//
you're reading...
Makanan

Abon Kepiting alias BONTING dari Balikpapan

bonting

Kemarin sore rekan saya sepulangnya dari dinas di Banjarmasin membawakan saya bonting dalam kemasan kotak kecil. Bonting merupakan merek dan singkatan dari makanan itu sendiri yaitu abon kepiting. Untuk saya baru kali ini mengetahui ada makanan abon yang terbuat dari daging kepiting. Rekan saya pun baru mengetahui ada abon kepiting dan langsung membelikan untuk saya, karena dia tahu saya pencinta daging kepiting. Thanks ya Ted…

Untuk rasa lumayan, yang pasti unik, tidak seperti abon-abon yang pernah saya coba. Abon ini diproduksi mulai tahun 2006 ketika diadakan festival makanan khas daerah di Kalimantan. Dan saat itu abon kepiting ini berhasil meraih juara 1 untuk kategori makanan kering.

Apakah anda pernah mendengar tantang abon kepiting? Ada yang tahu dimana untuk mendapatkan abon kepiting Jakarta?

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

10 thoughts on “Abon Kepiting alias BONTING dari Balikpapan

  1. mana fotonya? gak ada foto mah “basbang” alias basi banget =))

    Posted by tedytirta | 26 August 2008, 11:34 am
  2. wehhh resep baru neh….ternyata Indonesia kaya akan keaneka ragaman pangan yah..

    Posted by Aneka Makanan | 27 August 2008, 10:27 am
  3. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com

    Posted by infogue | 17 November 2008, 9:48 am
  4. sekarang kan ada delivery service pak….jadi mudah tuh pesan dari kalimantan yang namanya bonting itu,hehehehe…sekarang ada yang namanya stik kepiting juga looo,tertarik?!?
    Nanti bisa saya bantu deh

    Posted by fascha | 24 March 2009, 7:23 am
  5. Halo Fascha,
    Dimana tuh alamatnya? Atau bagaimana cara ordernya?
    Terima kasih dah mau membantu…🙂

    Posted by mertanus | 25 March 2009, 10:44 am
  6. emang enak omm bagaimana aku dapat barang itu….kirimin dong untuk oleh – oleh kekampung

    Posted by raden | 24 June 2009, 2:47 pm
  7. Kalau anda berminat untuk memesan abon kepiting bisa melalui toko online kami silakan kunjungi http://www.rizkyfood.com atau SMS di 081253203908, Terimkasih

    Posted by rizkyfood.com | 21 July 2010, 9:42 am
  8. Kami produsen abon kepiting merk bonting ingin mendapatkan bonting n info lainnya hub 0542 7121199 atau 081346349957

    Posted by Ansori | 27 June 2011, 11:12 am
  9. Bagaimana cara memesannya?
    No yang benar, yang mana?

    Posted by christina | 21 July 2012, 10:19 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: