//
you're reading...
Curah Hati, Kesehatan

Sakit Tenggorokan (lagi) Nih…

Kemarin pagi saya mulai merasakan tidak enak di tenggorokan. Saya langsung berpikir bahwa saya terserang sakit tenggorokan. Ini memang penyakit yang beberapa kali terjadi pada saya. Mungkin disebabkan oleh kelelahan fisik yang belakangan ini agak padat. Besok saya harus ke Jakarta lagi untuk kegiatan yang penting di daerah Melawai.

Tadi pagi ketika saya bangun dari tidur saya merasakan sakit sekali pada tenggorokan saya. Segera saya minum segelas air plus madu hutan sebelum mandi. Setelah mandi segera saya makan pagi agar asupan nutrisi tetap terjaga dengan baik. Siang hari saya mulai mengkonsumsi F.G Troches sebagai tablet hisap yang berfungsi untuk meredakan sakit tenggorokan.

Memang sangat menyebalkan apabila terserang sakit tenggorokan seperti ini. Malam tadi saya sempatkan mampir ke Toko Obat Santoso di Jl. Lemah Wungkuk- Cirebon. Saya membeli obat Cina (Hou Tong Qing) atas rekomendasi si penjualnya untuk mengatasi sakit ini. Untuk kasus seperti ini penggunaan obat kimiawi seperti antibiotik adalah pilihan terakhir dan saya hindari. Peningkatan daya tahan tubuh adalah cara terbaik lalu ditambah dengan obat herbal yang juga merupakan langkah terbaik.

Ada yang sering mengalami sakit tenggorokan? Ada tips nya gak untuk atasinya apabila sakit menyerang? Tentunya selain menggunakan antibiotik ya…🙂

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Sakit Tenggorokan (lagi) Nih…

  1. “kegiatan penting di Melawai”??
    hmm apa itu ya?🙂 seminar, meeting, workshop, interview kerja, atau … ???? wakakakkaakakak

    Posted by tedytirta | 24 March 2009, 7:36 pm
  2. Coba seduh kacang ijo pakai air panas, minum airnya, kacang ijo nya bisa dibikin bubur kacang ijo🙂

    Posted by Rashai | 25 March 2009, 3:01 am

Leave a Reply

