw langsung beli dan gw sangat kecewa dengan rasanya yang “ga banget”
    klo inget kocak banget, temen gw secara rakusnya minta sama mbak2 soyjoy banyak banget, ada yang mnta 2 bahkan 5,,, gw sih cm ktawa aja,,, eh pas di cobain mereka langsung pada “huek huek” akhirnya semuanya gw ambil tuh sisanya… akhirnya gw bawa kerumah tuh soyjoy, pas lagi iseng gw cobain tuh satu, awalnya emang ga enak, apaan tuh, renyah kagak, lembab lembab gtu…. tapi pas gigitan selanjutnya malah ketagihan lhoo…. ternyata soy joy enak, sehat lagi… dan yang penting gw bisa makan sebanyak-banyaknya tanpa takut gemuk, malah sehat kan iah?? hehehee…. tapi gw bru berani cobain soy joy strawberry, yang laennya blom berani, takut kembali kecewa!! xxiixixixi🙂

    Posted by abby | 20 March 2011, 12:23 pm
  27. enakkkkkkkkk

    Posted by Titis Bestari | 12 October 2011, 8:27 pm
  28. hadeh,, kedelai aja mahal banget,, klo dibelikan tempe dapat berapa ya???

    Posted by erlanggabaguslazuardy | 22 October 2011, 9:14 pm
  29. Enak enak, dan setelah empat tahun ternyata makin banyak penggemar nampaknya, sekarang mudah ya mendapatkannya, harga relatif sama.

    Posted by Chat | 4 January 2012, 12:27 pm
  30. gerakan sejuta SOYJOY untuk “mawar”
    gimana klo valentine taun ini kadonya SOYJOY stroberi
    setuju………

    Posted by dhabuy | 1 February 2012, 7:52 pm
  31. memang aneh rasannya,tp soyjoy bkin ktagihan…..hidup soyjoy.

    Posted by phandie | 14 April 2012, 11:17 pm
  32. Menurutku soyjoy enak, tapi kata temen-temen sih enggak enak. Aku pertama nyobain yg merah ampe sekarang jadi ketagihan hehehe🙂

    Posted by potaqi | 29 June 2012, 3:11 pm
  33. Aku suka banget semua rasa .. deah Aku suka.
    tapi Aku ragu, pas tau.. Soyjoy TIDAK BERSERTIFIKAT HALAL!!!!!!
    sebenernya Halal ngga siieh ?????
    Soalnya Aku takut, Soyjoy menandung BABI … #iiiikkkkhhhhhhh *takut*

    Posted by kenny fauzi | 10 December 2012, 5:24 pm
  34. Kenny Pertanyaan U mewakili gw tuh.,..gw baru coba sih,,,kmarin sempat borong 30 bh habis harganya paling murah nih di slamart 4800 di alfamart 6100 di indomart 5500
    trus gw teliti kok label halal ga ada yach….Takuttt juga nih….

    Posted by rudi | 15 February 2013, 1:41 pm
  35. Ko sama siiih aku juga awalnya gasuka sama soyjoy, tapi makin lama makin cintaah hahaha
    Apalagi yg rasa mango coconut nyummmm (ˆڡˆ) tp aga langka yg kuning huhu
    Tp ini bagus buat diet gak sih ? Rasanya kok berlemak sekali yaah hehe

    Posted by amanda | 4 July 2013, 2:10 pm
  36. pertama coba soyjoy gk suka.. tp baru”ini nyoba jadi suka..apalagi Soyjoy komplit manfaat nya low GI dan ada isoflavon nya http://www.soyjoy.co.id/about-soy/#/isovalon , klo masalah halal gk halal yakin si secara akal sehat aman karena smua komposisinya nabati ,tepung kedelai ,buah”an , lemak pun nabati. tapi gak tau deh klo soyjoy nya bole dapet nyolong di toko sama aja gk halal jatuhnya walau ada stempel halalnya =)

    Posted by Andi H Sasongko | 12 August 2013, 3:26 pm
  37. i want to try……….hope as per my expectation

    Posted by Wahyuni | 4 April 2014, 3:49 pm
  38. Enak kok soyjoy apalagi yang apple, berasa makan apple pie aja gitu hehe. Lumayan snack buat dicemil dikala diet😀

    Posted by VirlyRazkia | 11 April 2014, 8:03 pm

Leave a Reply

