//
you're reading...
Makanan

Sate Kambing Batibul BANG AWI – Kelapa Gading

Kemarin malam saya mencoba sate kambing batibul Bang Awi di Kelapa Gading. Bagi yang belum pernah dengar batibul, saya jelaskan bahwa batibul adalah singkatan dari bawah tiga bulan. Artinya daging yang dibakar adalah daging kambing yang usianya dibawah tiga bulan. Sejauh mana kebenarannya saya pun tidak tahu pasti. Namun yang pasti adalah daging kambingnya empuk sekali.

Kemarin adalah saat pertama kali saya mencoba makan sate kambing di Bang Awi. Tidak perlu menunggu terlalu lama sate telah dihidangkan. Rasanya mantap sekali, empuk, dan aroma kambing sangat terasa. Sate kambing muda bisa dikatakan sebagai sate khas Tegal. Karena memang sebagaian besar sate kambing dari Tegal selalu menggunakan kambing usia muda yaitu bawah lima bulan (balibul) atau bahkan ada yang mengklaim batibul seperti Bang Awi ini. Namun saya tidak menanyakan apakah Bang Awi ini dari Tegal atau bukan.🙂

Bagi pencinta makanan sate kambing seperti saya silakan coba, saya rekomendasikan.
Alamatnya:
Jl. Boulevar Raya Blok QJ 7 No 20 Kelapa Gading – JAKARTA UTARA.

Selamat mencoba dan selamat makan-makan…

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Sate Kambing Batibul BANG AWI – Kelapa Gading

  1. ada ya orang yang mau makan sate sampe bela-belain ke kelapa gading…**heran mode ON**

    Posted by tedytirta | 29 May 2008, 10:20 am
    • rasanya kalau di bang alwi itu memang superb gan , jadi ga heran di bela2in sampai ke gading , saya pun sudah mencicipi sate khas bang alwi ini yang di tegal langsung di nikmati dengan melihat persawahan juga gan hahaha maknyus deh pokoe

      btw ini sate bang alwi kan sudah pindah ke sunter kalau tidak salah, ada yang tahu alamatnya ga yah

      Posted by raymond | 30 January 2012, 1:24 pm
  2. Menurutku sate batibul bang awi yang di Adiwerna sangat tidak sepadan dengan harganya,bisa dibilang sangat mahal,masih banyak yg lebih enak dgn harga yg lebih terjangkau, selain itu tempatnya jg jorok.
    all around tidak ada yang istimewa, aku pernah coba sekali dan berencana untuk tidak akan makan di sana lagi, semoga bermanfaat.

    Posted by mento | 9 September 2013, 2:58 pm

Leave a Reply

