//
you're reading...
Curah Hati

Bunga Wijayakusuma Koleksi Pribadi

dsc_967200011

Foto tersebut saya ambil di taman belakang rumah orang tua saya di Cirebon. Ini adalah bunga Wijayakusuma yang memiliki nama latin Epiphyllum oxypetalum. Bunga ini memiliki keistimewaan yaitu mekar pada malam hari.

Foto tersebut pun saya ambil pada pukul 00.40 wib. Dengan menggunakan kamera DSLR Nikon dan lensa makro 105 mm, ISO diset pada angka 800, sehingga mendapat gambar yang tajam dan dapat menangkap suasana pencahayaan asli.

Bunga tersebut selain memiliki keunikan tersebut juga mengeluarkan bau yang sangat harum semerbak, walaupun tidak seperti bunga Melati.

Konon bunga tersebut memiliki nilai spiritual bagi sebagian kalangan. Menurut informasi yang saya dapat bunga ini akan mengembang satu tahun satu kali.

Article and Photography by: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

6 thoughts on “Bunga Wijayakusuma Koleksi Pribadi

  1. Iya benar. saya juga pernah dengar bahwa bunga tsb berkembang satu tahun sekali. tapi bunga Wijayakusuma yang saya punya, selama dua bulan terakhir ini, sudah berkembang tiga kali.
    sekalipun sering berkembang, saya belum pernah mendapatkan bunga tsb menyembang scr sempurna, sudah ga kuat nahan ngantuknya😀

    Posted by miftah | 12 February 2009, 1:47 pm
  2. Salam bwt para pecinta bunga WK,,,,
    Saya juga memiliki tumbuhan tsb,dan memang bunga ini hanya bermekar pada malam hari.
    Tetapi tidak hanya satu tahun sekali bunga itu mekar.
    Pernah suatu ketika tmbuhan ini lebih dari tiga kali berbunga.Bahkan bisa berbunga lebih dari 20 bunga.
    It’s very adorable flower ^^

    Posted by Martini | 23 August 2009, 1:37 am
  3. em…..benr skali tu mas!
    sy jg dlu prna pnya bunga wijayakusuma!
    N stiap bunga itu mulai brkuncup! kmi sekel gk da yg bo2 nunggu jm 12 bunga mekar!
    sy dlu sngt menjaga bunga itu tp skrng sy sdah gk pnya lg!
    sy coba mencri blm jg dpt!
    klo mas mau brbagi sy mau!
    kan kta sma2 or cirebon, tp sy dah lma tnggl d jkt!
    klo dpt si mau….

    Posted by elis | 12 October 2009, 3:16 pm
  4. adh mas sama dong aku juga punya bunga WK, tapi sampe hari ne g pernah tuh bisa lht bunga WK mekar cm bs lht kuncupnya doank… sampe ngantuk aku nunggu mekarnya tuh bunga. Pdhl Sampe dilakoni du2k dkt pohonnya… tp apa btl itu bunga rejeki??? krn ktnya sp yg bs lht tuh bunga pas mekar akn dpt rejeki buaanyaakkkk……..???
    skrg aku dah puas lihat bunganya mekar wlupn di foto sech…

    Posted by Ning Toam | 17 November 2009, 3:02 pm
  5. aq jg punya tp lum dgr kl 1taun berbunga 1 kali,soale punyaq udah berkali2 selama 1 tahun…..
    ada berapa jenis bunga WK ya,coz aq cuma punya 2 jenis WK????????

    Posted by sugeng | 12 July 2010, 9:33 pm

Leave a Reply

