//
you're reading...
Curah Hati

Berbelanja Kepiting di Pasar Kramat Jati Saat Bulan Puasa

Malam kemarin saya bersama rekan saya Manus Latjuba pergi ke Pasar Kramat Jati. Tujuan saya jelas yaitu ingin sekali membeli kepiting dan rekan saya membeli ikan. Perjalanan menuju Kramat Jati malam kemarin tergolong lancer seperti biasa. Hanya saja saya mulai merasakan kepadatan yang luar biasa menjelang dekat dengan lokasi pasar. Akhirnya kami pun memutuskan untuk parkir dahulu agar tenang dalam berbelalanja.

Saya rasa ini adalah sesuatu yang di luar kebiasaan, lalu lintas sangat padat dan kacau. Keadaan sangat ramai baik di jalan maupun di dalam pasar sendiri, mungkin karena efek dari bulan puasa banyak yang berbelanja untuk sahur dan berbuka puasa esok harinya. Maklumlah kalau bulan puasa ini kan banyak yang lebih mengutamakan tentang makan sahur dan menu buka puasa.๐Ÿ™‚

Saya membeli kepiting 2 (dua) kg, harganya pun sudah naik karena memang ada keputusan MUI yang menyatakan kepiting adalah halal. Saya menduga hal ini yang mempengaruhi harga kepiting menjadi naik.๐Ÿ™‚ Tidak lama setelah saya selesai membeli kepiting dan rekan saya membeli ikan kami pun bergegas mencari penjual cabe rawit. Setelah itu kami bergegas pulang karena perut saya yang sudah tidak tahan lagi, lapar berat.

Sesampainya di rumah waktu sudah menunjuk pukul 24.00 dan saya segera memasak 5 ekor kepiting untuk dimakan bersama rekan saya yang lain.


By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: