//
you're reading...
Curah Hati

Telkom Speedy Yang Benar-Benar Speedy

speedy

Bulan April ini genap sudah lima tahun saya menggunakan layanan internet ADSL dari Telkom Speedy. Saya ingat betul saat itu sedang ada pameran dan saya ditawari oleh tim promosi dari Telkom.

Tawaran saat itu menarik yaitu gratis pasang baru dan gratis modem. Biasalah kalau berbau gratis itu kan menarik. Singkat kata saya tertarik, namun ada sedikit keraguan di hati saya tentang sistem billing yang katanya sering bermasalah. Maka saya langsung tanyakan kepada orang Telkom disana dan mendapat jawaban yang memuaskan. Tetapi tetap saya minta jaminan kepada dia untuk mempermudah proses berhenti berlangganan apabila saya merasa tidak puas. Dan dia berani menjamin.

Hal di atas saya lakukan karena saat itu sebenarnya saya masih ragu, apalagi beredar berita di internet bahwa layanan Speedy sering bermasalah dengan sistem billingnya. Misal: penggunaan 10 mb ditagih 40 mb atau malah lebih.

Namun setelah saya menggunakan layanan Speedy sejak April 2004 sampai sekarang hasilnya memuaskan. Kalau yang namanya gangguan memang ada sih tetapi layanan dari 147 cukup tanggap dan selama ini OK. Memang sempat ada kasus dimana terlambat ditangani, tetapi berkat seorang rekan saya yang bekerja di Telkom Jakarta Barat semua itu dapat teratasi dengan baik (Terima kasih kepada Bapak Winastapa)

Kalau saya hitung-hitung selama lima tahun berlangganan hanya lima kali bermasalah berarti kalau di rata-rata setahun hanya sekali bermasalah, masih wajar kan? Demikian juga dengan modem gratisnya yang merek Atlantis, sampai sekarang masih berfungsi dengan baik. Lima tahun loh…🙂 Sampai-sampai seorang teknisi Speedy yang pernah datang ke tempat saya terheran-heran dibuatnya. “Baru pernah saya dapati modem bawaan dari Speedy bisa tahan sampai lima tahun” begitu katanya.

Saya berharap ke depan Speedy makin OK lagi terutama dalam hal kestabilan kecepatan akses. Sekarang ini masih belum maksimal (seringkali tidak stabil) dalam kecepatan download dan uploadnya.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

