//
you're reading...
Sulap

Ulang Tahun Mr. Pipih Sutanto a.k.a Om Tan di Magic Cafe

Selasa malam 13 Mei 2008 di Magic Cafe – Mal Artha Gading dipenuhi oleh tamu undangan yang sebagian besar adalah pesulap. Mulai dari yang paling senior sampai junior berkumpul bersama di cafe bernuansa sulap pertama di Indonesia ini. Semua berkumpul untuk merayakan ulang tahun dari Mr. Pipih Sutanto atau Om Tan Tek Hok yang lebih dikenal dengan nama Om Tan.

Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 19.00 baru dimulai pukul 20.00 karena menunggu beberapa tamu yang belum hadir. Agenda acara malam itu diantaranya adalah parade sulap yang dimainkan oleh pesulap dari Bandung dan Jakarta, lalu ada penyerahan piagam rekor MURI untuk Magic Cafe, dan perayaan ulang tahun dari Om Tan.

Acara dibuka oleh MC tepat pukul 20.00 wib. Mr. Handy yang merupakan salah satu pesulap senior dari Jakarta malam tersebut menjadi MC. Pada awal acara dimulai dari sambutan dari pemilik Magic Cafe yaitu Bapak dr. Victor Pudjiadi Sp.B, FICS, DFM. Setelah itu disambung dengan sambutan dari Bapak Paul Matapuzh selaku direktur dari Magic Cafe dan Bapak Winanto Wiryomartani selaku ketua dari SIM – The Society of Indonesian Magician.

Acara berikutnya adalah acara perayaan ulang tahun Om Tan yang diawali dengan wawancara dengan Om Tan dan pemutaran klip film persembahan dari Bapak Lukmin Lianto tentang perjalanan karir Om Tan di dunia sulap dan aktifitas beliau semasa muda. Lalu menyanyi lagu “happy birthday” bersama-sama, lalu tiup lilin, dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Om Tan. Selamat ulang tahun Om Tan.

Saat ini usia beliau telah genap 88 tahun! Masih sehat, tidak pikun, dan masih mampu bermain sulap. Luar biasa!

Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, dan para tamu dihibur oleh pesulap-pesulap dari Jakarta seperti Rizki (pemegang rekor MURI untuk pesulap profesional tercilik di Indoneia), Mr. Ketfie dengan permainan sulap yang unik dan lucu sehingga sangat menghibur penonton. Ada pula Ronald dan Michael yang merupakan pesulap junior yang tampil dengan baik. Tidak ketinggalan pula Bapak Haji Taufik selaku ketua dari Komunitas Sulap Bandung pun ikut mengisi acara debus yang mengagumkan. Parade sulap ditutup oleh penampilan dari Demian Aditya dengan permainan Russian Roulette yang menegangkan.

Setelah parade sulap berakhir, barulah tokoh malam tersebut diminta untuk tampil ke pentas untuk mempertunjukan permainan sulapnya, yaitu Om Tan. Ya, beliau masih bersemangat sekali untuk melakukannya. Saat ini usia beliau telah genap 88 tahun! Masih sehat, tidak pikun, dan masih mampu bermain sulap. Luar biasa!

Malam ini juga digelar barang-barang sulap dengan harga obral yang luar biasa. Penjualan hanya dilakukan kurang lebih 15 menit di sela-sela acara parade sulap yang dilakukan dua sesi. Para tamu undangan pun langsung menyambut baik kesempatan ini.
Sesaat sebelum acara ditutup para penonton juga disuguhi atraksi king kobra yang dibawakan oleh Budy Snake yang tak lain adalah saya sendiri.🙂 Pada sesi ini saya mencoba menunjukan keakrabannya dengan ular king kobra yang masih liar dan berusaha untuk mencium bagian kepalanya. Sukses.

Acara ditutup oleh Bapak dr. Victor Pudjiadi dan Bapak Paul Matapuzh pada pukul 23.00 wib. Namun para undangan masih bertahan sampai dengan pukul 00.30 wib. Saya sendiri pulang pukul 1:00 dini hari.

Demikian cerita saya tentang perayaan ulang tahun Om Tan pada usia 88 tahun.
Selamat Ulang Tahun Om Tan. Semoga tetap sehat dan panjang usia.

By: Budy Snake
Magician & Snake Charmer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: