//
you're reading...
Curah Hati

Kicauan Burung Di Dapur

Baru saja saya dikejutkan oleh suara burung berkicau yang ramai sekali di dapur. Segera saya cek dan ternyata benar, saya mendapati beberapa burung Ciblek sedang bertengger di pohon mangga milik tetangga belakang rumah yang sebagian ranting-rantingnya memasuki wilayah saya. Dapur tempat saya tinggal konsepnya adalah semi outdoor, jadi saya dapat dengan mudah melihat burung-burung itu berloncatan sambil berkicau indah sekali.

Inilah hal yang paling menarik buat saya tinggal di tempat ini sampai sekarang. Rumah yang saya tempati ini terletak di daerah Tomang. Daerah yang sudah padat penduduk dan gedung-gedung perkantoran, namun di tempat saya inilah saya masih bisa mendengar kicau burung liar yang sangat merdu. Mereka bersahut-sahutan seolah olah sedang bersenda gurau dengan sesamanya, sangat mengasikan melihat mereka.

Saya sengaja terus memandangi mereka dari dapur saya sambil menikmati suara kicaunya yang luar biasa merdu. Sangat jarang saya melihat burung-burung jenis Ciblek ini terbang liar di Jakarta ini. Burung Gereja saja jarang apalagi jenis Ciblek. Saya bersyukur di tempat ini saya masih bisa melihat mereka terbang bebas sambil berkicau dengan merdeka.

Sampai tulisan ini dibuat burung-burung Ciblek itu masih saja terus berkicau dengan kerasnya, saking kerasnya sampai terdengar jelas dari dalam kamar saya yang berjarak cukup jauh. Mungkin ada yang belum tahu bentuknya burung Ciblek maka saya lampirkan foto burung Ciblek yang saya ambil dari internet.

Seperti ini fotonya:

ciblek

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

4 thoughts on “Kicauan Burung Di Dapur

  1. kirain u yang foto Bro🙂 penonton kecewa nih…wakakakakak
    padahal 70-300nya masih nempel kan di kamera u…kenapa ga dijepret aja Pak

    Posted by tedytirta | 13 July 2009, 4:44 pm
    • Pohon mangga terlalu rimbun sehingga menutupi mereka, sesekali memang trerlihat namun kondisi cahaya tidak memungkinkan saya memotret mereka. Jadi dari pada saya kehilangan momen makanya saya tetap diam di dapur tanpa mengambil kamera.

      Posted by mertanus | 13 July 2009, 6:09 pm
  2. ha..a..h rasanya klo mendengar ungkapan spt ini jd teringat beberapa thn yg lalu dimana sy jg dpt mendengarkan suara burung2 tsb, dimana sy msh bisa ke ruang semi outdoor tsb sambil membawa indomie & sebutir telur, dimana kita mendapatkan sebuah arti kehidupan….”MANDIRI”…..

    Posted by Harisanto | 11 August 2009, 7:51 pm
  3. Wah Jadi Kangen Sama Kampung Halaman?

    >>> !

    Posted by badaydumai | 1 November 2009, 7:01 am

Leave a Reply

