//
you're reading...
Uncategorized

Kebiasaan Mengguncang Mobil Ketika Mengisi Bahan Bakar

Seringkali saya melihat tingkah laku kocak dari para petugas pengisian bahan bakar di SPBU. Apa yang kocak? Apalagi kalau bukan menggoyang-goyang bodi mobil saat mengisi bensin.

Sore ini sepulang dari kantor saya memutuskan untuk mengisi bensin di salah satu SPBU Pertamina yang berpredikat PASTI PAS di Jl. Abdul Muis, Jakarta Pusat. Saat saya sedang mengantri saya melihat salah seorang pengemudi yang menguncangkan mobilnya ketika bensin sedang diisi. Saya tersenyum melihat hal itu, yang ada dalam pikiran saya: “masih ada aja yah orang yang melakukan itu?”

Tidak lama kemudian tiba giliran saya untuk mengisi bensin. Lalu petugas dengan ramahnya menyapa saya, dan saya minta diisi penuh. Sesaat sebelum penuh tiba-tiba si petugas pun melakukan hal yang kocak tadi, yaitu mengguncang-guncangkan mobil saya. Waduh, saat itu saya benar-benar menahan tawa dan sekaligus heran. Kok bisa-bisanya seorang petugas SPBU yang sudah terbilang modern masih melakukan hal tersebut. Memangnya sedang mengisi beras di karung??? Ow tireddd alias cuape deh….

Apakah anda sering melihat kejadian tersebut?
Atau….. Anda salah satu orang yang suka melakukannya? (Jangan tersinggung yah…)

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

6 thoughts on “Kebiasaan Mengguncang Mobil Ketika Mengisi Bahan Bakar

  1. Iya, saya sering lihat, memang lucu ya.
    Untungnya saya enggak punya mobil, jadi enggak ikutan🙂

    Posted by geka2008 | 11 November 2008, 9:51 pm
  2. wah sering banget..pas naek angkot,abangnya dengan semangat 45 goyang2in mobilnya..kita yg di dalem ampe pusing..

    Posted by mss.chubby | 13 November 2008, 8:49 am
  3. goyang-goyang….lucu ingat bahwa bahan bakar itu zat cair yang akan mengisi ruang kosong tanpa perlu goyang..emang inul yang goyang trus…

    Posted by stevanus sukrisno widodo | 13 November 2008, 5:34 pm
  4. fungsinya untuk mengeluarkan udara dari dalam tank apabila tank sedang diisi cairan dan hampir penuh. udara semakin sulit keluar melalui leher tank.jadi digoyang untuk mempermudah gas/udara dari dalam tank keluar. masuk akal. bukan masalah modern mas..

    Posted by dewek | 13 November 2008, 7:39 pm
  5. lho??katanya kalo digoyang bisa lebih banyak isinya. kan posisi tank datar.jadi kalo digoyang, bisa diisi lebih banyak gitu loch…..g perlu diketawain. coba ja ndiri.

    Posted by gue nich | 14 November 2008, 10:56 am
  6. Bermacam-macam komentar ada yang pro ada yang kontra yah…🙂 Yang jelas bensin itu benda cair, jadi tidak ada efek kalau mengguncang mobil dengan alasan agar isi lebih banyak…. kecuali ingin mengisi beras di karung🙂

    Posted by mertanus | 17 November 2008, 3:19 am

Leave a Reply

