//
you're reading...
Curah Hati

Wayang Kulit Masuk Mal

Hari Selasa lalu saya berkunjung ke Plaza Semanggi untuk janji makan siang dengan Coldwell Banker. Pada saat saya berjalan menuju tempat makan, saya melihat di lantai dasar ada satu set peralatan wayang kulit lengkap dengan peralatan satu set gamelan lengkap.

Saya senang melihatnya, mengapa senang? Walaupun saya bukan pencinta wayang kulit, tapi saya senang karena wayang kulit telah berhasil masuk mal. Artinya wayang kulit sebagai salah satu seni budaya dari bangsa Indonesia memiliki tempat tersendiri dan mulai dapat dikatakan “naik kelas” Disaat ini yang terkesan budaya asli bangsa Indonesia mulai tenggelam dan ditinggalkan namun masih ada pihak yang peduli. Salut!

Pada saat saya datang memang belum ada pertunjukannya, mungkin memang malam hari baru ada pagelarannya. Yang jelas disekitar lokasi diperdengarkan alunan musik gamelan yang diputar dari CD atau kaset.

Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang akan peduli dengan budaya kita. Maka saya salut dengan pihak penyelenggara yang mengadakan acara tersebut.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Wayang Kulit Masuk Mal

  1. benar qt harus ikut melestarikan kebudayaan indonesia dimana saat ini banyak sekali kebudayaan qt yang sudah dicuri dan diambil oleh pihak luar bahkan sudah di buat hak ciptanya…apakah ini terjadi akibat kurangnya perhatian qt terhadap kebudayaan dan seni yang qt punya, dan mulai saat ini kalo bisa mari qt bersama-sama untuk menghargai dan melestarikan kebudayaan indonesia dan jangan pernah menggangap kebudayaan qt itu kurang modern…thanks

    Posted by Jenis layanan | 22 August 2008, 5:13 pm
  2. Setuju Pak. Terima kasih atas komentarnya dan dukungannya terhadap budaya Indonesia.

    Posted by mertanus | 26 August 2008, 9:03 am

Leave a Reply

