//
you're reading...
Uncategorized

Sate Kalong di Cirebon

Sudah beberapa hari ini bisa dikatakan saya melakukan semacam wisata kuliner. Walau sebenarnya saya hanya mencoba beberapa makanan yang sudah pernah saya makan sebelumnya. Jadi lebih tepat disebut bernostalgia, karena memang sudah lama sekali saya tidak makan makanan yang menjadi khas di kota Cirebon ini.

Sate Kalong, mendengar namanya saja rekan saya sudah merinding karena jijik. Wajar, karena yang dibayangkan adalah sate daging Kalong atau Kelelawar. Padahal sebenarnya bukan daging Kalong melainkan daging Kerbau yang disayat tipis-tipis dan ditusuk lalu dibakar. Rasanya manis seperti dendeng sapi dan disajikan dengan bumbu yang khas.

Ini merupakan makanan yang khas dari Cirebon. Dinamakan Sate Kalong karena sejak dahulu selalu keluarnya di malam hari. Sedangkan Kalong kan identik dengan binatang yang keluar di malam hari.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

