//
you're reading...
Curah Hati

Nostalgia Burung Kutilang

Di dahan pohon Cemara

Burung Kutilang berbunyi

Bersiul-siul sepanjang hari

Dengan tak jemu-jemu…

Itu adalah penggalan syair lagu yang sering saya dengar ketika saya masih di Sekolah Dasar. Kali ini saya tidak akan membahas tentang lagu itu ataupun siapa penciptanya.

Dua bulan belakangan ini secara tiba-tiba muncul keinginan saya untuk memelihara burung Kutilang lagi sejak 14 tahun lalu burung Kutilang kesayangan saya mati karena sudah tua.

Yang saya cari adalah anak burung Kutilang atau yang masih “lolohan” artinya yang masih perlu disuapin, tujuan saya agar burung tersebut bisa jinak. Namun setelah saya coba cari ke beberapa pasar burung bahkan sampai ke Cirebon dan Kuningan saya belum berhasil menemukan. Kalau yang tangkapan dewasa sangat banyak tapi bukan itu yang saya cari.

Sampai pada akhirnya saya berkunjung ke Pasar Burung Sukahaji di Bandung saya bersama rekan menemukan ada yang menjual burung Kutilang masih muda dan sudah mulai berkicau, singkat cerita setelah melalui proses tawar menawar harga burung tersebut saya bawa pulang, tidak lupa saya membeli kandang ukuran sedang untuk tenpat bermain Kutilang yang baru itu.

Ini burung Kutilang Kapas yang saya beli di Bandung

Pagi ini burung Kutilang tersebut sudah menghibur saya dengan ocehannya yang khas dan sudah mulai keras volumenya. Luar biasa, seolah mengenang 14 tahun silam ketika saya masih di Sekolah Dasar. Memang bernostalgia itu sangat menyenangkan…

Selamat datang burung Kutilang….

Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Nostalgia Burung Kutilang

  1. belinya harga berapa Pak….??? saya juga kepengen memeliharanya. ok. terimakasih

    Posted by MIKO | 7 June 2010, 11:41 am
    • Harga antara 100 ribu rupiah sampai 500 ribu, tergantung kualitas burung.

      Posted by mertanus | 12 June 2010, 12:42 pm
      • sama tuh kyk pnyaku dlu beli 100 udh garuda pokknya udh bgus deh, tp setelah sya peliara burng ocehan yg lain, brung kutilangnya ak tembak aja……

        Posted by irfan pratama | 12 May 2012, 9:55 pm

Leave a Reply

