//
you're reading...
Curah Hati

Hari Minggu Cerah dan Tertawa Sehat

Hari ini saya bangun pukul 5 pagi lalu bersiap-siap untuk berolah raga di Lapangan Monas. Saya pergi bertiga bersama rekan saya. Sesampainya di Monas situasi sangat ramai dan antrian masuk kendaraan ke lapangan parkir begitu panjang. Maksa saya putuskan untuk memarkir kendaraan saya di Stasiun Gambir.

Entah ada rombongan dari mana, namun yang jelas di Minggu yang cerah ini Lapangan Monas begitu ramainya. Sebelum berlari keliling Lapangan Monas saya tertarik untuk melihat dari dekat sekelompok orang yang berteriak-teriak girang. Ketika saya dekati ternyata mereka adalah kelompok dari salah satu komunitas tertawa. Ya komunitas tertawa, karena memang mereka mengajak para pengunjung yang tertarik untuk bergabung disitu untuk tertawa dan bersenang-senang. Memang tertawa itu sehat dan bisa melepaskan ketegangan. Mereka mendirikan panggung dan lengkap dengan sistem audio yang cukup memadai untuk memandu para peserta.

Dalam satu spanduk berukuran besar di belakang panggung saya sempat melihat ada sebuah kalimat: “tertawa 1 menit = olahraga ringan 20 menit” Mungkin ada benarnya juga ya. Saya sempatkan mengamati kegiatan mereka sekitar 10 menit, selain tertawa juga ada menyanyikan lagu dengan gerakan yang dipandu oleh seorang koreografer yang kocak. Ada juga sesi afirmasi untuk melepaskan beban hidup dan masalah hidup.

Yang menarik dalam acara itu menurut saya adalah mengajak masyarakat untuk mengubah cara pandang kita dalam menghadapi masalah hidup. Karena masalah itu akan tetap ada dan bertambah, apalagi sekarang BBM yang melambung tinggi dan masih banyak masalah ekonomi lainnya. Mereka mengajak masyarakat untuk berpikir positif dan bertindak positif.

By: Budy Snake
Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

One thought on “Hari Minggu Cerah dan Tertawa Sehat

  1. bapak saya minta informasi telpon organisasi komunitas tertawa, saya dan teman2 mau bergabung

    Adi S
    081210106389

    Posted by adi sutopo | 24 March 2010, 10:46 am

Leave a Reply

