//
you're reading...
Curah Hati

Layanan Operator Mentari Makin Buruk

Saya merupakan pengguna operator seluler Mentari yang merupakan produk dari Indosat. Sudah sejak tahun 2000 saya menggunakan nomor tersebut. Nomor tersebut merupakan nomor Bandung yaitu 0816609XXX. Saya membeli ketika saya masih duduk di bangku SMU di Bandung.

Sebenarnya sejak tahun 2004 Mentari sudah mulai menunjukan hal-hal yang menyebalkan. Mulai dari sulit telepon, SMS tertahan / terlambat, suara patah-patah walaupun sinyal penuh, sampai terkadang sulit melakukan panggilan.

Namun ada pula yang membuat saya mempertahankan hingga kini, yaitu: sudah banyak orang yang tahu nomor tersebut sehinga saya tidak ingin menyulitkan mereka menghubungi saya lalu ada hal lain yaitu nomor tersebut merupakan nomor 10 digit yang mudah dihafal.

Kali ini saya menulis tentang Mentari karena saya merasakan sudah 2 bulan ini pelayanannya makin memburuk. Yang paling sering adalah tidak sampainya SMS saya kepada orang lain baik lain operator maupun sesama Indosat. Lalu yang belakangan sering sekali terjadi yaitu suara lawan bicara yang menggema atau bahkan seperti suara robot. Hal itu sangat menyulitkan saya berkomunikasi dan menggangu sekali.

Saya bukan termasuk orang yang gila promosi atau tarif hemat, walaupun itu perlu. Namun yang paling penting bagi saya adalah kualitas. Bagaimana pun murahnya tarif tanpa diseimbangkan dengan kualitas sama juga NOL besar.

Adakah para pembaca yang menggunakan Mentari dan mengalami hal yang sama dengan saya?

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Layanan Operator Mentari Makin Buruk

  1. sungguh mengecewakan, berbagai tipu dilakukan.
    saya sebenarnya telah lama mengggunakan mentari, dan telah banyakpula rekanan yang menyimpan nomor ponsel saya sehingga, namun semakin lama, semakin kurang simpatik dengan berbagai layanan yang kurang baik. kiranya mentari mencoba memperbaiki sistem layanan, jika tidak, mungkin termasuk saya akan meninggalkannya.
    sudah mahal, layanan kurang baik1

    Posted by musyafa | 17 April 2009, 5:08 pm
    • To Musyafa: Mulai pilih saja nomor baru dengan operator lain. Lalu gunakan dengan HP yang lain, sementara itu kirimkan SMS ke seluruh rekanan anda dan infokan nomor yang baru. Walau begitu tetap aktifkan nomor lama anda selama beberapa bulan guna mencegah rekanan anda kehilangan jejak. Terutama untuk rekan-rekan yang kebetulan tidak tahu bahwa anda telah berganti nomor. Saran saya tetap gunakan GSM, karena CDMA masih belum bisa diandalkan.

      Posted by mertanus | 22 April 2009, 2:04 pm

Leave a Reply

