//
you're reading...
Fotografi

NIKON SB-600, My First Speedlight

sb600

Dua tahun sudah saya menggunakan D-SLR Kamera tanpa menggunakan external speedlight. Awalnya karena memang saya merasa tidak perlu, karena menurut saya speedlight standar bawaan sudah cukup. Awalnya memang hanya sebatas menggunakan speedlight standar saja sudah cukup, wong paling juga buat sekedar fill-in saja kok🙂

Nah kira-kira beberapa waktu silam ketika saya membuat foto liputan Acara Bedah Buku “Wartawan He..He..He..” karya Sofyan Lubis di Bandung, saya merasakan begitu pentingnya speedlight untuk acara dalam ruangan yang hanya mengandalkan cahaya dari lampu neon. Untungnya saat itu saya mendapat pinjaman SB-800 dari rekan saya Frans (pemilik dari FFF Photography)

Sejak acara tersebut saya berpikir untuk mempertimbangkan pembelian speedlight. Rencana awal sempat terpikir untuk membeli SB-800 namun ternyata barang sudah kosong dan dugaan saya tipe tersebut sudah diganti dengan tipe SB-900 yang harganya menurut saya tergolong tinggi. Oleh karena pertimbangan beberapa hal maka saya akhirnya memilih SB-600 sebagai speedlight pertama saya🙂

Ketika barang diterima saya langsung antusias untuk mencobanya. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan SB-800 yang pernah saya pinjam. Saya pun mencoba beberapa pengambilan gambar di dalam ruangan kamar saya. Yah karena kesibukan saya belakangan ini jadi saya sendiri belum coba lebih jauh lagi. Tetapi kesimpulan saya sementara ini adalah puas dengan SB-600.

Acara terdekat yang bakalan menggunakan SB-600 adalah acara pernikahan saudara sepupu saya di Kaliurang, Yogyakarta. Acaranya kan di dalam ruangan, nah kesempatan untuk menjajal kebolehan SB-600 ini.

Nah moment itu juga akan saya manfaatkan untuk hunting foto di Kota Gudeg ini. Kalau ada waktu saya ingin juga ke Magelang juga untuk mampir ke Candi Borobudur.

By: Budy Snake

Pehobi Motret

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: