//
you're reading...
Ular

Ular Kobra di Kamar Tidur

Sudah hampir dua minggu ini saya tidur bersama dua ekor Ular Kobra / naja sputatrix dan dua ekor Ular Weling / bungarus candidus. Namun beberapa hari lalu kedua ular Weling saya sumbangkan untuk Sioux, yang merupakan lembaga ular di Indonesia. Saya sumbangkan untuk menambah koleksi ular berbisa untuk display ketika ada acara.

Malam ini saya menulis tulisan ini karena melihat tingkah laku kedua Ular Kobra yang ada di kamar saya. Keduanya sejak tadi diam tak bergerak, mungkin kedinginan karena AC kamar saya begitu dingin, hehe. Oh ya selain itu karena Ular Kobra merupakan jenis ular yang aktif di siang hari.

Ular Kobra tergolong ular berbisa / beracun tinggi yaitu jenis hemotoksin. Berbeda dengan Ular Weling yang memiliki racun jenis neurotoksin. Apabila bertemu ular jenis ini harap hat-hati, apalagi Ular Kobra yang dapat menyemburkan bisanya ke mata sang korban.

By: Budy Snake

Snake Charmer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

18 thoughts on “Ular Kobra di Kamar Tidur

  1. ah masa sih ada kobra di kamar? ga ada foto mana ada yang percaya :-p

    Posted by Tedy | 5 March 2009, 9:35 am
  2. Datang saja ke kamar saya kalau tidak percaya, hahaha.

    Posted by mertanus | 10 March 2009, 11:12 pm
  3. emank se gede apa pak ular”NYA” hahahahaha…kasih fotonya dong……

    Posted by hasni | 28 April 2009, 7:25 am
  4. Sebenarnya, bagaimana sih cara menaklukkan ular? Apalagi ular berbisa…? Mohon berbagi tips ya.. Thnks

    Posted by Juman | 19 August 2009, 10:21 pm
  5. Podo wae ndez…. Nek ora ngati ati yo di cathex…..!!! Wingi irung ku bar di cokot kobra..,.malah bokong ku di cokot klabang sisan. Aku turu ga ngerti, ke tidihan, trus podo nyokot…!

    Posted by 0b0R | 7 January 2010, 11:52 am
  6. Aku nduwe ulo, besar nya sak cacing….,!!! Ciapa yg mau…?!! Warna kuning coklat… Yg berminat… Kontak via email di : savixx_xxx@yahoo.com

    Posted by 0b0R | 7 January 2010, 11:57 am
  7. Mau jd pawang ular gmn ia cara nya ?? Hohoho

    Posted by mayang b hutapea | 2 November 2010, 11:55 pm
  8. Mas, bukannya racun kobra itu neurotoxin ya? Setahu saya yang memiliki racun haemotoxin adalah bangsa Viperidae seperti wagleri, albo, dan gaboon.
    Mohon dikoreksi.

    Posted by Hendra | 13 December 2010, 10:32 pm
    • menurut literatur yang saya baca seperti itu tetapi yang pasti ular Kobra
      memiliki 2 jenis yaitu neurotoksin dan hemotoksin. yang sudah pasti
      kandungan hemotoksinnya cukup tinggi, salah satu cirinya adalah bekas
      gigitan akan terasa sakit sekali dan panas seperti terbakar.

      Posted by mertanus | 15 December 2010, 11:55 pm
  9. om klo boleh tau om rumah nya di mana apakah dekat dengan hutan?
    atau mungkin ularnya sengaja om pelihara didalam kamar om?

    Posted by alpilana | 2 February 2011, 6:35 pm
  10. ni saya baru melihara ular . kemarin abis nemu di depan rumah . tolong kasih saran gi mana ngerawatnya .??
    bingung soalnya . . caranya gi mana ?

    Posted by Toko Online | 2 April 2011, 8:01 am
  11. bos bungarus candidus(ular weling) apa sudah ada vaksinya/atau obatnya jikalau tergigit.apa bos pernah juga tergigit ular berbisa kuwat seperti weling dan cobra.makasih aku tunggu jawabannya

    Posted by afit | 11 April 2012, 8:23 pm
  12. aq mw nanya…pa bedax uLar laut ma ular darat??truz spesies yg paling berbisa itu yg mana??

    Posted by welsi | 21 April 2012, 8:03 am
  13. mas, mau tanya ..
    makanan untuk kobra ukuran kurang lebih 15cm apa ya?
    kalo dikasih tikus apa udah bisa?

    Posted by Ikhtiyar bin Laden | 13 October 2012, 2:31 pm
  14. mabro martinus, ane ada anak cobra baru angkap. mau pekihara tp ane blm tw bnyak tnang cobra. share dong sob tentang karakter ular cobra
    add fb ana yah solahuddienaliakbar@yahoo.com
    tq mabro

    Posted by Ariyanto Wibowo R. R | 25 November 2012, 5:43 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: